Cara Menghilangkan Samsung Pay dengan Mudah

Beranda » Cara Menghilangkan Samsung Pay dengan Mudah
Advertisement

Mengenai bagaimana cara menghilangkan Samsung Pay, ternyata bisa dibilang sangat sederhana. Kamu bisa melakukannya dengan mudah, juga beberapa langkah.

Namun sebelum masuk ke pembahasan pertama, kiranya kamu harus mengenali terlebih dahulu sekilas tentang Samsung Pay. Jika sudah, maka kamu pun dapat langsung membaca dan memahami bagaimana cara untuk menghilangkannya.

Mengenal Fitur Samsung Pay

Samsung Pay merupakan salah satu aplikasi dompet digital, langsung dikembangkan oleh pihak Samsung. Pun menjadi salah satu aplikasi bawaan. Mulai dari series Samsung A, hingga series M juga menyediakannya.

Sistem fitur aplikasi Samsung Pay ini pun menawarkan banyak kelebihan. Seperti dapat melakukan transaksi menggunakan QR Code. Kebutuhan untuk Top Up, melakukan transfer, hingga dapat melakukan transaksi dibeberapa merchant pada umumnya.

Kendati demikian, untuk beberapa pengguna memang cukup terganggu dengan aplikasi satu ini. Karena terkadang widgetnya mengganggu, terutama di halaman depan. Atau di sistem home screen. Dan dengan hal tersebut, tidak jarang pengguna tidak sengaja aplikasinya terbuka.

Sehingga tidak sedikit dari pengguna yang ingin aplikasi Samsung Pay ini dihilangkan, atau tidak muncul terus. Untuk tahu bagaimana cara menghilangkan Samsung Pay, bisa langsung simak pembahasan lengkap berikutnya.

Cara Menghilangkan Samsung Pay dari Halaman Utama

Maksud dari halaman utama ini, adalah home screen. Karena memang aplikasi ini pasti ada di halaman home screen, dan tidak jarang membuat penggunanya merasa terganggu. Nah, agar tidak mengganggu lagi maka kamu bisa coba pahami beberapa uraiannya di bawah ini.

  1. Pertama, nyalakan HP Samsung kamu dan pastikan perangkat sudah dalam keadaan siap digunakan
  2. Berikutnya langsung buka aplikasi Samsung Pay dari halaman utama aplikasi
  3. Bila aplikasi sudah dibuka, berikutnya bisa langsung klik opsi menu bergaris tiga pada bagian pojok kiri atas halaman aplikasi
  4. Selanjutnya, langsung klik opsi sub menu Settings atau Pengaturan
  5. Kemudian silahkan pilih serta klik sub menu Quick Access Settings
  6. Dari perintah tersebut, jika tidak ditemukan keterangannya. Maka bisa pilih keterangan Getting Started untuk Login atau melakukan daftar akun
  7. Berikutnya kamu pun dapat langsung menonaktifkan Samsung Pay pada Lock Screen serta Home Screen secara langsung
  8. Jika sudah dinonaktifkan keterangan tersebut, maka nantinya widget Samsung Pay akan otomatis hilang. Baik itu dari Lock Screen, atau bahkan dari Home Screen.

Dengan mengaplikasikan cara dan panduan tersebut, maka bisa dipastikan tombol widget akan secara otomatis hilang. Serta tidak akan muncul lagi.

Namun untuk beberapa pengguna, malas melakukan hal ini. Sebab untuk melakukannya harus melakukan daftar terlebih dahulu. Dan agar hal tersebut tidak dilakukan, kamu dapat memahami cara menghilangkan Samsung Pay lainnya.

Cara Menghilangkan Samsung Pay Agar Nonaktif

Seperti yang sudah kamu tahu, bahwa aplikasi bawaan atau default apps ini tidak bisa dihilangkan secara permanen. Dan tidak bisa dicopot. Namun biasanya akan tetap ada pilihan untuk dinonaktifkan. Untuk dapat menonaktifkannya, kamu bisa pahami beberapa langkah di bawah ini.

Advertisement
  1. Pertama, nyalakan dan aktifkan HP Samsung kamu secara langsung. Pastikan perangkat dalam keadaan siap digunakan
  2. Kemudian langsung cari menu Settings atau Pengaturan di HP Samsungnya
  3. Selanjutnya kamu bisa langsung masuk ke sub menu Apps atau Aplikasi
  4. Jika sudah masuk di sub menu tersebut, langsung scroll atau gulir layar kebagian bawah
  5. Cari aplikasi Samsung Pay
  6. Berikutnya sistem aplikasi akan menampilkan beberapa opsi lain, dan kamu bisa memilih opsi Nonaktifkan
  7. Dengan perintah tersebut, maka secara otomatis aplikasi Samsung Pay akan non aktif dan tidak akan ada muncul beberapa pemberitahuan yang biasanya mengganggu.

Nah, dengan langkah tersebut. Maka dapat dipastikan aplikasi bawaan ini sudah di matikan. Jadi kamu pun tidak akan terganggu lagi dengan beberapa pemberitahuannya.

Fitur Unggulan dari Samsung Pay

Walaupun banyak dari pengguna yang merasa bahwa aplikasi bawaan ini mengganggu, namun pihak Samsung tetap menawarkan beberapa fitur unggulannya. Apa saja fitur unggulan tersebut?

1. Memiliki Sistem Keamanan Terbaik

Ya, pihak Samsung memberikan sistem lapisan keamanan tambahan. Dimana setiap transaksi Samsung Pay ini sudah dilindungi oleh perlindungan penipuan bank. Jadi saat menggunakannya memerlukan otentikasi menggunakan PIN, atau sidik jari.

Selain itu, informasi kartu kamu pun dienkripsi pada brankas data yang sudah terpisah secara aman.

2. Tanpa Kartu Fisik

Maksudnya adalah ketika kamu melakukan pembelian dari perangkat, maka pengguna tidak memerlukan kartu fisik. Kamu bisa melakukan pembelian dengan nyaman, serta dengan isyarat.

3. Banyak Promo

Ya, pihak Samsung pun menawarkan penawaran kartu hadiah. Kemudian promosi hingga penawaran dari ribuan merchant lokal, bahkan nasional.

4. Bisa Diakses Dibanyak Lokasi

Tidak hanya bisa digunakan dan diakses dilokasi tertentu saja. Namun fitur aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membeli barang disebuah toko. Website, serta beberapa aplikasi.

Kendati demikian, walaupun pihak Samsung menawarkan banyak keunggulan. Ternyata pengguna tidak begitu melirik dan tidak begitu yakin untuk menggunakannya.

Nyatanya, banyak pengguna yang ingin tahu bagaimana cara menghilangkan Samsung Pay. Karena memang sistem e-wallet pada umumnya, lebih ramai dan masif digunakan. Sekarang, kamu sendiri pun sedang mencari bagaimana cara menghilangkannya dan akan segera mengaplikasikannya.

FAQ │Pertanyaan Tentang Cara Menghilangkan Samsung Pay

Apakah Ketika Samsung Pay Dihilangkan, Bisa Menggunakannya Lagi?

Bisa, kamu bisa mendapatkannya dari Google Play Store atau bahkan dari Samsung Apps Store secara resmi.

Apakah dengan Menghilangkan Samsung Pay Akan Menurunkan Performa dari Perangkat?

Tidak, menghilangkan aplikasi ini akan tetap membuat perangkat aman.

Advertisement

Ranti P
Ranti P

Seorang freelancer content writer sejak 2015. Aktif menulis di beberapa media nasional Kompas, Republika, Tirto, IDNTimes. Terimakasih sudah membaca tulisan sederhana saya di sini.