Cara Mengatasi Whatsapp Kadaluarsa

Beranda ยป Cara Mengatasi Whatsapp Kadaluarsa
Advertisement

Bagaimanakah cara mengatasi Whatsapp kadaluarsa? Ada banyak cara maupun solusi mudah untuk bisa mengatasi Whatsapp yang mau kadaluarsa. Karena itu, harus ada perhatian khusus terhadap cara untuk bisa mengatasi Whatsapp yang hendak kadaluarsa.

Whatsapp memang bisa kadaluarsa kalau tak diperbaharui. Untuk itu, ada baiknya untuk bisa mengatasi masalah Whatsapp yang mau kadaluarsa. Jika paham cara mengatasinya, masalah bisa terselesaikan. Berikut ini cara mengatasi Whatsapp yang mau kadaluarsa.

Kenapa Whatsapp Bisa Kadaluarsa?

Ketahui dengan benar kenapa Whatsapp bisa kadaluarsa. Tentunya ada beberapa penyebab utama mengenai kenapa Whatsapp bisa kadaluarsa. Ada beberapa alasan yang melatarbelakangi hal tersebut. Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa Whatsapp bisa kadaluarsa.

1. Tak Segera Diupdate

Salah satu penyebab utama dari kenapa WA kadaluarsa adalah tak segera melakukan update. Dalam waktu atau periode tertentu pihak WA memang melakukan pembaharuan. Para pengguna pun diminta untuk melakukan update biar bisa terus pakai aplikasi chat tersebut.

Kebiasaan tak melakukan update memang merugikan. Jika WA tak kunjung diperbaharui, maka aplikasi chat messenger online itu bakal tak bisa digunakan sama sekali nantinya. Untuk itu, kalau ada notifikasi untuk lakukan update, langsung download update terbaru dari WA.

2. WA Masih Versi Lama

Masalah lainnya adalah WA yang dipakai adalah versi lama. WA yang masih versi lama dari awal memang bisa kadaluarsa jika tak diperbaharui. Memang banyak pengguna WA yang lebih pilih pakai versi lama karena dianggap lebih nyaman daripada versi yang baru.

Versi lama dari sebuah WA kadang tak diperbaharui sama sekali. Karenanya, harus ada perhatian dari awal mengenai apakah WA yang dipakai itu versi lama atau baru. Kalau WA diganti dengan versi paling baru, maka tidak akan ada masalah sama sekali.

3. WA Tak Pernah Dipakai

WA yang tak pernah dipakai dari awal menggunakan sebuah smartphone juga bisa kadaluarsa. Kadang pengguna tak pernah login ke WA sama sekali. Ketika tak pernah login ke aplikasi tersebut, maka aplikasi WA bisa kadaluarsa dan tak bisa digunakan.

Gunakanlah WA terus biar aplikasi tersebut tak kadaluarsa. Kalau dibiarkan saja dan tak pernah dipakai, WA akan kadalursa sehingga tak dapat digunakan sama sekali. Kalau memang butuh WA, pastikan untuk menggunakannya terus biar tak kadaluarsa.

Cara Mudah Mengatasi Whatsapp Kadaluarsa

Mengatasi masalah WA yang kadaluarsa itu sebenarnya tak begitu sulit. Hanya perlu melakukan sejumlah langkah sederhana saja untuk bisa mengatasi masalah tersebut. Ini dia beberapa cara mudah dalam mengatasi Whatsapp yang kadaluarsa.

1. Lakukan Update Segera

Cara paling mudah untuk mengatasi Whatsapp yang kadaluarsa adalah update aplikasinya. Melakukan update aplikasi ini memang jadi sesuatu yang penting untuk dilakukan langsung. Jadi, ketika bermasalah dengan WA kadaluarsa langsung update secepatnya.

Advertisement

Proses untuk update sendiri dapat dilakukan melalui sejumlah cara yang mudah. Hanya perlu melakukan beberapa langkah saja. Berikut ini adalah cara melakukan update WA yang sebentar lagi kadaluarsa.

  • Siapkan smartphone yang sudah tersambung dengan internet
  • Datangi Google Playstore
  • Cari Aplikasi Whatsapp
  • Klik update pada aplikasi Whatsapp di Playstore
  • Tunggu proses update selesai
  • Buka kembali aplikasi Whatsapp
  • Jika perlu lakukan login ulang ke Whatsapp

2. Install Ulang

Cara lainnya yang juga bisa dilakukan adalah install ulang. Melakukan install ulang WA juga jadi solusi yang bisa diandalkan terus. Maka dari itu, pastikan untuk melakukan instalasi ulang terhadap Whatsapp yang sudah ada di smartphone.

Install ulang memang bisa digunakan untuk mempermudah proses update WA yang mau kadaluarsa. Hal seperti ini perlu dilakukan dengan baik dan benar. Ini dia tata cara install ulang Whatsapp untuk mengatasi masalah WA yang kadaluarsa.

  • Datangi setting di smartphone
  • Pilih aplikasi atau app manager
  • Pilih aplikasi Whatsapp
  • Pilih uninstall aplikasi Whatsapp
  • Datangi Google Playstore
  • Cari aplikasi Whatsapp
  • Lakukan install terhadap Whatsapp
  • Tunggu sampai proses download selesai
  • Login ke Whatsapp lagi

Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Mengatasi Whatsapp Kadaluarsa

Dalam mengatasi Whatsapp yang kadaluarsa, ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan. Berbagai hal tersebut harus mendapatkan atensi dan perhatian secara tepat. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan daam atasi Whatsapp kadaluarsa.

1. Siapkan Akun Google

Persiapkanlah akun Google yang aktif. Ini adalah sesuatu yang perlu disiapkan kalau ingin mengatasi masalah WA yang kadaluarsa. Dengan mempersiapkan akun Google yang sudah aktif, pengguna akan lebih mudah dalam mengatasi masalah WA yang sudah kadaluarsa.

2. Datangi Langsung Playstore

Langsung saja datangi Playstore untuk melakukan update. Ini adalah sesuatu yang perlu dilakukan biar bisa segera update WA terbaru. Dengan datangi Google Playstore, proses update akan bisa dilakukan langsung sehingga masalah WA kadaluarsa dapat diatasi.

3. Pastikan Login dengan Nomor yang Sesuai

Tips lainnya adalah memastikan untuk login dengan nomor yang sesuai. Login ke nomor yang sebelumnya telah digunakan memang sangat penting. Nomor yang aktif ini memang harus diperhatikan biar semuanya bisa berjalan lancar.

FAQ | Cara Mengatasi Whatsapp Kadaluarsa

Kenapa Whatsapp bisa kadaluarsa?

Karena pengguna tidak melakukan update terbaru pada aplikasi tersebut.

Hal apa yang harus dilakukan agar Whatsapp tidak kadaluarsa?

Selalu melakukan update atau pembaharuan terhadap aplikasi Whatsapp.

Apa yang terjadi jika Whatsapp kadaluarsa?

Pengguna tidak bisa menggunakan lagi semua fitur dan layanan pada Whatsapp.

Advertisement

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.