Cara Mengubah Gdocs ke Word dengan Mudah

Beranda » Cara Mengubah Gdocs ke Word dengan Mudah

Cara mengubah Gdocs ke word tentunya sangat mudah. Hanya dengan beberapa tahap dan langkah sederhana, proses untuk mengubah file Google Documents ke Microsoft Word bisa langsung dilakukan. Sehingga, pahamilah terus cara terbaik untuk ubah file Gdocs ke word.

Kadang perlu dilakukan konversi dari file di Gdocs ke word. Proses untuk ubah file Ddocs ke lembar kerja word dapat dilakukan dengan mudah. Jadi, perhatikan terus semua cara – cranya. Berikut ini cara mengubah file Gdocs ke word dengan sejumlah cara sederhana.

Cara Mengubah Gdocs ke Word dengan Mudah

Sebenarnya tak begitu sulit dalam mengubah Gdocs ke word. Dengan cara – cara yang sederhana, proses mengubah Gdocs ke word bisa dijalankan dengan mudah. Untuk itu, pahamilah cara ubah Gdosc ke word secara tepat. Ini dia cara mengubah Gdocs ke word dengan mudah.

1. Buka Google Docs

Bukalah dulu situs Google Docs kalau mau melakukan perubahan file. Langsung akses situs Google dan buka layanan Google Docs di sana. Pastikan sudah koneksikan laptop atau PC yang digunakan dengan internet yang stabil supaya akses ke Google Docs bisa dilakukan.

2. Pilih Dokumen yang Mau Diubah

Ketika situs Google Docs sudah terbuka, langkah berikutnya adalah memilih dokumen yang mau diubah. Buka file dan cari dokumen yang mau diubah agar bisa terbaca di Microsoft Word. Langsung upload saja dokumen tersebut ke Google Docs.

3. Simpan Dokumen Google Docs Jadi File Word

Langkah berikutnya adalah menyimpan file atau dokumen yang telah dibuka tadi. Langsung save dokumen tersebut untuk jadi dokumen word. Caranya pilih ekstensi penyimpanan menjadi .docx agar Ms Word bisa membukanya langsung.

4. Buka File yang Sudah Diubah ke Word

Jika sudah menyimpan file atau dokumen jadi ekstensi yang sesuai, maka proses perubahan selesai dilakukan. Pengguna bisa langsung membuka file yang sudah diubah tersebut ke Microsoft Word. Dokumen akan bisa terbaca dan bisa diedit setelah diubah ekstensinya.

Syarat untuk Ubah Gdcos ke Word

Untuk bisa mengubah file Gdocs ke word harus memperhatikan sejumlah syarat penting. Semua syarat ini memang perlu diperhatikan secara baik kalau mau ubah Gdocs ke word. Jadi, pahamilah semua syarat utama agar bisa ubah Gdocs ke word. Ini dia beberapa syarat utamanya.

1. Koneksi Internet

Salah satu persyaratan utama kalau mau ubah tulisan di Gdocs ke word adalah koneksi internet. Koneksi internet memang punya peran yang besar dalam proses ubah dokumen. Sehingga, selalu persiapkan koneksi internet yang bagus jika mau ubah file Gdocs ke word.

2. Microsoft Word yang Aktif

Mempersiapkan Microsoft Word yang aktif juga tak kalah pentingnya. Ini adalah syarat lain agar bisa ubah file Gdocs ke word secara langsung. Untuk itu, sediakan dan persiapkanlah Microsoft Word yang aktif. Dengan begitu, proses mengubah file Gdocs ke word jadi lebih mudah.

3. Sumber File Tidak Rusak

Sumber file yang akan diubah juga harus dipastikan tidak rusak. Usahakan untuk selalu menjaga agar file yang ada tidak rusak. Kalau sumber file Gdocs sudah rusak dari awal, maka akan ada banyak masalah yang nantinya muncul. Utamanya tidak bisa ubah file Gdocs ke word.

Kenapa Proses Ubah Gdocs ke Word Sering Gagal?

Sering terjadi kegagalan ketika mau ubah Gdocs ke word. Jika terlalu sering mengalami kegagalan, maka perhatikan kenapa hal tersebut terjadi. Mengetahui kenapa perubahan Gdocs ke word sering gagal memang krusial. Ini dia beberapa alasan kenapa proses ubah Gdocs ke word sering gagal.

1. Gangguan Koneksi Internet

Salah satu alasan dari kenapa proses perubahan Gdocs ke word gagal adalah adanya gangguan koneksi internet. Koneksi internet yang bermasalah ini memang sering menjadi biang keladi dari masalah dari perubahan Gdocs ke word.

2. Ada Masalah pada Google Docs

Ada masalah pada Google Docs juga menjadi penyebabnya. Ketika ada masalah pada Google Docs, maka proses untuk ubah file Gdocs ke word jadi lebih gagal. Saat ada masalah pada Google Docs, proses perubahan tidak akan bisa berjalan sempurna.

3. Ada Error pada PC atau Laptop

Ada error pada PC atau laptop juga merupakan alasan dari kenapa proses mengubah file Gdocs ke word sering alami kegagalan. Ini adalah faktor penting yang perlu diperhatikan ketika mau ubah Gdocs ke word. Kalau laptop atau PC alami masalah, perubahan file mungkin bisa gagal.

4. Sumber File Corrupt

Sumber file yang corrupt juga merupakan alasan kenapa proses ubah Gdocs ke word sering gagal. Ketika sumber file awalnya bermasalah, maka perubahan file Gdocs ke word tidak akan bisa berjalan dengan lancar. File yang coruppt memang jadi biang keladi masalah yang harus dicari solusinya.

FAQ | Cara Mengubah Gdocs ke Word

Apakah bisa mengubah Gdocs ke word tanpa aplikasi?

Bisa. Tinggal mengatur proses penyimpanan ketika menggunakan Google Docs.

Apakah wajib pakai aplikasi untuk ubah Gdocs ke word?

Tidak wajib memakai aplikasi ketika ingin mengubah Gdocs ke word.

Apakah perlu internet untuk ubah file Gdocs ke word?

Diperlukan internet karena perlu akses situs Google Docs untuk lakukan perubahan.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.