Cara Menggunakan Microsoft Word di Macbook Gratis

Beranda ยป Cara Menggunakan Microsoft Word di Macbook Gratis

Ada beberapa tahapan atau cara menggunakan Microsoft Word di Macbook gratis. Sehingga, pahamilah cara menggunakan word dengan baik di Macbook. Ikuti semua tahapan dan langkahnya yang tepat supaya bisa pakai word di Macbook.

Mungkin belum banyak yang tahu cara gunakan Microsoft Word di laptop buatan Apple alias Macbook. Pada dasarnya, Macbook itu tetap bisa dipakai untuk mengakses Microsoft Word. Berikut ini adalah penjelasan mengenai cara menggunakan Microsoft Word di Macbook gratis.

Cara Install Microsoft Office di Macbook Gratis

Harus dipahami cara install Microsoft Office di Macbook gratis. Instalasi Microsoft Office pada Macbook tidaklah susah. Hanya membutuhkan beberapa tahapan dan langkah mudah untuk lakukan instalasi. Ini dia tata cara install Microsoft Office di Macbook tanpa biaya alias gratis.

1. Download Office

Langkah pertama yang harus dilakukan agar bisa install Mirosoft Office di Macbook adalah mencari file Office yang tersedia gratis. Carilah situs yang menyediakan file Office gratis. Kalau sudah ketemu, langsung lakukan download dengan internet yang stabil.

2. Install Office

Proses berikutnya adalah install Office. Langsung lakukan instalasi Office pada Macbook yang digunakan. Ikutilah petunjuk yang sudah diberikan. Pada situs yang dipakai download biasanya juga tersedia keterangan mengenai cara install Office di Macbook.

3. Aktivasi Office

Ketika proses instalasi sudah selesai dan berjalan lancar, langkah berikutnya adalah melakukan aktivasi Office. Aktivasi ini dilakukan dengan menuliskan product key yang biasanya sudah ada dalam file yang diunduh sebelumnya.

4. Mulai Gunakan Office

Tahap terakhir adalah mulai menggunakan Office. Ketika semuanya sudah sesuai, maka proses untuk gunakan Office di laptop Apple alias Macbook bisa dilakukan langsung. Karenanya, pastikan lakukan instalasi dengan baik dan benar.

Cara Menggunakan Microsoft Word di Macbook Gratis

Pengguna Macbook mungkin masih alami kebingungan ketika mau pakai produk dari Microsoft. Termasuk Microsoft Word. Karenanya, harus dipahami cara gunakan word di Macbook secara gratis. Berikut ini adalah tata cara menggunakan Microsoft Word di Macbook secara gratis.

1. Buka Aplikasi Microsoft Word

Setelah melakukan instalasi Microsoft Office pada Macbook, langkah berikutnya adalah membuka aplikasi word. Langsung klik saja ikon Microsoft Word yang ada pada Macbook yang digunakan.

2. Buka Lembar Baru

Kalau sudah klik ikon aplikasi Microsoft Word, maka langsung pilih open new file saja. Nantinya akan langsung terbuka lembar kerja baru pada Macbook yang dipakai.

3. Mulai Tulis Dokumen

Mulai menulis dokumen atau file di lembar kerja word adalah langah berikutnya. Langsung saja susun dan tulis dokumen di lembar kerja word.

4. Simpan Dokumen di Macbook

Kalau sudah menuliskan dokumen secara lengkap, maka langkah terakhirnya adalah melakukan penyimpanan. Klik save pada bagian atas lembar kerja. Nantinya file bisa tersimpan di Macbook.

Perbedaan Microsoft Word di PC Windows dan Macbook

Selalu ketahui juga perbedaan mendasar antara Microsoft Word di PC Windows dengan Macbook. Memang terdapat sejumlah perbedaan yang pasti akan terasa oleh pemakainya. Ini dia beberapa contoh kecil dari perbedaan Microsoft Word di PC dan Macbook.

1. Shortcut

Perbedaan yang mendasar adalah shortcut. Pada PC Windows, shortcut terbilang lebih simple dan sederhana. Ini berbeda dengan shortcut MAcbook yang lebih kompleks.

2. Tampilan

Perbedaan lainnya juga terletak pada tampilan saat dipakai. Pada PC atau laptop Windows, tampilan lebih lengkap dan penuh. Sedangkan pada Macbook terlihat lebih minimalis.

3. Add Ins

Pada PC dan laptop Windows, pengguna bisa tambahkan program alias add ins. Sementara pada Macbook, pengguna tak bisa leluasa dalam tambahkan add ins yang memang terbatas.

Faktor Penting dalam Menggunakan Microsoft Word di Macbook

Ada sejumlah hal dan faktor penting saat menggunakan Microsoft Word pada laptop Macbook. Semua faktor itu harus diketahui dan dipahami secara baik. Ini dia beberapa faktor penting ketika menggunakan Microsoft Word pada laptop Macbook.

1. Siapkan Space yang Cukup

Siapkanlah space yang cukup untuk bisa menggunakan word di Macbook secara lancar. Dengan space yang cukup di internal memori Macbook, Microsoft Word di Macbook bisa digunakan secara langsung. Tanpa siapkan ruang yang cukup, Microsoft Word tak bisa ditambahkan ke Macbook.

2. Konfigurasi Instalasi yang Tepat

Konfigurasi dalam menginstall produk Office di Macbook memang berbeda dengan yang lain. Itulah sebabnya perlu pemahaman yang tepat mengenai cara konfigurasi yang baik dan benar. Cara yang tepat akan lancarkan berbagai hal.

3. Memahami Perbedaan Shortcut

Jika menggunakan Microsoft Word di Macbook, kenali juga beberapa perbedaan shortcut. Tombol shortcut di Macbook dengan laptop OS Microsoft memang punya sejumlah perbedaan. Harus dipelajari dan kemudian dihafalkan perbedaan shortcut antara Macbook dengan PC Microsoft.

4. Dukungan Software Tambahan

Jika menggunakan word di Macbook, tidak semua add ins atau software bisa ditambahkan. Ada perbedaan juga mengenai hal ini. Karenanya, pelajari dulu juga software apa saja yang bisa ditambahkan pada Microsoft Word yang ditambahkan ke Macbook.

FAQ | Cara Menggunakan Microsoft Word di Macbook Gratis

Apakah sulit menggunakan Microsoft Word di Macbook?

Tidak sulit. Sudah ada panduan dan prosedur dalam menggunakan Microsoft Word di Macbook.

Kenapa tidak bisa tambahkan Microsoft Word di Macbook?

Ada kesalahan dalam melakukan instalasi pada Microsoft Word di Macbook.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.