Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen di iPhone

Beranda » Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen di iPhone

Ada sejumlah cara mengembalikan foto yang terhapus permanen di Iphone. Dengan semua cara mengembalikan foto yang telah terhapus itu, pengguna bisa mendapatkan file foto yang sudah terhapus. Sehingga, perhatikan terus bagaimana cara kembalikan foto yang telah terhapus.

Memang kerap terjadi foto yang tiba – tiba terhapus secara permanen. Jika mengalami masalah tersebut, pengguna Iphone tak perlu panik. Sebab, banyak cara yang bisa digunakan untuk kembalikan foto yang sudah terhapus secara permanen. Ini dia beberapa penjelasannya.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen di iPhone

Mengembalikan foto yang telah terhapus permanen di Iphone itu bisa dilakukan dengan amat mudah. Dengan cara yang mudah dan sederhana, semuanya akan jadi lancar. Ini dia beberapa cara mudah untuk kembalikan foto yang terhapus permanen di Iphone.

1. Mengembalikan Foto Iphone dari Album

Proses untuk kembalikan foto yang terhapus bisa dilakukan dengan membuka album di Iphone. Prosesnya cukup mudah dan hanya perlu beberapa tahap sederhana saja. Ini dia cara kembalikan foto Iphone yang terhapus lewat album.

  • Buka menu foto
  • Buka album pada Iphone
  • Temukan folder sampah dengan informasi “baru dihapus”
  • Pilih foto yang akan dikembalikan
  • Klik pulihkan foto
  • Foto akan kembali ke album utama

2. Mengembalikan Foto Iphone dari Icloud

Icloud juga bisa menjadi sarana untuk kembalikan foto Iphone yang terhapus. Dengan sejumlah cara sederhana, pengembalian foto bisa dilakukan dengan mudah jika pakai Icloud. Berikut ini cara mengembalikan foto Iphone melalui Icloud.

  • Pastikan sudah punya Icloud
  • Akses situs Icloud yang terhubung dengan Iphone
  • Login dengan akun Icloud
  • Klik menu foto pada Icloud
  • Unduh foto yang terhapus di folder foto Icloud
  • Tunggu sampai proses download selesai
  • Foto akan kembali seperti semula

3. Mengembalikan Foto Iphone dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Pengembalian foto Iphone juga bisa pakai aplikasi pihak ketiga. Dalam hal ini, aplikasi iBackup Extractor bisa menjadi opsinya. Berikut ini tata cara kembalikan foto Iphone dengan aplikasi iBackup Extractor secara mudah dan cepat

  • Download dan install iBackup Extractor di Iphone
  • Buka menu di iBackup Extractor
  • Klik menu foto Photos
  • Cari foto yang mau dikembalikan
  • Copy photos untuk kembalikan foto
  • Foto yang terhapus akan kembali

Rekomendasi Aplikasi untuk Kembalikan Foto yang Terhapus di Iphone

Ada beberapa aplikasi untuk mengembalikan foto yang terhapus di Iphone secara mudah. Dengan pakai semua aplikasi yang ada tersebut, proses pengembalian foto bisa berjalan dengan mudah. Ini dia beberapa rekomendasi aplikasi untuk kembalikan foto yang terhapus di Iphone.

1. Photos App

Aplikasi untuk Iphone yang bisa mengembalikan foto yang sudah terhapus di Iphone adalah Photos App. Ini adalah aplikasi yang bisa kembalikan sejumlah foto yang terhapus permanen. Banyak fitur menarik yang bisa digunakan dan dimanfaatkan dari aplikasi Photos App satu ini.

2. iBackup Extractor

Aplikasi iBackup Extractor juga menjadi aplikasi untuk kembalikan foto yang terhapus di Iphone yang bisa diandalkan terus. Dengan aplikasi, segala macam foto yang terhapus bisa dikembalikan langsung. Mengembalikan berbagai file yang terhapus jadi mudah dengan iBackup Extractor.

3. EaseUS MobiSaver

Pilihan aplikasi untuk kembalikan foto yang terhapus di Iphone berikutnya adalah EaseUS Mobisaver. Aplikasi ini bisa digunakan untuk berbagai macam hal. Termasuk untuk kembalikan foto yang terhapus. Langsung unduh saja EaseUS Mobisaver biar bisa segera kembalikan foto yang terhapus.

4. Phone Rescue

Contoh lain dari aplikasi untuk kembalikan foto yang terhapus di Iphone adalah Phone Rescue. Aplikasi yang bisa diunduh secara gratis ini bisa digunakan pada hp android maupun Iphone. Saat memaksimalkan fitur dari aplikasi ini, foto yang terhapus bisa dikembalikan.

5. FonePaw

Selanjutnya ada FonePaw yang juga jadi aplikasi untuk kembalikan foto yang terhapus di Iphone. Banyak yang memanfaatkan aplkasi satu ini untuk kembalikan foto yang sudah terhapus. Gunakan saja FonePaw kalau ingin cepat dan mudah dalam mengembalikan foto yang sudah dihapus.

6. Dumpster

Salah satu aplikasi yang bisa digunakan juga untuk mengembalikan foto yang sudah terhapus di Iphone adalah Dumpster. Ini adalah aplikasi yang bisa ditambahkan juga ke Iphone. Dengan Dumpster, foto yang tak sengaja terhapus bisa dikembalikan lagi.

FAQ | Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen di Iphone

Apakah bisa kembalikan foto yang telah terhapus secara permanen di Iphone?

Bisa. Dengan memakai cara dan aplikasi yang tepat, semuanya bisa dilakukan.

Apakah semua foto yang terhapus di Iphone secara permanen bisa dikembalikan?

Bisa. Asal pakai aplikasi yang mumpuni foto yang terhapus bisa dikembalikan.

Apakah harus install aplikasi khusus untuk kembalikan foto yang terhapus di Iphone?

Memang harus wajib install aplikasi tambahan agar bisa kembalikan foto yang sudah terhapus.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.