Cara Mengetahui ID Samsung Account dengan Mudah

Beranda » Cara Mengetahui ID Samsung Account dengan Mudah

Mengenai bagaimana cara mengetahui ID Samsung Account jelas penting, pun juga tidak sulit untuk dilakukan. Kamu hanya tinggal memahaminya saja.

Samsung Account sendiri menjadi salah satu fitur, juga akun bawaan yang dikembangkan oleh Samsung. Sebagai pengguna perangkatnya, kamu bisa menggunakannya untuk memaksimalkan penggunaan HP. Namun, bagaimana cara mengetahui IDnya?

Begini Cara Mengetahui ID Samsung Account dengan Gampang

ID Samsung merupakan salah satu part atau bagian penting dari sebuah akun. Jika ID Samsungnya tidak diketahui, dengan alasan apapun. Maka tentu saja posisi akun tidak akan pernah bisa digunakan.

Agar akun Samsung bisa digunakan lagi, dapat berfungsi juga bisa dimanfaatkan sesuai dengan seharusnya. Maka kamu bisa coba lakukan beberapa langkah dan tutorial di bawah ini.

  1. Pertama, langsung buka halaman fitur Find ID Samsung melalui peramban
  2. Masukkan atau input alamat email, atau nomor telepon pada kolom yang sudah disediakan
  3. Dari perintah tersebut, jika sudah dilakukan bisa langsung pilih tombol opsi Continue
  4. Isi formulir di halaman tersebut secara benar, menggunakan data yang sesuai
  5. Berikutnya, tinggal pilih keterangan dan opsi Continue
  6. Dari perintah tersebut bisa langsung pilih Send Code
  7. Maka kamu pun akan menerima salinan kode verifikasi dari SMS atau diterima melalui email sesuai dengan yang diinput
  8. Masukkan kode verifikasi tersebut di kolom form Verification Code
  9. Langsung masukkan kode verifikasi pada kolom Verification Code
  10. Klik tombol Verify untuk menyelesaikannya.

Nah, jika data-data yang diinput sudah benar. Juga sudah terhubung dengan akun tertentu. Maka halaman berikutnya akan menampilkan ID Samsung Account yang sudah berkaitan.

Kamu hanya perlu memilih yang benar jika ditemukan lebih dari satu akun. Kamu pun bisa langsung menggunakan ID Samsung Account tersebut untuk perangkat yang ingin disambungkan. Namun penting untuk diingat. Bahwa kamu juga memerlukan kata sandi saat menggunakannya.

Namun jika kamu juga tidak tahu, atau lupa mengenai kata sandinya. Bisa langsung simak lagi uraian berikutnya sampai selesai.

Cara Mengetahui dan Memulihkan Kata Sandi Samsung Account

Karena memang jika hanya tahu tentang ID Accountnya, akun tidak akan bisa dilakukan Login. Hal ini bisa terjadi karena Samsung Account jarang digunakan, sehingga ID Samsung lupa. Berikut dengan kata sandinya.

Nah, lalu bagaimana cara untuk memulihkannya?

  1. Pertama, langsung buka halaman website reset password Samsung di internet
  2. Kemudian langsung masukkan alamat email dari ID Samsung Account yang biasa digunakan
  3. Klik tombol keterangan Reset Password
  4. Dari perintah tersebut, kamu dapat memilih menu verifikasi sesuai dengan apa yang ingin digunakan
  5. Jika sudah, langsung klik keterangan Continue
  6. Buka alamat email, atau pesan pemberitahuan reset password yang sudah kamu setting. Juga sudah dikirim oleh Samsung
  7. Klik tautan atau link tersebut, atau klik langsung keterangan Reset Password
  8. Sistem akan meminta kamu untuk memasukkan kata sandi baru pada form atau kolom yang sudah disediakan
  9. Lakukan konfirmasi terhadap kata sandi baru pada kolom selanjutnya
  10. Klik Continue jika sudah dilakukan
  11. Kemudian pilih opsi keluar atau tetap masuk di perangkat lain sesuai dengan kebutuhan kamu.

Nah, jika sudah berhasil mengaplikasikan cara mengetahui ID Samsung Account dan sudah berhasil memulihkan kata sandinya. Maka kamu bisa menggunakannya, kemudian masuk dari perangkat Samsung yang digunakan.

Jadi kamu pun secara langsung bisa menikmati banyak keuntungan juga fitur unggulan dari akunnya.

Apa Saja Fitur dari Samsung Account Bagi Pengguna?

Setelah kamu tahu dan berhasil mengaplikasikan cara mengetahui ID Samsung Account. Maka sekarang saatnya tahu apa saja fitur unggulan dari akunnya. Apalagi kamu sudah berusaha untuk mengetahui ID, juga sudah berusaha untuk memulihkan kata sandinya.

Itu berarti kamu pun ingin segera memanfaatkan dan menggunakan fiturnya. Benar demikian bukan? Nah, lalu apa saja fitur dari akun Samsung tersebut?

1. Samsung Pay

Fitur Samsung Pay ternyata memungkinkan pengguna bisa menambahkan kartu gift. Kartu debit, kredit, hingga beberapa jenis kartu keanggotaan Samsung lainnya.

Sehingga dapat memudahkan kamu untuk bisa melakukan pembayaran transaksi langsung dari perangkat. Banyak fitur penting yang ditawarkan oleh Samsung pay, apa saja fitur-fitur terpenting da unggulan tersebut?

1.1 Memiliki Sistem Laporan Keamanan Tambahan

Jadi setiap transaksi di Samsung Pay akan dilindungi langsung oleh perlindungan penipuan bank. Sehingga akan memerlukan otentikasi menggunakan sidik jari. Pemindaian menggunakan iris mata, atau bahkan menggunakan nomor PIN.

Informasi kartu kamu pun akan otomatis dienkripsi pada brankas data, secara terpisah dan terjamin sangat aman.

1.2 Tidak Menggunakan Kartu Fisik

Jadi pengguna akan dan bisa melakukan pembelian secara nyaman. Hanya dengan isyarat saja.

1.3 Menyediakan Hadiah

Samsung pay dari akun Samsung ini pun ternyata menawarkan pengguna untuk mendapatkan kartu hadiah. Kemudian pengguna bisa mendapatkan promosi, serta penawaran dari ribuan pengecer lokal. Bahkan hingga nasional.

1.4 Bisa Diakses Dibanyak Lokal

Samsung Pay ternyata dapat digunakan dibanyak lokasi. Gunakan untuk membeli barang di toko, di website, atau bahkan diaplikasi yang sudah terdaftar secara resmi.

2. SmartThings

SmartThings merupakan sistem teknologi yang memang dikembangkan oleh Samsung. Dari kepemilikan Akun Samsung. Sudah hadir sejak tahun 2014 dan kemudian dinamai dengan Samsung SmartThings.

SmartThings Cloud ini menjadi platform terbuka. Bisa digunakan di perangkat seluler, hingga beberapa perangkat Samsung lain yang ada di rumah. Produk dari fitur ini juga banyak, misalnya:

  • Aplikasi SmartThings
  • Beragam sensor perangkat cerdas
  • Hub SmartThings

Untuk bisa mendapatkan fitur smart home. Maka kamu bisa memulainya dengan Hub SmartThings serta aplikasi SmartThings. Kemudian kamu bisa menambahkannya ke perangkat serta produk yang sudah kompatibel.

3. Samsung Cloud

Bagi pengguna aktif Samsung dan memanfaatkan penggunaan Samsung Account. Jelas tidak akan asing dengan yang namanya Samsung Cloud.

Sistem ini membuat pengguna bisa mendapatkan akses penyimpanan file lebih luas. Bahkan dari jarak jauh. Pun tentu saja fitur sistem Samsung Cloud ini sangat menarik, apa saja?

3.1 Data Terbagi Jadi 2 Grup

Jika kamu membeli HP Samsung, biasanya akan mendapatkan 15 GB penyimpanan cloud secara gratis. Kecuali bagi pelanggan Verizon.

Kamu akan mendapatkan cadangan file, atau data dalam ponsel dalam tempat tersebut. Namun penting untuk dicatat. Bahwa data yang dihasilkan oleh dari sistem bawaan Samsung. Seperti Kalender, atau bahkan Kontak. Tidak termasuk ke dalam kuota 15 GB tersebut.

Pembagian dua grup tersebut adalah yang bisa disinkronkan, juga tidak bisa disinkronkan. Yang bisa dicadangkan misalnya adalah kalender, Samsung keyboard hingga gallery dan reminder.

Sedangkan yang bisa dicadangkan ada pada kontak dalam kartu SIM, hingga pengaturan jam dan lain-lain.

3.2 Proses Penyimpanan Mudah

Jadi sebagai pengguna aktif smartphone, untuk menggunakan Samsung Cloud ini terbilang amat sangat mudah.

3.3 Ada Biayanya

Namun tidak perlu khawatir, karena biaya untuk menggunakan fitur ini tidak terlalu mahal. Namun dipastikan sangatlah memuaskan.

FAQ │Pertanyaan Tentang Cara Mengetahui ID Samsung Account 

Apakah untuk Mengetahui Samsung ID Membutuhkan Biaya?

Tidak.

Apakah untuk Memulihkan Kata Sandi Harus Bayar?

Tidak.

Ranti P
Ranti P

Seorang freelancer content writer sejak 2015. Aktif menulis di beberapa media nasional Kompas, Republika, Tirto, IDNTimes. Terimakasih sudah membaca tulisan sederhana saya di sini.