8 Cara Menghemat Baterai iPhone 5s yang Baik dan Benar

Beranda ยป 8 Cara Menghemat Baterai iPhone 5s yang Baik dan Benar

Pahamilah cara menghemat baterai iPhone 5s agar tak cepat habis. Pemahaman seperti ini memang perlu diperhatikan oleh para pengguna iPhone 5s. Kalau mengetahui cara menghemat dengan baik dan benar, baterai dari iPhone 5s tak akan cepat habis.

Masalah yang sering dialami oleh para pengguna iPhone 5s adalah baterai yang cepat habis. Itu disebabkan oleh kapasitas baterai iPhone 5s yang cenderung sangat minim. Biar jelas, ini dia ulasan mengenai cara penghematan baterai iPhone 5s secara baik.

Kenapa Baterai iPhone 5s Cepat Habis?

Ketahui dulu kenapa baterai iPhone 5s itu bisa cepat habis. Tentunya ada beberapa alasan mengenai hal tersebut. Karena itu, sangat penting untuk memahami kenapa baterai iPhone 5s itu bisa cepat habis. Ini dia beberapa alasan kenapa baterai iPhone 5s bisa cepat habis.

1. GPS Menyala 24 Jam

Salah satu alasan kenapa baterai iPhone 5s bisa cepat habis adalah GPS yang menyala terus selama 24 jam. Ini adalah penyebab utama yang sering terjadi kenapa baterai iPhone 5s cepat habis. GPS yang terus hidup memang memakan banyak daya pada iPhone.

2. Beberapa Aplikasi Berjalan Bersamaan

Beberapa aplikasi yang berjalan secara bersamaan juga jadi alasan kenapa baterai iPhone 5s bisa cepat habis. Ini adalah penyabab utama dari masalah baterai yang cepat habis. Hal ini memang bisa akibatkan baterai iPhone 5s cepat habis.

3. Notifikasi di iPhone yang Terlalu Banyak

Notifikasi yang terlalu banyak di iPhone juga jadi alasan kenapa baterai iPhone 5s bisa cepat habis. Ini merupakan penyebab yang sering terjadi juga. Aturlah keberadaan notifikasi yang muncul pada sebuah iPhone agar semuanya berjalan lancar.

4. Efek Animasi Berlebih

Efek animasi berlebih juga jadi alasan kenapa baterai iPhone 5s bisa cepat habis. Animasi yang terlalu banyak memang bisa berpengaruh terhadap baterai di iPhone 5. Jangan menggunakan efek yang berlebih biar baterai tak cepat habis.

5. Terlalu Sering Memakai iPhone

Terlalu sering menggunakan iPhone dan tak kenal waktu juga jadi alasan kenapa baterai iPhone 5s bisa cepat habis. Ini adalah penyebab utama mengenai kenapa iPhone 5s itu baterainya cepat habis. Batasi waktu penggunaan iPhone agar semuanya lebih lebih hemat dan tak boros.

Cara Menghemat Baterai iPhone 5s yang Benar

Kini saatnya memahami cara terbaik untuk menghemat baterai iPhone 5s dengan tepat. Dengan memakai cara yang tepat, proses hemat baterai akan berlangsung dengan lancar. Berikut ini beberapa tahapan atau cara terbaik untuk hemat baterai iPhone 5s dengan mudah.

1. Matikan iPhone Saat Tidur

Cara paling mudah untuk menghemat baterai iPhone 5s adalah mematikannya saat tidur. Ketika tak sedang dipakai atau saat tidur, iPhone memang sebaiknya dimatikan saja. Memang lebih baik membuat iPhone mati ketika tak dipakai karena sedang tidur. Ini adalah cara pragmatis terbaik.

2. Menggunakan Dark Mode

Selalu menggunakan dark mode juga bisa menjadi solusi penghematan. Ini adalah cara terbaik untuk hemat baterai iPhone 5s. Opsi dark mode pada iPhone 5s memang layak diaktifkan sebagai cara untuk melakukan penghematan. Untuk itu, teruslah manfaatkan dark mode saja.

3. Kurangi Kecerahan Layar

Salah satu cara terbaik untuk hemat baterai iPhone 5s adalah mengurangi kecerahan layar. Kecerahan layar memang sebaiknya dikurangi biar baterai bisa lebih awet. Cara ini bisa membuat iPhone 5s lebih hemat hingga 15 persen. Trik ini tentu saja bisa dimanfaatkan oleh semua pengguna.

4. Pakai Opsi Mode Daya Rendah

Pada iPhone ada opsi mode daya rendah yang bisa digunakan. Jika ingin melakukan penghematan baterai, memakai mode ini bisa jadi salah satu solusinya. Jika terus memanfaatkan cara ini, baterai dari iPhone 5s bisa lebih hemat daripada pakai mode normal.

5. Nonaktifkan Aplikasi yang Berjalan di Belakang

Cobalah untuk nonaktifkan aplikasi yang berjalan di belakang saat iPhone dipakai. Ini adalah tindakan atau cara terbaik untuk hemat baterai iPhone 5s juga. Jika lakukan cara ini, pengguna akan dapatkan kemudahan terus dalam proses menghemat baterai tiap hari.

6. Matikan GPS saat Tak Digunakan

Mematikan GPS juga menjadi salah satu cara terbaik untuk hemat baterai iPhone 5s. Kalau menggunakan cara seperti ini, pengguna iPhone 5 tak akan bermasalah dengan baterai boros. Memang tak bisa dipungkiri bahwa GPS adalah sumber keborosan dari sebuah smartphone.

7. Tidak Unduh Terlalu Banyak Aplikasi

Tidak banyak unduh dan install aplikasi ke iPhone 5s juga menjadi cara untuk melakukan penghematan. Ketika melakukan cara ini, para pengguna bisa lakukan penghematan dengan lebih maksimal. Maka dari itu, jangan terlalu banyak menambahkan aplikasi ke iPhone 5s.

8. Lakukan Update iOS

Tips lainnya yang bisa diandalkan juga adalah melakukan update iOS. Kalau iPhone 5s melakukan update iOS dengan tepat, maka penghematan bisa lebih dimaksimalkan. Sehingga, cobalah untuk terus melakukan update pada iOS biar baterai bisa lebih dihemat.

FAQ | Cara Menghemat Baterai iPhone 5s

Apakah penghematan bisa bikin iPhone 5s terhindar dari kerusakan?

Benar. Dengan melakukan penghematan secara tepat, iPhone 5 bisa terhindar dari yang namanya rusak.

Apa cara yang paling ampuh untuk lakukan penghematan iPhone 5s?

Tidak menggunakan iPhone 5s saat tidur dan mematikannya saja.

Kenapa baterai iPhone 5s boros?

Terlalu sering digunakan dan tidak memperhatikan aplikasi yang berjalan secara otomatis.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.