Cara Mengatasi Wifi Limited Acces dengan Mudah

Beranda » Cara Mengatasi Wifi Limited Acces dengan Mudah
Advertisement

Ada sejumlah cara mengatasi Wifi limited acces. Berbagai cara yang ampuh bisa dilakukan untuk dapat mengatasi masalah Wifi limited acces tersebut. Maka dari itu, ketahuilah bagaimana caranya mengatasi masalah Wifi yang limited acces yang kadang muncul.

Masalah Wifi yang limited acces memang seringkali ditemui. Masalah itu harus dicari cara mengatasinya. Dengan cara mengatasi secara tepat, masalah tersebut akan terselesaikan. Berikut ini panduan untuk mengatasi Wifi limited acces.

Kenapa Muncul Masalah Wifi Limited Acces?

Perlu adanya pemahaman dari awal mengenai kenapa bisa muncul masalah Wifi limited acces. Masalah Wifi limited acces ini memang bisa terus muncul. Karenanya, ketahui terus kenapa masalah ini bisa terjadi. Ini dia beberapa alasan kenapa masalah Wifi limited acces bisa muncul.

1. Lokasi Router Terlalu Jauh

Salah satu alasan masalah Wifi limited acces bisa muncul adalah lokasi pengguna terlalu jauh dengan router. Lokasi yang sangat jauh memang jadi penyebab utama dari limited acces tersebut. Perhatikan terus jarak antara gadget dan pusat router Wifi.

2. Ada Hacker yang Meretas Router Wifi

Limited acces pada Wifi itu juga bisa disebabkan oleh serangan hacker. Serangan hacker tersebut bisa membuat banyak masalah pada Wifi. Utamanya masalah limited acces. Terkadang banyak orang usil yang memang melakukan peretasan demi kesenangan semata.

3. Router Terlalu Jadul

Router yang terlalu jadul dan tak terbaharui juga merupakan sumber utama masalah Wifi limited acces bisa muncul. Cobalah update router yang digunakan biar masalah Wifi limited acces bisa dihindari. Kalau router dirasa sudah terlalu lawas, sebaiknya lakukan pembaharuan.

4. Ada Batasan Bandwith

Adanya batasan bandwith juga merupakan sumber dari masalah Wifi limited acces bisa muncul. Pembatasan bandwith sebenarnya adalah niat untuk menghemat. Sehingga, jangan heran kalau muncul notifikasi limited acces ketika ada pembatasan bandwitch.

Cara Mengatasi Wifi Limited Acces

Sekarang saatnya mengenal cara terbaik untuk mengatasi masalah Wifi yang limited acces. Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Ini dia beberapa cara mengatasi masalah Wifi yang limited acces.

1. Restart Komputer atau Smartphone

Salah satu cara mengatasi Wifi limited acces adalah melakukan restart pada komputer atau smartphone yang digunakan. Proses melakukan restart ini memang amat penting untuk dilakukan agar masalah Wifi limited acces bisa terselesaikan langsung.

2. Perbaiki Koneksi

Melakukan perbaikan koneksi juga bisa dilakukan. Cobalah untuk nonaktifkan Wifi dulu. Tunggu beberapa saat untuk mengaktifkannya lagi. Cara ini dirasa bisa menjadi solusi dari masalah Wifi limited acces. Intinya, matikan dan kemudian nyalakan lagi koneksi Wifi.

3. Restart Router Wifi

Cara berikutnya yang bisa dipakai adalah melakukan restart router Wifi. Melakukan restart pada router Wifi memang bisa diandalkan langsung. Jika melakukan restart router Wifi secara tepat, masalah limited acces pada Wifi akan bisa teratasi langsung.

Advertisement

4. Mengubah IP Adreess

Mengubah IP Adress juga jadi solusi untuk mengatasi masalah limited acces pada Wifi. Jika melakukan perubahaan pada IP Adreess, diharapkan masalah koneksi itu bisa diatasi. Karenanya, cobalah untuk melakukan perubahan pada IP Adreess yang digunakan.

5. Update Sistem Router

Sistem dari router Wifi itu kadang juga perlu diperbaiki. Memperbaharui sistem router memang sangat penting untuk dilakukan. Ketika update dilakukan pengguna, sistem akan kembali seperti baru. Dengan cara ini, masalah limited acces pada Wifi akan teratasi dengan cepat dan mudah.

Tips Biar Tak Bermasalah dengan Wifi Limited Acces

Ada sejumlah tips biar tak bermasalah dengan Wifi limited acces. Sejumlah cara pencegahan ini memang perlu dilakukan. Kalau menerapkan cara – cara di bawah ini, masalah Wifi limited acces bisa langsung diatasi. Ini dia beberapa tips mencegah masalah Wifi limited acces.

1. Jangan Terlalu Jauh dengan Router Wifi

Mencegah masalah limited acces bisa dilakukan dengan menjaga jarak dengan lokasi router. Usahakan jangan terlalu jauh dengan router Wifi. Idealnya, jarak dengan router Wifi tak lebih dari 20 meter. Kalau lebih dari itu, akan terjadi masalah limited acces.

2. Perbaharui Sistem Router Wifi

Memperbaharui sistem router Wifi itu kadang juga dibutuhkan. Ini adalah salah satu langkah yang perlu diambil biar masalah limited acces bisa dicegah. Ketika sistem router Wifi terus diperbaharui, masalah limited acces tak akan terjadi. Intinya, selalu lakukan pembaharuan terus.

3. Lindungi Wifi dari Hacker

Tindak pencegahan lainnya adalah melindungi Wifi dari serangan hacker. Melawan serangan hacker itu memang penting. Jangan sampai router Wifi terlalu mudah kena serangan Wifi. Untuk melindunginya, cobalah mengganti password secara berkala biar tak mudah kena serangan hacker.

4. Jangan Biarkan Wifi Dipakai Banyak Orang

Jangan biarkan juga Wifi dipakai banyak orang juga jadi cara pencegahan supaya Wifi tak kena limited acces. Pembatasan terhadap orang yang pakai Wifi seperti ini memang dapat dimanfaatkan juga. Batasi penggunaan Wifi kalau tak ingin bermasalah dengan limited acces.

FAQ | Cara Mengatasi Wifi Limited Acces

Apa yang terjadi jika terjadi Wifi terkena masalah limited acces?

Internet tidak dapat digunakan pada sejumlah pengguna.

Hal apa yang harus dilakukan untuk mengatasi Wifi limited acces?

Salah satu hal termudah yang bisa dilakukan adalah melakukan restart pada router Wifi.

Bisakah mencegah masalah Wifi limited acces?

Bisa. Salah satu caranya adalah mengganti power management pada router Wifi.

Advertisement

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.