Cara Menghidupkan iPhone Tanpa Tombol Power

Cara menghidupkan iPhone tanpa tombol power itu ada beberapa opsinya. Dengan cara menghidupkan iPhone tanpa tombol power, pengguna bisa lebih leluasa dalam melakukan banyak hal. Jadi, perhatikanlah cara yang paling efektif untuk hiudpkan iPhone tanpa tombol power.

Jika mau hidupkan iPhone memang harus menggunakan tombol power. Tapi, ada opsi lain untuk bisa hidupkan iPhone tanpa perlu pencet tombol power. Seperti apa caranya? Berikut ini penjelasan terhadap cara menghidupkan iPhone tanpa tombol power.

Cara Hidupkan iPhone Tanpa Tombol Power

Cara untuk hidupkan iPhone tanpa tombol power itu sangatlah mudah. Ada shortcut yang bisa digunakan untuk menghidupkan langsung iPhone tanpa perlu pakai tombol power. Berikut ini tata cara hidupkan iPhone tanpa tombol power.

1. Menggunakan Charger dan Kabel Data

Jika iPhone sedang matot, pengguna bisa menggunakan charger dan kabel data untuk hidupkan iPhone tersebut. Cara ini bisa langsung bisa dimanfaatkan oleh para pengguna. Karena itu, langsung saja pakai metode atau cara ini saja untuk bisa control iPhone dengan mudah.

Langsung koneksikan iPhone dengan kabel data. Kalau prosesnya berhasil, maka tanpa menyentuh tombol power sekalipun, iPhone bisa tetap menyala. Berikut ini ulasan tentang cara hidupkan iPhone tanpa tombol power.

  • Siapkan adaptor charger dan juga kabel data iPhone
  • Sambungkan adaptor charger ke colokan listrik
  • Koneksikan adaptor charger ke iPhone
  • Tunggu beberapa saat hingga iPhone menyala
  • Proses hidupkan iPhone dengan charger dan kabel data selesai dilakukan

2. Sambungkan ke Laptop yang Memiliki iTunes

Sambungkanlah iPhone ke laptop yang di dalamnya ada iTunes. Ini adalah sebuah cara yang sangat disarankan untuk bisa hidupkan iPhone tanpa pakai tombol power. Cara ini memang benar – benar difungsikan untuk bisa hidupkan iPhone tanpa menggunakan tombol power.

Proses untuk sambungkan lewat iTunes cukup mudah. Pengguna tinggal membuka PC yang di dalamnya sudah ada iTunes. Setelahnya, lakukan koneksi dengan kabel data. Nantinya iPhone akan hidup dan bisa menyala tanpa perlu menekan tombol power. Berikut ini caranya.

  • Sambungkan iPhone ke laptop menggunakan kabel data
  • Pastikan laptop sudah ada program iTunes
  • Tunggu sampai file iPhone terbuka di laptop
  • Buka program iTunes
  • Lakukan restore lewat iTunes

3. Menggunakan Siri

Penggunaan Siri juga bisa difungsikan oleh para pengguna yang ada di luar sana. Ini adalah salah satu metode yang benar – benar bisa difungsikan untuk aktifkan iPhone tanpa perlu menyentuh tombol power. Ini adalah cara yang sangat efektif untuk digunakan terus.

Siri adalah asisten yang bisa memberikan bantuan dengan suara. Pengguna Siri tinggal bersuara untuk bisa mendapatkan bantuan secara langsung. Siri akan bertindak sebagai asisten pribadi dari para pengguna iPhone. Berikut ini cara aktifkan Siri di iPhone.

  • Buka iPhone dan langsung tuju menu pengaturan
  • Pilih opsi “Siri dan Pencarian”
  • Pilih “Dengarkan” kemudian pilih “Hey Siri atau Siri”
  • Siri aktif dan bisa digunakan

4. Manfaatakan Tap to Wake

Ada fitur tap to wake di iPhone yang bisa difungsikan para pengguna. Dengan memanfaatkan tap to wake, para pengguna akan memperoleh banyak kemudahan terus ketika hidupkan iPhone tanpa pencet tombol power. Jika aktifkan fitur ini di iPhone, semuanya akan jadi lebih mudah.

Fitur tap to wake memang bisa dipakai dan diandalkan secara langsung. Saat aktifkan fitur tap to wake ini, pengguna bisa langsung mengaktifkan iPhone tanpa perlu tekan tombol power. Cara ini memang bisa digunakan untuk memudahkan para pemakai iPhone. Ini dia cara aktivasinya.

  • Buka iPhone dulu dan masuk ke pengaturan
  • Masuk ke menu general lanjutkan dengan accessibility
  • Geser opsi tap to wake up biar jadi aktif
  • Fitur tap to wake di iPhone bisa langsung digunakan

Tips dalam Hidupkan iPhone Tanpa Tombol Power

Ada tips bagus dalam hidupkan iPhone tanpa tombol power. Dengan memakai sejumlah tips yang tepat, segalanya akan berlangsung dengan lebih lancar. Berikut ini adalah beberapa tips dalam hidupkan iPhone tanpa tombol power.

1. Aktifkan Fitur Auto di iPhone

Cara yang sangat disarankan adalah aktifkan fitur auto di iPhone. Penggunaan fitur auto di iPhone ini memang bisa diandalkan secara langsung untuk aktivasi smartphone Apple tersebut. Ketikan aktifkan fitur auto pada iPhone, segalanya akan berlangsung dengan lebih aman dan nyaman.

2. Koneksikan iPhone dengan Perangkat Lain

Ada baiknya untuk selalu koneksikan iPhone dengan perangkat lain. Konektivitas dengan perangkat lain ini memang sangat dibutuhkan. Melalui koneksi ke perangkat lain, pengguna bisa selamatkan iPhone ketika dapatkan masalah. Perangkat yang sangat disarankan adalah PC atau laptop.

3. Selalu Siapkan Kabel Data

Selalu siapkanlah kabel data untuk melakukan konektivitas. Hal ini juga perlu dilakukan untuk selalu bisa aktifkan iPhone yang tiba – tiba tak mau menyala dengan tombol power. Ini akan jadi hal yang bisa selamatkan pengguna iPhone dari berbagai macam masalah.

FAQ | Cara Menghidupkan iPhone Tanpa Tombol Power

Apakah bisa hidupkan iPhone tanpa perlu pencet tombol power?

Bisa. Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk dapat hidupkan iPhone tanpa pencet tombol power.

Apakah iPhone bisa tetap dinyalakan meski tanpa tombol power?

Dalam keadaan darurat, iPhone tetap bisa dinyalakan meskipun tanpa pencet tombol power.

Apakah aman nyalakan iPhone tanpa menggunakan tombol power?

Menyalakan iPhone tanpa gunakan tombol power tetaplah aman jika dilakukan dengan tepat.

Tinggalkan komentar