Cara Mengganti Email Samsung Account

Beranda ยป Cara Mengganti Email Samsung Account
Advertisement

Cara mengganti email Samsung account itu tak begitu sulit dilakukan. Dengan sejumlah cara pergantian yang tepat, email Samsung account memang bisa diganti secara langsung. Ketika pahami cara pergantiannya, semuanya akan jadi lancar dan mudah.

Pergantian email Samsung itu kadang dibutuhkan untuk selesaikan sejumlah masalah. Jadi, penting untuk mengetahui bagaimana cara yang paling tepat dalam lakukan pergantian email pada account Samsung. Berikut ini adalah cara ganti email Samsung account dengan mudah.

Cara Mengganti Email Samsung Account dengan Mudah

Melakukan pergantian email Samsung account itu bisa dilakukan dengan mudah. Semua proses mengganti email itu bisa dilangsung dalam beberapa tahapan mudah. Dengan proses ganti yang tepat, semuanya akan lancar. Berikut ini adalah cara ganti email Samsung account dengan mudah.

1. Akses Menu Setting

Melakukan pergantian email Samsung account bisa dimulai dengan akses menu setting terlebih dulu. Ini adalah langkah awal yang wajib dilakukan untuk mulai ganti email Samsung account. Intinya, semuanya harus diawali dengan akses menu setting dulu.

2. Buka Profil Akun

Berikutnya adalah ketuk nama atau foto profil pengguna di bagian atas. Membuka profil akun pengguna ini memang jadi sesuatu yang harus dilakukan untuk lakukan pergantian email Samsung account.

3. Sign Out Akun Lama

Jika sudah berada di menu profil akun Samsung, maka lakukan sign out pada akun lama. Pilih opsi sign out yang tersedia agar email lama bisa dikeluarkan. Biasanya pengguna diminta untuk isikan password sebelum sign out.

4. Login dengan Email Baru

Tunggu sampai sistem pada Samsung mengeluarkan pengguna dari email lama. Jika sudah maka langsung login dengan email Samsung yang baru. Tuliskan ID dan password untuk melakukan sign in pakai email Samsung account yang baru.

Cara Menambahkan Email Samsung Account Baru

Selain mengganti email, pengguna juga bisa menambahkan email Samsung account baru. Prosesnya bisa dilakukan dengan cukup mudah. Jadi, perhatikanlah terus bagaimana cara menambahkan email Samsung account baru. Berikut ini adalah cara tambahkan email Samsung account baru.

1. Masuk ke Menu Setting

Masuklah ke menu setting terlebih dulu untuk bisa menambahkan email Samsung account yang baru. Proses untuk mendatangi menu setting memang harus dilakukan dengan baik.

2. Pilih Opsi Account and Backup

Berikutnya adalah memilih opsi account and backup pada menu setting tersebut. Ini merupakan lengkah penting berikutnya yang harus dilakukan oleh para pengguna Hp Samsung.

3. Pilih Add Account

Jika sudah berada di menu account and backup, proses berikutnya yang harus dilakukan adalah add account. Kalau memilih menu tersebut, penambahan akun bisa dilakukan.

4. Login dengan Email Baru

Jika sudah masuk ke menu add account, maka tinggal melakukan login menggunakan email baru. Langsung tuliskan saja email baru ke dalam Hp Samsung tersebut.

5. Lakukan Verifikasi

Saat login dengan email baru, pengguna diminta untuk melakukan verifikasi. Akan ada email yang dikirimkan untuk melakukan verifikasi. Proses ini wajib dilakukan untuk tambahkan email baru.

6. Konfirmasi dengan Email Samsung Baru

Langkah terakhir adalah konfirmasi penambahan akun email Samsung baru. Setelah melakukan konfirmasi, akun email Samsung yang baru bisa ditambahkan ke Hp Samsung tersebut.

7. Periksa Email Samsung Baru

Ketika semua sudah dilakukan, maka tinggal memeriksa email saja apakah sudah terkoneksi atau belum. Ketika memang sudah terkoneksi, maka prosesnya selesai.

Kapan Harus Mengganti Email Samsung Account?

Mengetahui kapan waktu yang tepat untuk mengganti email Samsung account itu memang penting. Ketika paham dan tahu kapan harus melakukan pergantian, semuanya akan berlangsung dengan mudah. Berikut ini beberapa waktu yang tepat untuk mengganti email Samsung account.

Advertisement

1. Jika Mau Reset Factory

Salah satu waktu yang tepat untuk lakukan pergantian email Samsung account adalah ketika mau lakukan reset factory. Ini adalah momen yang sangat tepat untuk melakukan pergantian email Samsung account. Melakukan reset factory sebaiknya perlu siapkan email Samsung baru.

2. Ketika Lupa Email Lama

Saat lupa dengan email lama, maka pergantian email Samsung account juga bisa dilakukan. Ini adalah waktu yang tepat pula untuk lakukan pergantian. Kalau sudah lupa dengan ID dan password email yang lama, maka lakukanlah pergantian saja.

3. Ketika Mau Jual Hp Samsung Lama

Saat mau melakukan penjualan terhadap Hp Samsung yang lama, maka pergantian email juga perlu dilakukan. Pergantian email Samsung account ketika mau jual Hp Samsung yang lama memang perlu dilakukan dengan baik dan benar. Sebelum menjual Hp lama, gantilah dulu emailnya.

4. Saat Mau Lakukan Update Software

Ketika mau lakukan update software, pergantian email Samsung account juga sangat disarankan. Proses update software tersebut memang memerlukan banyak persiapan. Salah satunya adalah melakukan update software dengan tepat.

5. Saat Ingin Bersihkan Hp

Momen yang tepat untuk mengganti email Samsung account adalah ketika ingin melakukan pembersihan pada Hp. Pembersihan pada Hp ini memang kadang diperlukan. Saat mau membersihkan Hp secara menyeluruh, siapkanlah email Samsung yang baru.

Manfaat Mengganti Email Samsung Account

Sebenarnya banya sekali manfaat dari melakukan pergantian email Samsung account. Semua manfaat tersebut harus dipahami dan dicermati secara baik. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari mengganti email Samsung account.

1. Agar Bisa Terus Dapatkan Layanan Terbaik Samsung

Salah satu manfaat dari mengganti email Samsung account adalah bisa dapatkan layanan terbaik terus dari Samsung. Layanan terbaik dari Samsung ini memang bisa dirasakan langsung kalau mempunyai email Samsung account yang aktif.

2. Terhindar dari Masalah Lupa Password

Manfaat lainnya adalah terhindari dari masalah lupa password. Ini adalah manfaat dari mengganti email Samsung account dengan tepat. Kalau bikin email Samsung yang baru, maka masalah lupa password itu bisa diatasi secara langsung.

3. Bisa Dapatkan Fitur Eksklusif Samsung

Kesempatan dapatkan fitur eksklusif Samsung juga merupakan manfaat yang bisa didapatkan terus. Semua fitur eksklusif itu memang akan dicari terus oleh para pengguna Hp Samsung yang ingin meningkatkan performa mereka.

4. Memperoleh Kesempatan pakai Aplikasi Khusus

Manfaat berikutnya adalah dapatkan kesempatan pakai aplikasi khusus buatan Samsung. Aplikasi khusus buatan Samsung memang tak bisa sembarangan digunakan. Hanya pengguna Samsung yang terdaftar saja. Itulah kenapa perlu membuat email Samsung account.

FAQ | Cara Mengganti Email Samsung Account

Apakah wajib mengganti email Samsung account?

Tidak wajib untuk melakukan pergantian email Samsung account.

Apa kegunaan mengganti email Samsung account?

Untuk membuat email Samsung account kembali segar seperti semula.

Kapan waktu yang tepat untuk mengganti email Samsung account?

Waktu yang tepat untuk ganti email Samsung account ketika ingin menjual Hp baru kepada orang lain.

Advertisement

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.