Cara Mengetahui Samsung A32 4G atau 5G

Beranda » Cara Mengetahui Samsung A32 4G atau 5G
Advertisement

Cara mengetahui Samsung A32 4G atau 5G itu tak begitu sulit. Dengan sejumlah cara yang sederhana, pengguna akan bisa membedakan mana Samsung A32 untuk 4G dan 5G. Semuanya bisa dilakukan dengan cara atau metode yang sederhana saja.

Mengetahui produk Samsung itu 4G atau 5G bisa dilakukan dengan sangat mudah. Dengan cara – cara yang sederhana, mengetahui apakah produk Samsung A32 itu 4G atau 5G bisa dilakukan dengan mudah. Berikut ini adalah tata cara ketahui apakah Samsung A32 itu 4G atau 5G.

Cara Mengetahui Samsung A32 4G atau 5G

Tidaklah sulit untuk mengetahui apakah Samsung A32 itu 4G atau 5G. Melalui cara yang sederhana saja, pengguna bisa langsung bisa menentukan apakah Samsung A32 itu 4G atau 5G. Berikut ini adalah tata cara mengetahui apakah Samsung A32 4G atau 5G.

1. Lihat Informasi di Box

Salah satu cara mengetahui apakah Samsung A32 4G atau 5G adalah melihat box pembelian. Lihat langsung saja apakah ada informasi khusus pada box Hp Samsung A32 yang dibeli. Dari sana bisa dilihat apakah itu adalah versi Samsung A32 4G atau 5G. Berikut ini panduannya.

  • Ambil box Hp Samsung A32
  • Lihat informasi yang ada di box
  • Bisa juga membuka nota pembelian
  • Lihat langsung informasi versi Hp di sana

2. Periksa Setting

Memeriksa setting juga bisa dilakukan untuk mengetahui apakah Samsung A32 4G atau 5G. Pemeriksaan pada setting itu dapat dilakukan secara mudah. Jadi, pastikan pakai menu setting saja. Berikut ini adalah tata cara pemeriksaan setting untuk mengetahui Samsung A32 4G atau 5G.

  • Buka setting atau pengaturan di Hp Samsung
  • Pilih opsi jaringan dan internet
  • Pilih sim dan jaringan
  • Pilih jenis jaringan pilihan
  • Lihat informasi yang ditampilkan menu tersebut

3. Memakai Kode Dial

Penggunaan kode dial juga bisa difungsikan untuk memeriksa apakah Hp Samsung A32 4G atau 5G. Kode dial ini memang bisa difungsikan juga oleh para pengguna Samsung. Supaya lebih jelas, ini dia penjelasan mengenai cara ketahui apakah Samsung A32 4G atau 5G buat pemakai Telkomsel.

  • Buka menu panggilan di Hp
  • Ketik *123# di menu panggilan tersebut
  • Tunggu sampai muncul menu informasi Hp

4. Bawa ke Grapari

Cara terakhir yang bisa dilakukan adalah membawa ke Grapari. Membawa ke Grapari memang jadi solusi cara mengetahui apakah Samsung A32 4G atau 5G. Karena itu, perhatikanlah cara menentukannya dengan bawa ke Grapari. Berikut ini adalah panduannya.

  • Datangi Grapari terdekat
  • Ambil nomor antrean
  • Bawa Hp ke CS
  • Minta penjelasan CS mengenai jenis Hp Samsung A23 yang dipakai

Kelebihan dari Samsung A32 4G

Pengguna tentunya harus memahami apa saja kelebihan dari produk Samsung A32 versi 4G. Semua kelebihan tersebut harus dipahami dengan baik dan tepat. Biar lebih jelas, inilah dia beberapa kelebihan dari produk Samsung A32 versi 4G.

1. Transfer Data Cepat

Kelebihan utama dari Samsung A32 versi 4G adalah transfer data yang cepat. Dengan transfer data yang lebih cepat, semuanya akan dimudahkan. Ketika memakai Samsung A32 versi 4G, transfer data antar platform akan berlangsung dengan lebih cepat.

2. Sinyal Stabil

Sinyal yang stabil juga merupakan kelebihan dari produk Samsung A32 versi 4G. Kelebihan berupa sinyal yang amat stabil ini memang akan dicari terus. Karena itu, banyak yang lebih suka menggunakan Samsung A32 versi 4G yang memang punya kestabilan sinyal.

3. Jangkauan Luas

Kelebihan lain dari Samsung A32 versi 4G juga adalah jangkauannya yang luas. Dengan jangkauan yang sangat luas tersebut, pengguna akan terus diuntungkan. Jadi, pastikan pilih Hp Samsung A32 versi 4G saja agar bisa digunakan dengan mudah.

Advertisement

4. Jarang Bermasalah

Sinyal 4G itu jarang bermasalah. Ini juga merupakan kelebihan utma dari Samsung A32 versi 4G. Jarangnya masalah muncul ini memang akan jadi daya tarik utama dari para pengguna yang ingin menggunakan smartphone yang bagus.

Kelebihan dari Samsung A32 5G

Ada beberapa kelebihan dari Samsung A32 versi 5G yang perlu dipahami juga. Dengan memahami semua kelebihan tersebut, pengguna akan lebih memahami seluk beluk dari Samsung A32 versi 5G. Berikut ini adalah beberapa contoh kelebihan dari Samsung A32 5G.

1. Kecepatan Internet yang Maksimal

Kelebihan yang didapatkan kalau pakai Samsung A32 versi 5G adalah kecepatan internet yang super maksimal. Kecepatan internet yang maksimal memang bisa didapatkan langsung di Samsung A32 versi 5G. Aktivitas internetan akan lebih enak dengan Samsung A32 5G.

2. Upload Lebih Cepat

Upload yang lebih cepat juga menjadi kelebihan dari Samsung A32 5G. Kecepatan dalam upload itu memang akan menguntungkan. Jadi, usahakan untuk pilih Samsung A32 yang versi 5G saja agar upload bisa lebih cepat.

3. Sinyal Sangat Kuat

Sinyal yang amat kuat juga jadi kelebihan dari Samsung A32 5G. Dengan kekuatan sinyal tersebut, pengguna Samsung A32 versi 5G tidak akan bermasalah dengan internet lemot atau suara saat telepon yang putus – putus.

Tips Memilih Samsung A32 4G atau 5G

Mungkin banyak yang bingung mana yang lebih bagus antara Samsung A32 versi 4G atau 5G. Hal ini perlu dipahami oleh orang – orang yang kebingungan dalam tentukan pilihan. Berikut ini beberapa tips memilih Samsung A32 versi 4G atau 5G.

1. Pilih Sesuai Lokasi Rumah

Memilih antara Samsung A32 versi 4G dan 5G itu harus dipilih sesuai dengan lokasi rumahnya. Lokasi ini memang harus diperhatikan secara baik oleh para penggunanya. Pastikan lokasi rumah berada di jangkauan 4G atau 5G. Itu bisa menjadi pedoman dalam memilih Samsung A32 versi 4G atau 5G.

2. Pilih Sesuai Kebutuhan Internet

Memilih sesuai dengan kebutuhan internetnya juga bisa menjadi pedomannya. Jika tak terlalu membutuhkan koneksi yang cepat, maka pilihlah versi 4G. Sedangkan kalau butuh internet yang super cepat dan berada di lokasi tepat, pilihlah saja Samsung A32 versi 5G.

3. Pilih yang Sesuai dengan Kantong

Pada akhirnya, harga juga menjadi pedoman utama dalam memilih produk Samsung A32 versi 4G atau 5G. Harga dari keduanya tentu harus diperbandingkan. Mana yang lebih cocok di kantong dan mana yang tidak harus selalu dilihat dengan sangat baik sebelum melakukan pembelian.

FAQ | Cara Mengetahui Samsung A32 4G atau 5G

Sulitkah membedakan Samsung A32 4G dan 5G?

Tidak sulit. Tinggal melihat saja keterangan yang ada pada box pembelian.

Apakah perlu mengetahui jenis Samsung A32 4G atau 5G?

Penting untuk menentukan jenis Samsung A32 itu 4G atau 5G untuk memudahkan pengaturan.

Mana yang lebih bagus antara Samsung A32 4G atau 5G?

Untuk koneksi yang super cepat, maka Samsung A32 versi 5G bisa jadi pilihannya.

Advertisement

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.