Cara Menghubungkan iPhone ke PC Tanpa iTunes

Beranda ยป Cara Menghubungkan iPhone ke PC Tanpa iTunes
Advertisement

Cara menghubungkan iPhone ke PC tanpa iTunes itu tak sulit. Melalui proses yang sangat mudah, proses untuk hubungkan iPhone ke PC tanpa iTunes bisa dilakukan dengan sangat mudah terus. Karenanya, teruslah pahami bagaimana cara terbaik dalam hubungkan iPhone ke PC tanpa iTunes.

Tiap pengguna memang kadang membutuhkan koneksi ke PC. Entah untuk memindahkan data atau membetulkan iPhone yang rusak. Karenanya, pahami cara hubungkan iPhone ke PC tanpa iTunes. Berikut ini sejumlah cara untuk hubungkan iPhone ke PC tanpa iTunes.

Menggunakan Kabel Data

Cara mudah untuk hubungkan iPhone ke PC tanpa iTunes adalah memakai kabel data. Penggunaan kabel data ini memang bisa memudahkan proses konektivitas. Karenanya, selalu maksimalkan pemakaian kabel data saja untuk koneksikan semuanya.

Menggunakan kabel data untuk bisa hubungkan iPhone ke PC itu memang sangat mudah. Banyak yang suka pakai cara ini karena mudah dan praktis. Berikut ini tata cara menghubungkan iPhone ke PC dengan medium kabel data secara mudah.

1. Siapkan Kabel Data

Siapkanlah kabel data terlebih dulu untuk bisa koneksikan iPhone ke PC. Dalam pembelian iPhone biasanya sudah disertakan kabel data USB untuk memindahkan data. Kabel itulah yang digunakan untuk sambungkan iPhone ke PC.

2. Hubungkan Kabel Data dari iPhone ke PC

Sambungkan kabel ke iPhone pada satu sisi dan sisi lainnya masukkan ke port USB PC. Nantinya keduanya akan langsung tersambung.

3. Buka PC

Kemudian lanjutkan dengan membuka PC. Ketika iPhone sudah tersambung, maka akan ada ikon iPhone yang bisa dipilih pada PC. Kalau belum ada ikonnya, maka proses belum selesai.

4. Klik Ikon iPhone untuk Mengatur File

Saat sudah muncul ikon iPhone, langsung saja klik. Nantinya semua file dan dokumen yang ada di iPhone bisa dilihat melalui PC. Pengguna bisa hapus, memindahkan dan membuka file di Iphone tersebut.

5. Cabut Kabel Data Setelah Selesai

Ketika proses koneksi telah selesai, pengguna bisa mencabit kabel data USB dari iPhone. Lakukan opsi eject terlebih dahulu pada PC yang masih tersambung dengan perangkat iPhone.

Memanfaatkan iCloud

Memanfaatkan iCloud juga bisa menjadi cara untuk hubungkan iPhone ke PC tanpa iTunes. Dengan pakai iCloud, proses konektivitas akan berjalan dengan sangat lancar. Karenanya, selalu pastikan pakai iCloud saja untuk memudahkan semuanya.

Medium iCloud memang bisa diandalkan untuk konektivitas. Jadi, langsung saja gunakan iCloud untuk memudahkan semua proses konektivitas iPhone ke PC. Ini dia cara untuk menghubungkan iPhone ke PC pakai iCloud dengan mudah.

1. Buka Aplikasi iCloud di PC

Bukalah dulu aplikasi iCloud di PC. Ini merupakan langkah awal untuk bisa hubungkan iPhone ke PC. Jika belum punya aplikasi iCloud, maka lakukan download dan instalasi.

Advertisement

2. Login ke iCloud dengan Apple ID

Proses berikutnya adalah login ke iCloud dengan Apple ID. Agar bisa menikmati layanan iCloud, maka perlu memasukkan ID Apple yang aktif dan sama dengan yang dipakai di iPhone.

3. Klik Ikon iPhone di Menu iCloud

Jika sudah login, maka segeralah cari menu atau ikon iPhone yang muncul di iCloud. Ketika klik ikon iPhone tersebut, maka akan terlihat berbagai macam file yang ada di iPhone.

4. Pengguna Bisa Atur File

Ketika sudah bisa masuk ke menu iPhone, maka pengaturan bisa dengan mudah dilakukan. Melalui iCloud, pengguna bisa melihat, menghapus hingga memindahkan file secara mudah.

Menggunakan Fitur Air Drop

Pada iPhone juga ada fitur Air Drop yang bisa digunakan. Menggunakan Air Drop untuk koneksikan iPhone ke PC itu dapat dilakukan secara mudah. Karenanya, langsung saja manfaatkan fitur Air Drop saja. Karena itu, selalu maksimalkan fitur Air Drop saja.

Tata cara menghubungkan iPhone ke PC pakai Air Drop itu cukup mudah. Melalui fitur Air Drop, semua proses konektivitas akan berlangsung dengan lancar. Berikut ini adalah tata hubungkan iPhone ke PC dengan Air Drop.

1. Buka Aplikasi Air Drop di PC

Bukalah aplikasi air drop di PC terlebih dulu. Ini adalah fitur unggulan yang tersedia di App Store. Jika PC yang digunakan belum mempunyainya, segera download terlebih dulu.

2. Aktifkan Bluetooth

Langsung aktifkan bluetooh untuk saling hubungkan iPhone dengan PC. Ini juga dibutuhkan agar fungsi air drop bisa dijalankan.

3. Klik Air Drop

Setelah Bluetooth aktif, langkah berikutnya adalah klik menu air drop. Nantinya pengguna bisa mengatur agar air drop yang ada di PC bisa visible sehingga terhubung dengan iPhone.

4. Sambungkan iPhone via Air Drop

Setelahnya, bukalah iPhone dsan cari menu air drop PC untuk bisa tersambung. Langsung sambungkan iPhone ke air drop di PC.

5. Atur File yang Mau Dipindahkan

Setelahnya, pengguna bisa mengatur file yang mau dipindahkan dari iPhone ke PC maupun sebaliknya. Jika sudah selesai, pengguna bisa langsung memotong koneksi dari PC.

FAQ | Cara Menghubungkan iPhone ke PC Tanpa iTunes

Apakah bisa hubungkan iPhone ke PC tanpa iTunes?

Bisa. Ada sejumlah cara yang bisa dipakai untuk hubungkan iPhone ke PC tanpa iTunes.

Bisakah hubungkan iPhone ke PC menggunakan kabel data?

Bisa. Gunakan langsung kabel data USB untuk hubungkan iPhone dan PC.

Apakah bisa hubungkan iPhone ke PC pakai Bluetooth?

Tidak bisa hanya mengandalkan Bluetooth untuk hubungkan iPhone ke PC.

Advertisement

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.