Cara Mengganti Nama OPPO Reno 10, 8 dan 7 dengan Mudah

Beranda » Cara Mengganti Nama OPPO Reno 10, 8 dan 7 dengan Mudah
Advertisement

Mengenai cara mengganti nama Oppo Reno di HP, tentu menjadi perkara mudah. Semua orang pun pasti bisa melakukannya.

Kamu sendiri juga pasti demikian, pasti bisa melakukannya dan mengubahnya dengan nama sesuai keinginan. Di samping hal tersebut, kamu tetap harus memahami bagaimana cara untuk menggantinya. Bagaimana cara untuk mengubahnya dengan benar.

Cara Mengganti Nama Oppo Reno 10 5G

HP ini dibanderol pada harga 6 Jutaan. Fiturnya menarik dan tentu saja sudah didukung dengan tenaga proses Dimensity 7050. Pengguna juga akan mendapatkan memori RAM sebesar 8GB dan juga memiliki kapasitas memori internal sebesar 256 GB.

Dengan dukungan fitur-fitur menguntungkan, pengguna juga dapat memastikan dan mensahkan kepemilikan HP Oppo Reno 10 5G dengan mengganti namanya secara langsung. Untuk tahu bagaimana cara penggantian namanya, boleh langsung simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Pertama, langsung buka HP Oppo Reno 10 5G yang kini sedang kamu pegang
  2. Kemudian langsung masuk ke halaman homescreen untuk menemukan menu Pengaturan. Atau menu Setting
  3. Dari menu Setting tersebut, kamu dapat mencari atau temukan sub menu About Phone. Jika HP Oppo Reno 10 5G kamu menggunakan bahasa Indonesia, boleh langsung cari sub menu Tentang Ponsel
  4. Sistem HP akan menampilkan beberapa keterangan, dan untuk dapat mengganti nama Oppo Renonya. Kamu bisa memilih keterangan atau menu Device Name
  5. Untuk dapat mengubahnya, kamu bisa langsung mengetikkan nama sesuai dengan yang diinginkan
  6. Jika nama devicenya sudah diubah, maka tinggal selesaikan penggantian nama dengan klik keterangan OK.

Dengan mengubah nama Oppo Reno 10 5G dari menu Pengaturan, maka akan berlaku bagi perangkat Bluetooh, hingga nama Wifi. Atau Hotspot.

Cara Mengganti Nama Oppo Reno 8 5G

Sebenarnya untuk perintah penggantiannya tidak jauh berbeda, metode dan caranya juga hampir sama. Namun karena series HPnya berbeda, maka kamu sebagai pengguna tetap harus mengetahui bagaimana prosedurnya dengan jelas.

Oppo Reno 8 5G sendiri menjadi salah satu HP yang sudah dilengkapi dengan Streamlined Unibody Desgin. Menghadirkan sistem tekstur efek visual gradien yang belum pernah ada di HP manapun. Nah, agar lebih unik nama HP Opponya. Maka kamu dapat mengubahnya dengan cara di bawah ini.

  1. Pertama, pastikan Oppo Reno 8 5G kamu sudah dalam keadaan siap untuk digunakan dan dijalanan
  2. Berikutnya langsung masuk ke menu Pengaturan, atau masuk ke menu Setting seperti biasanya yang kamu lakukan
  3. Scroll atau gulir menu Setting kebagian bawah, sampai kamu dapat menemukan menu About Phone atau Tentang Ponsel
  4. Sistem layar HP pun akan menampilkan beberapa opsi
  5. Jika ingin mengganti nama Oppo Reno 8 5G, maka kamu bisa langsung klik opsi Device Name
  6. Dari opsi pilihan tersebutlah kamu bisa langsung mengganti nama Oppo, sesuai dengan yang diinginkan.

Namun penting untuk jadi catatan. Bahwa penggantian nama Oppo Reno 8 5G dari pengaturan ini, akan berlaku untuk nama Hotspot juga nama Bluetooth yang nanti kamu akan jalankan.

Advertisement

Cara Mengganti Nama Oppo Reno 7 5G

Penggantian nama device atau nama Opponya, tidak hanya dapat dilakukan di Oppo Reno 10 dan 8 saja. Namun kamu juga dapat coba mengaplikasikannya di Oppo Reno 7 5G yang canggih. Kiranya akan sangat unik, pun juga lucu jika nama teleponnya diganti sesuai keinginan.

Jika kamu juga berniat untuk mengganti nama Opponya, maka bisa langsung simak uraian serta deskripsi lengkapnya di bawah ini.

  1. Pertama, aktifkan HP Oppo Reno 7 5G yang kini sedang kamu gunakan
  2. Berikutnya langsung cari menu setting di Homescreen dan pastikan kamu dapat membukanya
  3. Jika menu Setting sudah ditemukan dan dibuka, maka kamu bisa langsung cari sub menu About Phone. Atau Tentang Ponsel
  4. Klik menu tersebut, baru kemudian temukan opsi Device Name
  5. Dari keterangan tersebutlah kamu bisa langsung mengganti nama Oppo sesuai keinginan juga kebutuhan.

Jika nanti pengubahan nama Oppo Reno 7 5G sudah dilakukan, maka kamu pun akan menggunakan nama sama. Untuk perangkat Bluetooth, juga perangkat Hotspotnya.

Kegunaan Mengganti Nama Oppo Reno

Proses penyediaan penggantian nama ini, tentu saja disediakan oleh pengembang bukan tanpa tujuan. Kegunaannya banyak, dan untuk tahu kegunaannya bagaimana. Boleh langsung simak penjelasan, uraian dan manfaatnya di bawah ini.

1. Proses Identifikasi Gampang

Dengan melakukan penggantian nama perangkat di Oppo Reno, maka kamu bisa mengidentifikasi perangkat dengan lebih gampang. Baik itu orang lain yang ingin terhubung dengan jaringan Wifi kamu, atau bahkan terhubung dengan Bluetooth.

2. Menghindari Kesamaan Nama

Pemilik HP Oppo Reno, baik itu 10 5G, 8 5G atau bahkan 7 5G. Tentu saja tidak hanya kamu sendiri. Dan ketika sedang dalam situasi banyak perangkat Oppo Reno disekitar kamu. Maka kemungkinan terhubung ke perangkat lain sangatlah kecil.

3. Meningkatkan Kepribadian Perangkat

Dalam penggantian nama perangkat, dalam kasus ini adalah mengganti nama Oppo Reno. Ternyata dapat memberikan kesempatan untuk bisa meningkatkan kepribadian perangkat yang kamu miliki.

Jadi kamu dapat menambahkan sentuhan pribadi, atau sentuhan personal. Membuat perangkat menjadi lebih unggul, unik dan tentu saja berbeda dengan perangkat Oppo Reno lainnya.

FAQ │Pertanyaan Tentang Cara Mengganti Nama Oppo Reno

Apakah dengan Mengganti Nama Oppo Reno Akan Menurunkan Performa HP?

Tentu tidak.

Apakah Ada Tips untuk Mengganti Nama Oppo?

Ada, misalnya saja gunakan nama yang personal. Kemudian gunakan emoji atau karakter khusus. Tujuannya tentu saja agar membuat HP Oppo Reno kamu jadi lebih unik, berbeda dari pengguna lainnya.

Advertisement

Ranti P
Ranti P

Seorang freelancer content writer sejak 2015. Aktif menulis di beberapa media nasional Kompas, Republika, Tirto, IDNTimes. Terimakasih sudah membaca tulisan sederhana saya di sini.