Cara Menggandakan Aplikasi di OPPO Reno 10

Tentang bagaimana dan seperti apa cara menggandakan Aplikasi di Oppo Reno, ternyata cukup gampang. Fiturnya juga sudah disediakan.

Kamu sebagai pengguna hanya tinggal memanfaatkan fitur tersebut, lalu kemudian membuat aplikasi menjadi ganda. Atau menjadi double. Untuk dapat melakukan dan mengaplikasikan hal tersebut, bisa langsung simak penjelasan berikutnya sampai selesai dan paham ya.

Cara Menggandakan Aplikasi di OPPO Reno 10 5G

HP satu ini sudah dihadirkan dengan layar amoled, menggunakan ukuran layar 6.7 inci. Reolusinya juga sudah Full HD, pengguna pun dapat menggunakan kamera dengan lensa 64 MP.

Selain dari hal tersebut, penyimpanannya sendiri memiliki ukuran hingga 256 GM dilengkapi dengan RAM 8GB. Dengan banyaknya ukuran memori internal tersebut, membuat kamu bisa menyimpan aplikasi dengan jumlah banyak. Pun tentu saja aplikasinya juga bisa digandakan, dengan cara:

  1. Pertama, langsung masuk ke menu Setelan atau Setting di HP Oppo Reno 10 5G kamu
  2. Berikutnya langsung cari sub menu App Cloner, sub menu ini menjadi tahapan pertama bagi kamu untuk melakukan penggandaan terhadap sebuah aplikasi
  3. Sistem pun akan langsung menampilkan banyak daftar aplikasi yang siap untuk di clone, atau siap untuk digandakan
  4. Jika ingin menggandakan aplikasi Instagram, maka langsung saja buka aplikasi tersebut
  5. Sistem akan langsung meminta kamu untuk mengaktifkan sistem cloning menggunakan toggle
  6. Geser toggle kebagian kanan untuk dapat menggandakan aplikasi
  7. Sistem akan melangsungkan proses penggandaan secara langsung
  8. Jika sudah berhasil, maka kamu dipersilahkan untuk mengubah nama aplikasi kloningnya
  9. Dari perintah tersebut, jika nama aplikasinya sudah diubah. Maka kamu dapat mengklik menu Save atau Simpan

Nah, dengan langkah dan cara-cara tersebut. Maka aplikasi Instagram di HP Oppo Reno 10 5G kamu sudah berhasil digandakan. Untuk membuktikannya, bisa langsung lihat aplikasi di halaman beranda. Atau di home screen.

Cara Menggandakan Aplikasi di OPPO Reno 10 Pro 5G

Jenis Reno 10 Pro 5G sudah didukung dengan kamera utama diangka 50 MP. Kemudian sudah menggunakan kamera telefoto 32 MP. Pengguna juga bisa mendapatkan kamera ultrawide sampai 8MP. Hal tersebut tentu saja memperluas pengguna dari penggunaan kamera yang lebih berbeda.

Nah, jangan ragukan tentang besaran RAMnya. Sebab RAMnya bisa sampai 12 GB dan tentu saja mampu menampung dan menyimpan banyak aplikasi. Termasuk aplikasi yang dapat digandakan secara langsung. Caranya bagaimana? Simak deskripsi lengkapnya di bawah ini sampai selesai.

  1. Pertama, nyalakan terlebih dahulu HP Oppo Reno 10 Pro 5G yang kini sedang kamu gunakan
  2. Berikutnya, langsung cari menu Setting atau cari menu Pengaturan untuk coba melakukan kloning aplikasi
  3. Jika sudah menu tersebut diklik, maka scroll menu Setting untuk menemukan menu App Clone
  4. Dari sub menu App Clone tersebut, maka kamu akan menjumpai banyak jenis aplikasi yang siap untuk digandakan secara langsung
  5. Misalnya saja kamu ingin menggandakan aplikasi Line, maka klik saja aplikasi tersebut
  6. Secara langsung, sistem akan melangsungkan proses penggandaan sampai selesai
  7. Agar tidak tertukar dengan aplikasi pertama sebelum digandakan, maka kamu berhak untuk mengubah nama aplikasi Line yang sudah dikloning
  8. Pengubahan nama dapat dilakukan pada keterangan atau opsi yang berwarna biru
  9. Ketik nama aplikasi yang sudah digandakan sesuai keinginan, kemudian konfirmasi perubahan dengan klik Simpan atau Save.

Nah, untuk memastikan apakah aplikasi WhatsApp di Oppo Reno 10 Pro 5G sudah digandakan dengan baik. Maka bisa langsung maju ke halaman utama, maka aplikasi WhatsApp akan menjadi dua. Yang pertama, juga kedua menggunakan nama berbeda sesuai yang telah diubah sebelumnya.

Cara Menggandakan Aplikasi di OPPO Reno 10 Pro Plus 5G

Series Reno ini hadir dengan ukuran 6.74 inci. Resolusi HPnya Full HD, memiliki ukuran 2772×1240 piksel. Pengguna juga bisa mendapatkan refresh rate hingga 10 Hz. Layar HPnya juga sudah dilindungi dengan lapisan kaca AGC Dragontrail Star 2. Kecerahan Nits hingga 1100.

Di belakang kamera utamanya ada 50 MP, bahkan sudah didukung dengan OIS. RAMnya sudah 12 MP, dan tentu saja Oppo Reno Pro Plus 5G ini mampu menyimpan aplikasi dalam jumlah banyak. Dan bahkan ganda. Bagaimana cara menggandakan aplikasinya?

  1. Pertama, buka dan nyalakan HP Oppo Reno 10 Pro Plus 5G yang kini sedang kamu gunakan
  2. Lalu kemudian cari menu Setting atau Pengaturan untuk masuk di halaman berikutnya atau masuk ke perintah selanjutnya
  3. Cari langsung menu Clone App, maka dari sub menu ini kamu akan menjumpai beberapa daftar aplikasi yang siap untuk digandakan
  4. Contohnya kamu akan menggandakan aplikasi Telegram, maka langsung saja klik menu aplikasi Telegram tersebut
  5. Maka sistem akan meminta kamu untuk melakukan proses penggandaan menggunakan toggle
  6. Jika ingin digandakan aplikasi Telegramnya, maka langsung geser toggle kebagian kanan. Maka proses penggandaan aplikasi secara otomatis akan berlangsung
  7. Tunggu proses penggandaan selesai, hingga kamu bisa mengubah nama aplikasi Telegram yang digandakan sesuai keinginan.

Untuk memastikan bahwa cara menggandakan aplikasi di Oppo Reno 10 Pro Plus 5G ini tepat. Maka kamu dapat cek aplikasi di homescreen, jika ada dua jenis maka proses penggandaan sudah berhasil dilakukan.

FAQ │Pertanyaan Tentang Cara Menggandakan Aplikasi di Oppo Reno

Berapa Lama Proses Penggandaan Aplikasi di Oppo Reno 10?

Sebentar, kamu dapat menunggunya hanya dalam waktu beberapa menit saja.

Apakah Aplikasi yang Sudah Berhasil Digandakan Bisa Dihapus?

Bisa, kamu bisa menghapus dan menggandakannya lagi sesuai kebutuhan.

Tinggalkan komentar