Cara Mengatasi Microsoft Word Product Activation Failed

Beranda » Cara Mengatasi Microsoft Word Product Activation Failed
Advertisement

Cara mengatasi Microsoft Word Production Activation Failed itu tidaklah sulit. Lewat sejumlah cara yang sederahana, masalah Microsoft Word Production Activation Failed itu dapat diatasi. Untuk itu, pahamilah terus bagaimana cara terbaik untuk bisa terhindar dari masalah.

Permasalahan ini memang bisa terjadi kapan saja. Siapapun juga bisa mengalaminya, terutama yang punya office bajakan. Lalu, seperti apa cara untuk mengatasi Microsoft Word Production Activation Failed. Ini dia beberapa cara mudah untuk atasi Microsoft Word Production Activation Failed.

Cara Mengatasi Microsoft Word Production Activation Failed dengan Mudah

Ada beberapa tahap untuk mengatasi masalah Microsoft Word Production Activation Failed. MAsalah tersebut bisa diatasi dengan mudah. Lalu, seperti apa cara mengatasinya? Berikut ini adalah cara mengatasi Microsoft Word Production Activation Failed.

1. Verifikasi Product Key

Salah satu cara untuk atasi masalah Microsoft Word Production Activation Failed adalah lakukan verifikasi product key. Lewat melakukan verifikasi product key, semua masalah bisa diatasi. Berikut ini adalah cara atasi Microsoft Word Production Activation Failed dengan product key.

  • Buka Microsoft Word
  • Pilih opsi File
  • Lanjutkan dengan pilih Account
  • Periksa apakah product key valid atau tidak
  • KAlau product key tak valid, masukkan kembali product key yang sesuai

2. Jalankan Microsoft Activation Troubleshooter

Cara berikutnya untuk atasi masalah Microsoft Word Production Activation Failed adalah menggunakan layanan Microsoft Activation Troubleshooter. Ini dia adalah cara mudah untuk mengatasi masalah Microsoft Word Production Activation Failed.

  • Tekan tombol Start di laptop atau PC
  • Ketik “troubleshoot”
  • Cari menu Microsoft Office Activation Troubleshooter
  • Klik menu tersebut
  • Ikuti semua petunjuk yang diberikan

3. Reinstall Microsoft Office

Cara lainnya yang bisa digunakan untuk atasi Microsoft Word Production Activation Failed adalah resintall Microsoft Office. Cara ini juga bisa menjadi solusi langsung terhadap masalah Microsoft Word Production Activation Failed. Berikut ini adalah cara – caranya.

  • Buka Control Panel di PC atau laptop
  • Pilih uninstall a program
  • Cari menu Microsoft Office di daftar
  • Klik Uninstall
  • Tunggu sampai proses uninstall selesai

4. Update Microsoft Office

Cara terakhir yang bisa dilakukan adalah update Microsoft Office. Dengan melakukan update Microsoft Office, sejumlah masalah bisa diatasi. Termasuk masalah Microsoft Word Production Activation Failed. Berikut ini panduannya.

  • Buka Microsoft Word
  • Klik File dan Pilih Account
  • Pada bagian Product Informatiaon klik Update Options
  • Lanjutkan dengan Update Now
  • Tunggu proses update selesai

Kenapa Microsoft Word Production Activation Failed Bisa Terjadi?

Masalah Microsoft Word Production Activation Failed memang bisa terjadi. Ketahuilah selalu kenapa masalah ini bisa terjadi. Tentunya ada beberapa alasan mengenai kenapa hal itu bisa terjadi. Berikut ini beberapa alasan mengenai kenapa ada masalah Microsoft Word Production Activation Failed.

1. Masa Aktif Mau Habis

Salah satu penyebab Microsoft Word Production Activation Failed adalah masa aktif yang sudah mau habis. Masa aktif yang mau habis ini memang jadi hal yang sering mendatangkan masalah. Termasuk masalah Microsoft Word Production Activation Failed.

Untuk itu, selalu perhatikanlah apakah masa aktif dari Microsoft Office atau Word masih lama atau tidak. Jika memang masih lama, maka masalah Microsoft Word Production Activation Failed bisa diatasi.

2. Lisensi Tidak Valid

Lisensi Microsoft yang tidak valid juga merupakan penyebab dari Microsoft Word Production Activation Failed. Kadang lisensi tak didapatkan langsung. Ada tidaknya lisensi itu memang jadi sesuatu yang perlu diperhatikan secara tepat kalau tak mau bermasalah.

Kalau membeli original, maka seseorang akan mendapatkan lisensi resmi yang benar – benar valid. Untuk itu, selalu perhatikanlah bahwa lisensi dari produk Microsoft itu valid atau tidak. Jika memang valid, maka tak perlu takut dengan Microsoft Word Production Activation Failed.

Advertisement

3. Product Key Salah

Product Key yang salah juga merupakan penyebab dari masalah Microsoft Word Production Activation Failed. Kesalahan seperti ini memang sangat sering terjadi. Karena itu, jangan sampai tuliskan product key yang keliru.

Jika membeli dari tempat resmi, maka product key yang didapatkan pastinya valid dan bebas masalah. Itulah kenapa penting untuk membeli produk Microsoft yang memang asli. Sehingga, masalah Microsoft Word Production Activation Failed bisa diatasi.

4. Download Ilegal dan Sembarangan

Download illegal dan sembarangan juga merupakan penyebab Microsoft Word Production Activation Failed. Ketika unduh secara illegal, maka akan ada banyak masalah. Karenanya, ada baiknya untuk tidak download secara sembarangan.

Di internet banyak link yang tersedia untuk download produk Microsoft. Namun, produknya bisa bermasalah. Sehingga, jangan sampai download di sembarang tempat kalau tak mau bermasalah dengan Microsoft Word Production Activation Failed.

Tips Agar Tak Terjadi Microsoft Word Production Activation Failed

Ada sejumlah hal yang bisa dilakukan supaya masalah Microsoft Word Production Activation Failed bisa dicegah. Memang ada cara pencegahan terbaik yang benar – benar bisa dilakukan. Berikut ini beberapa macam tips terbaik untuk mencegah Microsoft Word Production Activation Failed.

1. Beli Produk Microsoft Original

Salah satu tips agar tidak terjadi masalah Microsoft Word Production Activation Failed adalah selalu membeli produk yang original. Pembelian produk original memang akan menghindarkan dari aneka masalah. Utamanya masalah Microsoft Word Production Activation Failed yang sangat sering terjadi.

2. Periksa Masa Aktif Microsoft

Periksalah juga masa aktif dari produk Microsoft yang diaktifkan. Pemeriksaan terhadap masa aktif memang harus dilakukan selalu. Jangan sampai masa aktif itu tidak diperhitungkan sama sekali. Masa aktif ini memang harus dipertimbangkan terus dari awal.

3. Pastikan Masukkan Product Key yang Valid

Tindakan pencegahan yang bisa dilakukan juga adalah memastikan bahwa product key yang dimasukkan itu valid. Jika memasukkan product key yang benar dan valid, masalah Microsoft Word Production Activation Failed akan dapat dihindari.

4. Lakukan Update Microsoft Office Berkala

Microsoft Office juga harus diperbaharui secara berkala. Kalau lakukan update terus, maka segala macam masalah bisa teratasi. Ini merupakan tindak pencegahan terhadap masalah Microsoft Word Production Activation Failed. Jangan sampai lupa untuk lakukan pembaharuan terus.

5. Pastikan Zona Waktunya Sesuai

Selalu pastikan bahwa laptop dan PC itu punya zona yang tepat. Zona waktunya yang sesuai itu memang harus ada di laptop dan PC. Ketika penulisan zona waktunya tepat, maka tidak akan ada masalah mengenai Microsoft Word Production Activation Failed.

FAQ | Cara Mengatasi Microsoft Word Production Activation Failed

Apakah bisa mengatasi Microsoft Word Production Activation Failed?

Bisa. Ada beberapa cara untuk mengatasi masalah Microsoft Word Production Activation Failed.

Kenapa masalah Microsoft Word Production Activation Failed bisa muncul?

Biasanya terjadi karena membeli produk Microsoft Office yang tak original.

Advertisement

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.