Cara Mengatasi Lupa Password iPhone Tanpa iTunes

Beranda ยป Cara Mengatasi Lupa Password iPhone Tanpa iTunes

Adakah cara mengatasi lupa password iPhone tanpa iTunes? Ada sejumlah cara yang bisa dipakai serta diandalkan untuk mengatasi masalah lupa password. Sehingga, harus diperhatikan terus berbagai macam cara dalam mengatasi masalah lupa password tanpa pakai iTunes.

Permasalahan lupa password iPhone memang harus bisa segera diatasi. Dengan mengatasi masalah secara tepat, password Iphone yang terlupa bisa diatasi langsung. Berikut ini beberapa proses untuk mengatasi lupa password iPhone tanpa iTunes.

Menggunakan Find My iPhone

Salah satu cara mengatasi lupa password iPhone tanpa iTunes adalah memakai fitur Find My iPhone. Fitur tersebut bisa dimanfaatkan oleh semua pengguna iPhone yang lupa dengan password akun miliknya. Berikut ini cara untuk mengatasinya.

1. Akses Situs iCloud

Langkah pertama adalah mengakses situs icloud.com/#find. Proses untuk akses situs iCloud ini memang perlu diperhatikan secara baik untuk bisa akses Find My Iphone.

2. Pilih Opsi All Devices

Kalau sudah ada di situs iCloud, maka langkah selanjutnya adalah login. Masukkan user dan password yang biasa dipakai. Setelahnya pilih menu all devices yang ada di iCloud tersebut.

3. Erase Phone

Setelah terlihat opsi al device, langkah selanjutnya adalah erase phone. Proses untuk erase phone harus segera dilakukan agar iPhone yang lupa passwordnya bisa kembali.

4. Buka iPhone Kembali

Setelah melakukan erase phone, maka iPhone sudah bisa dimasuki langsung tanpa password. Kalau semua tahap sudah dilakukan, iPhone bisa dibuka kembali.

Menggunakan Touch ID

Memakai layanan Touch ID juga bisa menjadi solusi untuk atasi lupa password iPhone tanpa iTunes. Dengan menggunakan Touch ID, lupa password hingga masalah pelik lainnya dapat diatasi. Ini dia beberapa langkah mudah atasi lupa password iPhone dengan Touch ID.

1. Pastikan Sudah Aktifkan Fitur Rest Finger to Open

Kalau mau memanfaatkan layanan ini, pastikan untuk sudah aktifkan fitur rest finger to open pada iPhone. Kalau sudah aktifkan layanan tersebut, maka penggunaan Touch ID bisa dilakukan.

2. Tekan Tombol Lock di iPhone

Langkah berikutnya adalah menekan tombol lock di iPhone. Tombol lock tersebut berada di bagian atas dari layar iPhone yang biasa digunakan.

3. Tekan Tombol Home

Setelah menekan tombol lock, maka tekan tombol home dengan ujung jari yang sudah terdaftar. iPhone nantinya akan melakukan identifikasi terhadap sidik jari.

4. Tunggu Sampai iPhone Terbuka

Kalau sidik jari berhasil diidentifikasi, maka tunggulah sampai iPhone terbuka dengan sempurna. Kalau iPhone sudah terbuka, lakukan pergantian password yang baru saja.

Menggunakan Layanan Forgot Pasword

Memanfaatkan Forgot Password yang ada pada iPhone juga bisa menjadi solusi terbaiknya. Cara ini dapat diandalkan juga untuk atasi masalah lupa password. Ini dia beberapa tahap untuk mengatasi lupa password iPhone dengan fitur atau layanan Forgot Password.

1. Siapkan Gadget Lain

Persiapkanlah gadget lain dulu bersama dengan iPhone yang lupa password. Bisa pakai iPhone lain atau menggunakan android.

2. Buka Link Forgot Password dengan Gadget Lain

Setelah siapkan gadget lain, proses berikutnya adalah membuka link forogot password dengan gadget lain melalui Apple ID.

3. Masukkan ID Apple dengan Benar

Masukkan ID Apple menggunakan gadget lain tersebut. Setelah berhasil masuk pilih menu recovery atau forgot password dengan ID Apple.

4. Buat Password Baru

Kemudian langsung buat password baru di sana untuk ID Apple dan iPhone. Jangan lupa lagi dengan password yang baru saja dibuat tersebut.

5. Login Lagi di iPhone yang Sebelumnya Lupa Password

Setelah berhasil membuat password baru, segera ambil iPhone yang tadi tak bisa dibuka. Loginlah lagi dengan menggunakan password yang sudah dipulihkan dengan gadget lain.

Tips Agar Tak Lupa Password iPhone

Ketahuilah juga sejumlah tips agar tak sering lupa password iPhone. Perlu adanya pemahaman yang tepat biar pengguna tak mudah lupa dengan password iPhone miliknya. Berikut ini beberapa tips biar tak lupa password iPhone.

1. Bikin Password yang Mudah Diingat

Tips agar tak mudah lupa dengan password iPhone adalah membuat kata kunci yang mudah diingat. Meski mudah diingat, jangan lupa untuk selalu memastikan kekuatannya.

2. Catat Password di Medium Lain

Catatlah juga password di medium lain. Pencatatan ini perlu dilakukan sebagai tindakan pencegahan ketika bermasalah dengan lupa password.

3. Buat Password yang Identik dengan Diri Sendiri

Buatlah password yang juga identik dengan diri sendiri. Misalnya angka favorit hingga tanggal lahir dari orang tua.

FAQ | Lupa Password Iphone Tanpa Itunes

Apa yang terjadi jika lupa password iPhone?

iPhone tak bisa dibuka sama sekali.

Apakah lupa password Iphone bisa diatasi tanpa ke Itunes?

Bisa. Ada beberapa opsi yang bisa digunakan para pengguna.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.