Cara Mengatasi Baterai iPhone Cepat Habis

Beranda ยป Cara Mengatasi Baterai iPhone Cepat Habis

Banyak cara mengatasi baterai iPhone cepat habis. Permasalahan itu bisa diselesaikan dengan sejumlah langkah sederhana. Jadi, tak perlu bingung sama sekali kalau sedng bermasalah dengan yang namanya baterai cepat habis. Sebab, masalah tersebut bisa diatasi dengan cukup mudah.

Baterai iPhone yang cepat habis memang disebabkan oleh sejumlah hal. Tiap penyebab cara mengatasinya juga berbeda. Sehingga, perhatikan cara terbaik untuk atasi masalah baterai iPhone yang cepat habis. Berikut ini cara mudah dalam mengatasi bateri iPhone yang cepat habis.

Gunakan Aplikasi Penghemat Baterai

Salah satu cara untuk mengatasi baterai iPhone cepat habis adalah pakai aplikasi khusus. Gunakanlah aplikasi penghemat baterai yang terpercaya agar baterai iPhone bisa lebih awet.

Aplikasi penghemat baterai iPhone ada sangat banyak. Pengguna bisa leluasa dalam menghemat baterai secara maksimal. Selalu pastikan pakai aplikasi penghemat baterai yang terpercaya. Berikut ini beberapa contoh aplikasi penghemat baterai yang sangat bisa diandalkan.

1. Battery Life

Aplikasi penghemat baterai yang bisa diandalkan terus adalah Battery Life. Penggunaan aplikasi Battery Life ini memang dapat difungsikan dengan sangat mudah. Jika memanfaatkan Battery Life, pengguna akan termudahkan saat mau hemat baterai.

Battery Life memiliki sejumlah fitur bagus yang bisa memaksimalkan penggunaan baterai. Jadi, tak usah ragu untuk menggunakan aplikasi satu ini. Dengan Battery Life, pengguna akan selalu termudahkan.

2. Fancy Battery

Fancy Battery juga jadi salah satu aplikasi penghemat baterai iPhone yang layak digunakan juga. Dengan aplikasi satu ini, para pengguna akan selalu memperoleh kemudahan dalam menghemat baterai. Para pengguna iPhone bisa manfaatkan Fancy Battery dengan baik dan benar.

Buat para pengguna iPhone, Fancy Baterry memang bisa diandalkan dan difungsikan dengan maksimal. Karenanya, tak perlu ragu dalam gunakan Fancy Battery saja agar semuanya lancar.

3. Accu Battery

Accu Battery merupakan pilihan aplikasi penghemat baterai yang sangat bisa diandalkan. Aplikasi satu ini memiliki banyak fungsi yang bisa dimanfaatkan secara maksimal. Karenanya, langsung saja gunakan Accu Battery saja.

Fitur yang ada di Accu Battery bisa digunakan secara mudah untuk melakukan penghematan baterai. Jadi, teruslah menggunakan Accu Battery saja agar semuanya bisa berjalan dengan lancar serta baterai lebih awet.

4. Baterai Optimiser

Baterai Optimiser juga menjadi aplikasi penghemat baterai yang sangat bisa diandalkan para pengguna iPhone. Ini adalah aplikasi penghemat baterai yang bisa dipakai dan digunakan terus untuk melakukan penghematan baterai.

Dengan baterai optimizer, para pengguna iPhone bisa melakukan perawatan baterai secara maksimal. Hal ini penting untuk diperhatikan dan diterapkan oleh pemakai iPhone yang mau hemat baterai terus.

Gunakan Dark Mode

Menggunakan dark mode pada iPhone juga bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah baterai cepat habis. Dengan memakai dark mode, baterai iPhone bisa awet dan tak cepat habis.

Opsi dark mode ini memang bisa difungsikan dengan mudah. Karenanya, cobalah pakai dark mode saja agar baterai tak cepat habis dan semuanya jadi lebih terawatt. Berikut ini adalah tata cara menggunakan dark mode pakai iPhone.

  • Buka pengaturan atau setting di iPhone
  • Pilih menu tampilan & kecerahan
  • Pilih otomatis
  • Klik atau ketuk opsi mode gelap atau dark mode pada iPhone

Jangan Terlalu Banyak Install Aplikasi

Mengatasi iPhone yang baterainya cepat habis juga bisa dilakukan dengan install aplikasi. Proses untuk install aplikasi ini memang perlu diperhatikan dan dicermati. Jangan terlalu berlebihan dalam install aplikasi ke iPhone. Apalagi iPhone yang digunakan itu versi lawas.

Memang aplikasi yang terlalu banyak bisa membuat pengguna bermasalah dengan banyak hal. Hal ini perlu diperhatikan secara baik kalau mau melakukan penghematan pada baterai. Penggunaan aplikasi yang terlalu banyak hanya akan membuat iPhone berjalan lambat.

Jumlah aplikasi yang bisa ditambahkan memang harus disesuaikan dengan baik. Maka dari itu, buat pengguna iPhone yang jumlah memori internalnya sedikit, sebaiknya jangan terlalu banyak menambahkan aplikasi.

Nonaktifkan Aplikasi yang Berjalan di Belakang

Nonaktifkan aplikasi yang berjalan di belakang juga jadi cara mudah dalam mengatasi bateri iPhone yang cepat habis. Jangan biarkan aplikasi berjalan di belakang biar baterai tak cepat habis. Baterai bisa cepat habis ketika ada beberapa aplikasi yang berjalan bersamaan.

Aplikasi yang terus berjalan itu memang bisa membuat iPhone dari pengguna bermasalah. Jadi, selalu pastikan untuk non aktifkan aplikasi yang sedang berjalan. Berikut ini adalah cara non aktifkan aplikasi yang berjalan di belakang iPhone.

  • Buka menu pengaturan
  • Pilih menu aplikasi kami
  • Nonatkifkan menu aplikasi latar belakang di iPhone.

Lakukan Pergantian Baterai

Lakukanlah pergantian baterai kalau mau terhindar dari masalah baterai iPhone cepat habis. Ketika mengganti baterai secara langsung, maka masalah baterai iPhone cepat habis itu dapat teratasi dengan mudah.

Pergantian baterai secara tepat memang harus diperhatikan secara baik. Kalau memperhatikan pergantian baterai, masalah baterai iPhone yang cepat habis bisa teratasi. Dengan proses ganti baterai secara tepat, pengguna bisa memelihara baterai dengan baik.

Mengganti baterai sendiri harganya bermacam โ€“ macam. Semuanya bergantung dengan seri dari iPhone yang digunakan. Maka dari itu, segera lakukan pergantian baterai secara tepat. Ongkos pergantian baterai iPhone sendiri mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 1,5 juta.

FAQ | Cara Mengatasi Baterai iPhone Cepat Habis

Apakah aman pakai aplikasi penghemat baterai iPhone?

Aman. Asalkan aplikasi yang dipilih itu benar โ€“ benar terjamin kualitasnya.

Apakah pergantian baterai bisa jadi sousi untuk atasi baterai iPhone cepat habis?

Pergantian baterai memang jadi salah satu solusi terbaik untuk atasi masalah baterai cepat habis.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.