Cara Mengganti Tema Android

Beranda » Cara Mengganti Tema Android
Advertisement

Cara mengganti tema android tentu sangat mudah. Hanya perlu memakai sejumlah cara sederhana untuk bisa melakukan pergantian tema pada hp android. Maka dari itu, jangan bingung sama sekali kalau mau melakukan pergantian tema android.

Mengganti tema android memang jadi sesuatu yang kerap dilakukan. Pergantian tema dimaksudkan untuk bikin tampilan android tak membosankan. Lalu, seperti apa sebenarnya cara mengganti tema android itu? Berikut ini adalah penjelasan mengenai penggantian tema android.

Cara Mengganti Tema Android

Mengganti tema android dapat dilakukan secara mudah. Hanya butuhkan beberapa tahapan sederhana saja untuk melakukan pergantian tema. Sehingga, harus selalu dipahami dengan baik cara mengganti tema android dengan tepat. Ini dia cara – cara yang bisa diandalkan.

1. Siapkan Aplikasi Launcher

Persiapkanlah dulu aplikasi laucheer. Perubahan tema pada android memang hanya bisa dilakukan dengan pakai aplikasi launcher. Jadi, download dan install aplikasi launcher yang tepat untuk bisa melakukan perubahan tema secara cepat tanpa masalah apapun.

2. Jalankan Aplikasi Launcher

Ketika sudah menentukan pilihan launcher, proses berikutnya adalah menjalankan aplikasi launcher. Jalankan aplikasi launcher tersebut pada hp android yang dipakai. Pastikan bisa masuk ke menu utama dari aplikasi launcher tersebut.

3. Pilih Tema yang Diinginkan

Proses berikutnya adalah memilih tema yang diinginkan. Pemilihan tema bisa disesuaikan dengan sejumlah hal. Misalnya warna, jenis hobi hingga  topik favorit lainnya. Intinya, carilah tema yang benar – benar bagus pada aplikasi launcher.

4. Apply Tema Baru di Launcher

Kalau sudah menentukan pilihan tema di aplikasi launcher, maka langsung pilih menu apply. Proses apply tema baru ini bisa dilakukan dengan sekali klik. Nantinya, aplikasi launcher akan memproses semuanya sehingga tema baru bisa muncul.

5. Kembali ke Home untuk Lihat Perubahan

Saat semuanya sudah diatur, maka segeralah kembali ke home untuk melihat perubahan. Ketika sudah ada tema yang berubah, maka apply di aplikasi launcher berhasil dilakukan. Kalau belum berganti, ulangi lagi pengaturan dari awal.

Alasan Perlu Ganti Tema Android

Tentu saja ada sejumlah alasan mengenai kenapa perlu ganti tema android. Ada beberapa alasan yang melatar belakangi banyak pengguna yang melakukan pergantian tema pada smartphone android miliknya. Berikut ini beberapa contoh alasannya.

1. Bikin Tampilan Android Lebih Menarik

Salah satu alasan perlu mengganti tema android adalah biar bisa bikin tampilan dari smartphone android jadi lebih menarik. Ini tentu jadi sesuatu yang perlu dilakukan biar smartphone yang digunakan bisa lebih enak digunakan sehari – hari.

2. Membuat Android Jadi Lebih Keren

Membuat android jadi lebih keren juga jadi alasan utama mengenai kenapa perlu mengganti tema di android. Bikin android jadi lebih keren memang kadang dibutuhkan juga. Sehingga, cobalah untuk melakukan pergantian tema biar smartphone android yang dipunyai terlihat lebih menarik.

Advertisement

3. Bikin Ikon Aplikasi di Android Lebih Menawan

Pergantian tema juga membuat ikon aplikasi di android bisa lebih menawan. Tampilan ikon aplikasi yang lebih bagus dan menawan itu memang diperlukan juga. Karenanya, jika ingin membuat tampilan ikon aplikasi lebih segar, cobalah lakukan pergantian tema.

4. Biar Android Jadi Lebih Tertata

Pergantian tema pada android juga bisa membuat android lebih tertata. Dengan tampilan yang lebih tertata, smartphone android bakal lebih enak untuk dilihat para pengguna. Penataan ini memang perlu dicoba oleh para pengguna smartphone android.

Aplikasi untuk Dapatkan Tema Android yang Menarik

Terdapat sejumlah aplikasi laucher yang sediakan tema kepada para pengguna smartphone android. Semua tema yang tersedia pada aplikasi launcher bisa digunakan langsung. Biar jelas, inilah beberapa aplikasi untuk mengganti tema pada smartphone android.

1. NOVA Launcher

Salah satu aplikasi untuk mengganti tema pada smartphone android adalah NOVA Launcher. Ini adalah aplikasi yang dapat dipakai dan diandalkan terus untuk melakukan pergantian tema secara baik. Jadi, langsung saja gunakan NOVA Launcher saja.

2. Apex Laucher

Apex Launcher menjadi opsi berikutnya dari aplikasi untuk mengganti tema pada smartphone android. Dengan aplikasi Apex Launcher ini, pengguna bisa dapatkan banyak kemudahan dan keuntungan terus. Jadi, langsung saja manfaatkan Apex Launcher yang amat lengkap ini.

3. XOS Launcher

XOS Launcher jadi opsi berikutnya dari aplikasi untuk mengganti tema pada smartphone android. Aplikasi ini dikenal karena menyediakan aneka tema android yang bagus dan berkualitas. Ketika gunakan XOS Launcher yang bagus ini, pengguna bisa dapatkan banyak pilihan tema menarik.

4. C Launcher

C Launcher adalah opsi berikutnya dari aplikasi untuk mengganti tema pada smartphone android. Aplikasi ini memang bisa terus diandalkan untuk mengganti tema dengan sangat mudah. Saat pergunakan C Launcher yang sangat bagus ini, pengguna akan termudahkan.

5. CMM Launcher

CMM Launcher juga menjadi aplikasi untuk mengganti tema pada smartphone android. Aplikasi ini memang dapat diandalkan selalu untuk mengubah tema dengan mudah. Langsung download dan install saja CMM Launcher untuk membuat perubahan tema di anroid berjalan dengan mudah.

FAQ | Cara Mengganti Tema Android

Pentingkah mengganti tema di hp android?

Penting agar tidak bosan dengan tema android yang sama terus.

Apakah ada aplikasi untuk download tema android terbaik?

Ada sejumlah aplikasi launcher yang bisa digunakan untuk download tema android.

Bisakah mengganti tema android berkali – kali?

Bisa. Tidak ada batasan mengenai berapa kali mengganti tema pada smartphone android.

Advertisement

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.