Cara Mengatasi iPhone Hang Beserta Penyebabnya

Beranda » Cara Mengatasi iPhone Hang Beserta Penyebabnya
Advertisement

Ada sejumlah cara mengatasi iPhone hang dengan mudah. Dengan sejumlah cara mengatasi iPhone hang yang sesuai, segalanya akan berlangsung dengan lancar. Karenanya, selalu perhatikan bagaimana cara terbaik untuk atasi iPhone yang hang.

Masalah iPhone hang memang sering terjadi. Ketika iPhone hang, akan ada banyak masalah yang datang. Oleh sebab itu, ketahui cara terbaik untuk bisa mengatasi masalah tersebut. Berikut ini penjelasan dalam mengatasi iPhone yang sering hang.

Penyebab Masalah iPhone Hang

Memang ada sejumlah penyebab dari masalah iPhone yang hang. Semua masalah itu harus dicermati secara baik. Dengan mencermati hal tersebut, pengguna bisa mencari solusinya. Berikut ini adalah beberapa penyebab utama dari iPhone yang sering hang.

1. iPhone Terjatuh

Salah satu penyebab utama dari iPhone yang sering hang adalah terjatuh. Ini adalah penyebab yang sering terjad pada banyak seri iPhone. Ketika iPhone jatuh dan terbentur dengan sesuatu yang keras, maka akan langsung berdampak pada smartphone tersebut.

2. iPhone Kena Air

Masalah juga bisa terjadi kena iPhone kemasukan air. Masalah kemasukan air ini memang kerap terjadi dan jadi masalah. Biasanya karena pengguna kehujanan dan lupa membawa pengaman. Ketika kemasukan air, pengguna akan dapatkan beragam masalah.

3. Software iPhone Rusak

Software iPhone yang rusak juga menjadi penyebab utama dari masalah iPhone yang hilang. Kerusakan pada software memang kerap jadi masalah yang bikin iPhone rusak. Karena itu, software yang ada pada iPhone itu harus selalu dijaga kesehatannya.

4. Masalah pada Sistem Operasi

Permasalahan pada sistem operasi juga jadi penyebab dari masalah iPhone yang hang. Ketika terdapat masalah pada sistem operasi atau iOS, maka iPhone bisa tiba – tiba hang. Ini adalah sesuatu yang sering terjadi di banyak iPhone orang.

5. Error pada Aplikasi Pihak Ketiga

Penybab lainnya adalah error pada aplikasi pihak ketiga. Error atau masalah pada aplikasi pihak ketiga ini memang perlu diwaspadai. Kadan aplikasi pihak ketiga membawa virus yang bisa langsung mempengaruhi kinerja dari iPhone.

Cara Mengatasi iPhone yang Hang

Mengatasi iPhone yang hang tidak begitu sulit. Terdapat beberapa cara terbaik untuk mengatasi permasalahan tersebut. Karenanya, teruslah pahami bagaimana cara mengatasi masalah iPhone yang hang terus. Ini dia cara terbaik dalam mengatasi iPhone yang hang.

1. Restart iPhone

Cara paling sederhana untuk mengatasi masalah hang pada iPhone adalah lakukan restart. Melakukan restart adalah cara yang paling mudah dan sederhana untuk atasi masalah hang tersebut. Karenanya, langsung lakukan restart pada iPhone kalau tiba – tiba hang.

2. Lakukan Reset Factory

Melakukan reset factory juga bisa dilakukan untuk atasi masalah hang pada iPhone. Dengan melakukan reset facotory, iPhone memang akan kembali ke setelan pabrik. Aplikasi yang sudah diinstall akan hilang semua. Namun sisi positifnya adalah iPhone jadi sehat kembali.

Advertisement

3. Lakukan Firmware Update

Firmware update juga bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah iPhone hang. Permasalahan tersebut memang bisa diselesaikan juga dengan lakukan firmware update. Saat lakukan firmware update dengan tepat, semuanya akan jadi baik sepeerti semula.

4. Bawa ke Service Center Apple

Jika bingun dan tak mau melakukan apa, maka ada baiknya untuk langsung bawa iPhone ke service centre Apple. Ini juga jadi solusi yang paling disarankan untuk bisa mengatasi langsung masalah iPhone yang kerap hang. Dengan bawa ke service center, masalah bisa diatasi dengan mudah.

5. Hapus Sejumlah Aplikasi

Menghapus sejumlah aplikasi pihak ketiga yang jarang dipakai merupakan cara yang bisa mengatasi masalah iPhone yang hang. Ini adalah cara terbaik untuk bisa mengatasi masalah iPhone yang kerap terjadi tersebut. Pastikan pakai aplikasi yang aman saja.

Tips Terhindar dari Masalah iPhone Hang

Ada beberapa tips biar terhindari dari masalah iPhone hang. Sejumlah tips tersebut bisa diterapkan untuk bisa atasi masalah iPhone yang hang secara mudah. Berikut ini beberapa tips supaya terhindari dari masalah iPhone hang.

1. Jangan Sembarangan Install Aplikasi

Tips pertama yang sangat disarankan adalah jangan sembarangan install aplikasi. Ketika sembarangan install aplikasi, pengguna iPhone akan mendapatkan banyak sekali masalah. Termasuk iPhone yang sering hang. Karenanya, pastikan install aplikasi yang aman biar terhindar dari masalah.

2. Lindungi iPhone dari Air

Lindungilah iPhone dari air supaya semuanya juga aman. Dengan melakukan perlindungan secara tepat dari air, masalah hang bisa dihindari. Kemasukan air memang jadi salah satu penyebab dari masalah hang. Ketika sedang dalam kondisi hujan, berikan perlindungan lebih ke iPhone.

3. Selalu Update iOS

Selalu lakukan update iOS biar bisa terhindar dari beragam masalah. Ini adalah sesuatu yang perlu dicermati dengan baik juga. Para pengguna iPhone rilisan lama tentunya paham kalau melakukan update iOS itu sangat penting. Karenanya, selalu pastikan untuk update sistem iOS terbaru.

4. Jangan Sampai iPhone Jatuh atau Terbentur

Menjaga iPhone agar tidak terbentur itu juga sangatlah penting. Lindungilah iPhone dari segala macam benturan. Kalau hal itu dilakukan, pengguna bisa memberikan perlindungan lebih kepada iPhone yang dipunyainya. Intinya, jangan sampai iPhone jatuh atau terbentur.

FAQ | Cara Mengatasi iPhone Hang

Kenapa iPhone sering hang?

Biasanya disebabkan oleh masalah pada software iPhone.

Apakah iPhone yang hang bisa diperbaiki?

iPhone yang hang bisa langsung diperbaiki di service center.

Apakah ada cara mencegah iPhone agar tidak hang?

Cara pencegahan terbaik adalah dengan rutin melakukan update iOS.

Advertisement

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.