Cara Menghapus Lagu di iPhone dengan Mudah

Beranda ยป Cara Menghapus Lagu di iPhone dengan Mudah

Cara menghapus lagu di iPhone itu sangatlah mudah. Hanya butuh beberapa langkah sederhana saja. Dengan proses penghapusan yang sederhana itu, pengguna iPhone bisa menambahkan atau bahkan menghapus lagu di iPhone secara cepat.

Aktivitas menambahkan hingga menghapus lagu di iPhone memang mudah dilakukan. Saat lakukan penghapusan dengan tepat, semuanya akan berjalan secara mudah. Ini dia proses untuk lakukan penghapusan lagu di iPhone yang perlu dipahami para pengguna.

Cara Hapus Lagu di iPhone dengan Mudah

Menghapus lagu di iPhone itu bisa dilakukan secara mudah. Dengan melakukan proses penghapusan yang sederhana, semuanya bisa dilangsungkan. Berikut ini beberapa cara hapus lagu di iPhone dengan mudah dan cepat.

1. Buka Aplikasi Musik

Untuk bisa hapus lagu, maka pengguna perlu membuka aplikasi musik terlebih dulu. Setelah membuka aplikasi musik, pengguna bisa menghapus lagu dan album yang ada di iPhone.

2. Hapus Lagu

Kalau mau hapus beberapa lagu, langsung pilih delete pada tiap lagu. Klik file lagu sampai menu delete keluar. Jika klik delete, maka lagu otomatis terhapus.

3. Hapus Album

Pengguna juga bisa melakukan penghapusan terhadap sebuah album. Caranya masuklah ke menu album, geser dari kanan ke kiri hingga muncul tombol delete muncul. Kemudian klik delete.

4. Hapus Semua Lagu

Opsi yang juga teredia dalah menghapus semua lagu. Masuk ke setting, kemudian akses opsi storage. Pilih file musik di storage dan langsung pilih menu delete all songs.

Menghapus Lagu Lewat iTunes

Penghapusan lagu lewat iTunes juga bisa dilakukan para pengguna iPhone. Medium iTunes ini memang bisa difungsikan oleh para pengguna iPhone. Jadi, selalu perhatikan cara maksimalkan medium ini. Berikut ini tata cara menghapus lagu di iPhone lewat iTunes.

1. Buka iTunes di PC

Matikan iPhone dan iTunes terlebih dulu sebagai awal mula. Dengan mematikan iTunes dan iPhone, proses penghapusan bisa langsung dilakukan oleh para pengguna.

2. Koneksikan iPhone ke Komputer

Koneksikan iPhone ke komputer. Ini adalah langkah yang harus dilakukan agar bisa lakukan penghapusan dengan iTunes. Pastikan iPhone terbaca di komputer saat proses ini dilakukan.

3. Pilih iPhone Anda di iTunes

Ketika sudah terhubung dengan iTunes, maka proses berikutnya adalah memilih iPhone. Pastikan langsung klik opsi iPhone yang ada di komputer.

4. Lakukan Sync Music

Proses berikutnya adalah melakukan sinkroniasasi dalam menu music. Kemudian beri tandan centang pada menu Sync Music.

5. Pilih Entire Music Library

Lanjutkan dengan memilih opsi entire music library. Itu perlu dilakukan untuk bisa sinkronkan lagu yang ada pada iPhone ke iTunes.

6. Pilih File Lagu yang Mau Dihapus

Berikutnya tinggal memilih file lagu yang mau dihapus. Bisa memilih hapus lagu, artists, hingga album. Ketika sudah dihapus, maka lagu akan hilang sepenuhnya dari iPhone.

Hapus Lagu dari Library

Menghapus lagu dari library juga dapat dilakukan dengan cukup mudah. Hal ini bisa dilakukan juga untuk memudahkan proses penghapusan. Proses hapus lagu dari library memang bisa dapat dilakukan secara cepat. Berikut ini cara hapus lagu dari library iPhone.

1. Masuk ke Pengaturan

Penghapusan melalui library dapat dilakukan dengan masuk dulu ke pengaturan. Setelah masuk ke pengaturan, pilih menu general lalu usage.

2. Pilih Aplikasi Musik

Lanjutkan dengan klik aplikasi music. Carilah menu edit yang ada di sebelah kanan. Kemudian lanjutkan dengan klik tombol minus warna merah yang ada di All Music.

3. Delete Semua Lagu

Ketika tombol minus tersebut dipilih, maka otomatis semua lagu yang ada pada iPhone akan terhapus. Ini adalah fungsi otomatis yang bisa digunakan oleh pengguna iPhone.

Menghapus Lagu dengan Bantuan PC atau Laptop

Penghapusan lagu di iPhone juga bisa menggunakan bantuan PC dan laptop. Penggunaan PC dan laptop ini akan memudahkan semuanya juga. Berikut ini adalah cara menghapus lagu dengan bantuan PC dan laptop dengan cukup mudah.

1. Siapkan Kabel Data

Siapkanlah kabel data terlebih dulu. Ini adalah hal yang penting untuk dilakukan untuk bisa hapus lagu di iPhone menggunakan laptop atau PC.

2. Hubungkan iPhone ke PC/Laptop dengan Kabel Data

Langsung hubungkan iPhone ke PC atau laptop dengan bantuan kabel data. Pastikan iPhone terhubung secara sempurna ke laptop atau PC.

3. Buka File iPhone di PC

Langkah berikutnya adalah membuka file iPhone di PC atau laptop. Buka folder dari iPhone untuk melihat semua file atau data yang ada di dalamnya.

4. Cari Lagu yang Mau Dihapus

Carilah lagu yang akan dihapus pada file atau folder pada iPhone. Bisa pilih beberapa file lagu sekaligus, atau beberapa saja. Klik lagu dan tahan tombol CTRL.

5. Lakukan Penghapusan

Ketika sudah menentukan file mana yang akan dihapus, maka proses penghapusan bisa dimulai. Langsung pilih opsi delete saja kepada file yang tadi sudah dipilih.

FAQ | Menghapus Lagu di iPhone

Bisakah menghapus lagu tanpa buka aplikasi iTunes?

Bisa. Ada beberapa opsi penghapusan lagu tanpa pakai iTunes yang bisa digunakan.

Apakah lagu yang dihapus di iPhone akan hilang secara permanen?

Betul. Lagu yang sudah dihapus dari iPhone akan hilang permanen dari iPhone.

Apakah bisa hapus seluruh lagu dalam satu klik di iPhone?

Bisa. Ada menu hapus semua lagu yang ada di album untuk mempersingkat waktu.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.