Cara Mengatasi Hp Samsung yang Tidak Bisa Disentuh

Beranda » Cara Mengatasi Hp Samsung yang Tidak Bisa Disentuh
Advertisement

Cara mengatasi Hp Samsung yang tidak bisa disentuh itu mudah sebenarnya. Banyak cara yang bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk atasi Hp Samsung yang bermasalah dengan touchscreen atau layar sentuhnya. Hal ini memang penting untuk diperhatikan dengan tepat oleh semua pengguna.

Masalah touchscreen memang sangat sering terjadi di Samsung. Maka dari itu, perhatikanlah terus cara untuk mengatasi Hp Samsung yang tak bisa disentuh tersebut. Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi Hp Samsung yang tak bisa disentuh karena masalah touchscreen.

Cara Mengatasi Hp Samsung yang Tidak Bisa Disentuh

Cara untuk mengatasi Hp Samsung yang tidak bisa disentuh itu amatlah mudah. Dengan proses atau cara mengatasi yang sederhana, segalanya akan berjalan dengan mudah. Berikut ini beberapa cara mengatasi Hp Samsung yang tidak bisa disentuh atau bermasalah dengan touchscreen.

1. Bersihkan Layar Hp Samsung

Cara pertama untuk mengatasi masalah Hp Samsung yang tak bisa disentuh adalah membersihkan layarnya dulu. Proses untuk bersihkan layar Hp Samsung itu memang wajib dilakukan biar masalah pada touchscreen mungkin saja bisa langsung teratasi.

2. Lakukan Restart

Langkah atau cara berikutnya yang bisa digunakan adalah restart Hp Samsung yang bermasalah tersebut. Cobalah untuk lakukan restart pada Hp yang bermasalah tersebut. Kalau lakukan hal tersebut, kemungkinan masalah tersebut bisa teratasi langsung.

3. Lakukan Reset Factory

Melakukan reset factory bisa menjadi cara andalan yang bisa dipakai. Cobalah kembalikan Hp Samsung ke setelan pabrik. Dengan melakukan peresetan kembali ke pabrik, semua masalah yang ada di Hp Samsung akan bisa langsung teratasi.

4. Aktivasi Safe Mode

Langkah berikutnya yang bisa dicoba untuk atasi masalah Hp Samsung tak bisa disentuh adalah mengaktifkan Safe Mode. Aktivasi Safe Mode itu memang dapat diandalkan. Dengan melakukan aktivasi Safe Mode tersebut, masalah pada Hp dapat teratasi langsung.

5. Keluarkan Kartu Sim dan SD Card

Cara berikutnya yang bisa digunakan untuk atasi masalah layar tak bisa disentuh adalah mengeluarkan kartu Sim dan SD Card. Terkadang, masalah pada layar itu terjadi karena adanya kerusakan Sim card maupun SD Card. Untuk itu, pastikan coba cara ini saja.

6. Ganti Charger

Mengganti charger yang dipakai untuk isi daya juga harus diperhatikan dengan benar. Ini adalah solusi terbaik juga untuk mengatasi masalah layar yang tak bisa disenuh. Maka dari itu, lakukanlah pergantian charger saja ketika ada masalah layar tak bisa disentuh.

7. Bawa ke Service Center Samsung

Membawa ke service center Samsung langsung bisa menjadi solusi terbaiknya juga. Ini adalah cara mengatasi Hp Samsung yang tidak bisa disentuh atau bermasalah dengan touchscreen. Saat melakukan hal ini, masalah layar yang tak bisa disentuh bisa diselesaikan langsung.

Penyebab Masalah Hp Samsung yang Tidak Bisa Disentuh

Ada sejumlah penyabab dari masalah Hp Samsung yang tak bisa disentuh sebagian atau sama sekali. Hal seperti ini perlu dicermati dengan baik oleh para pengguna di luar sana. Berikut ini beberapa penyebab utama dari masalah Hp Samsung yang tak bisa disentuh.

1. Layar Kotor

Salah satu penyebab utama dari masalah Hp Samsung yang tak bisa disentuh adalah layar yang kotor. Layar yang kotor tersebut biasanya karena kena debu maupun lumpur. Saat layar kotor dan tak bisa dibersihkan, touchscreen akan bermasalah dan akhirnya tak bisa disentuh.

2. Hp Terkena Air

Masalah Hp Samsung yang tak bisa disentuh juga dapat terjadi karena terkena air. Hp yang kena air bisa merusak sistem touchscreen di dalamnya. Saat sistem tersebut bermasalah karena air, maka Hp Samsung tak bisa disentuh alias bermasalah dengan touchscreen.

Advertisement

3. Sistem Hp Rusak

Sistem Hp yang rusak juga menjadi penyebab utama dari masalah Hp Samsung yang tak bisa disentuh. Ini adalah masalah yang bisa terjadi oleh setiap pengguna. Ketika sistem Hp mengalami kerusakan, maka touchscreen bisa saja tak berfungsi.

4. Hp Kena Virus

Hp yang terkena virus juga merupakan penyebab utama dari masalah Hp Samsung yang tak bisa disentuh. Saat Hp terkena virus, masalah akan langsung terjadi. Touchscreen atau layar sentuh di Hp Samsung bisa langsung tak dapat dipakai.

5. Penggunaan Charger KW

Penyebab masalah dari Hp Samsung yang tak bisa disentuh adalah pemakaian charger KW. Penggunaan charger KW itu memang bisa sebabkan aneka masalah. Maka dari itu, jangan sampai gunakan charger KW untuk melakukan pengisian daya baterai juga.

Tips Cegah Masalah Hp Samsung yang Tidak Bisa Disentuh

Selalu cermati juga bagaimana cara cegah masalah Hp Samsung yang tak bisa disentuh. Sejumlah tips bisa dijalankan dengan mudah agar masalah touchscreen bisa dihindari. Berikut ini beberapa tips terbaik dalam mencegah masalah Hp Samsung yang tak bisa disentuh.

1. Pakai Screen Guard yang Berkualitas

Salah satu tips cegah masalah Hp Samsung yang tak bisa disentuh adalah memakai screen guard. Penggunaan screen guard ini bisa diandalkan langsung untuk tangani kotoran bahkan air yang menerpa layar Hp Samsung.

2. Selalu Lindungi Hp Samsung dari Air

Jika sedang hujan, jangan lupa untuk memberikan perlindungan ke Hp Samsung. Jangan sampai layar Hp terkena air. Karena itu, usahakan menaruh Hp Samsung di tempat yang aman agar serangan air bisa dihindari. Dengan begitu, kerusakan pada touchscreen dapat dicegah langsung.

3. Rajin Bersihkan Layar

Rajin – rajinlah membersihkan layar pada Hp Samsung. Melakukan pembersihan layar secara tepat dan rutin memang akan memberi perlindungan lebih. Jadi, pastikan selalu membersihkan layar Hp Samsung agar masalah touchscreen itu dapat dihindari.

4. Jangan Pakai Hp Ketika Dicas

Cara pencegahan lainnya adalah tidak memakai Hp ketika sedang dicas. Ini adalah cara yang dapat diandalkan juga oleh para pengguna Hp Samsung. Saat Hp sedang dicas, usahakan untuk tidak memakainya. Biarkan sampai Hp Samsung terisi dengan sempurna.

5. Jangan Geser Layar Terlalu Keras

Usahakan juga untuk tidak geser layar terlalu keras. Ini merupakan cara yang bisa dilakukan untuk mencegah masalah Hp Samsung yang tak bisa disentuh. Cobalah untuk menggeser layar pelan dan sewajarnya. Kalau terlalu keras, layar sentuh atau touchscreen bisa makin rusak.

FAQ | Cara Mengatasi Hp Samsung yang Tidak Bisa Disentuh

Apakah masalah Hp Samsung yang tak bisa disentuh bisa diatasi?

Bisa. Ada beberapa cara untuk bisa mengatasi masalah Hp Samsung yang tak bisa disentuh.

Kenapa bisa terjadi masalah Hp Samsung yang tak bisa disentuh?

Biasanya karena layar Hp Samsung kena kotoran dan juga air.

Bagaimana cara terbaik untuk atasi masalah Hp Samsung yang tak bisa disentuh?

Cara mudahnya adalah melakukan restart pada Hp Samsung yang digunakan.

Advertisement

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.