Cara Mengubah PDF ke Word di MS Word

Beranda » Cara Mengubah PDF ke Word di MS Word

Cara mengubah PDF ke word di Ms Word cukup mudah. Hanya perlu beberapa tahapan singkat dan sederhana untuk bisa mengkonversi file dalam bentuk PDF ke word. Jadi, tak perlu bingung untuk melakukan konversi file PDF menjadi word.

Perubahan dari PDF ke Word memang bisa dijalankan dengan mudah. Melalui cara yang mudah dan cepat, perubahan bisa dijalankan langsung. Berikut ini adalah tata cara mengubah file yang bentuknya PDF menjadi teks word pada Ms Word.

Cara Mengubah PDF ke Word di Ms Word

Mengubah PDF ke word di Ms Word bisa dilakukan dengan muda. Melalui sejumlah pengaturan sederhana, perubahan bisa dilakukan langsung di Ms Word. Berikut ini adalah tata cara mengubah PDF ke Word melalui Ms Word langsung.

1. Buka Microsoft Word

Mengubah file PDF ke Ms Word bisa dilakukan dengan membuka aplikasi word terlebih dulu. Ini merupakan tahapan awal kalau mau melakukan perubahan dari file PDF ke word secara langsung.

2. Buka File PDF

Setelah itu, open file PDF lewat Ms Word. Klik open new file kemudian cari di mana file PDF yang akan diubah tersebut pada PC atau laptop yang digunakan.

3. Tunggu Muncul Box Konversi

Ketika file PDF dibuka di Ms Word, akan muncul box konversi. Ms Word akan memberikan notifikasi apakah akan mengoversi file PDF menjadi word. Kemudian klik OK langsung.

4. Simpan File PDF ke Format Docx

Proses selanjutnya adalah edit nama dan simpan file PDF tersebut menjadi format docx. Setelahnya, file PDF tersebut akan bisa langsung diakses ke Ms Word.

Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Mengubah PDF ke Word

Ketika mau mengubah file atau dokumen PDF ke word, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Ketika memahami cara ubah file PDF ke word dengan tepat, semuanya akan lancar. Berikut ini adalah beberapa hal yang wajib diperhatikan saat mau ubah PDF ke word.

1. Sumber File PDF Harus Valid

Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah sumber file PDF yang akan diubah. Sumber utama dari file PDF tersebut haruslah valid. Ketika sumber file sudah valid, maka proses konversi dari PDF ke word akan berjalan dengan lebih lancar.

2. Pilihan Aplikasi yang Digunakan

Aplikasi yang digunakan itu juga harus mendapatkan perhatian. Usahakan pakai aplikasi yang sudah terbukti dan teruji. Kalau aplikasinya abal – abal, proses konversi dari file PDF ke word akan bermasalah. Inilah pentingnya ubah file PDF ke word dengan aplikasi terbaik.

3. Koneksi Internet yang Stabil

Memperhatikan koneksi internet yang digunakan itu juga tak kalah pentingnya. Gunakanlah koneksi internet yang stabil untuk berjaga – jaga. Dengan memakai koneksi internet yang stabil, segala macam masalah bisa dihindari saat mau konversi file PDF ke word.

Rekomendasi Aplikasi Pengubah File PDF ke Word Terbaik

Di luar sana ada beberapa aplikasi pengubah file PDF ke word yang bisa digunakan langsung. Kalau tak mau pakai Ms Word, pengguna bisa memilih sejumlah aplikasi lain tersebut. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi pengubah file PDF ke word.

1. Adobe Acrobat

Salah satu aplikasi terbaik untuk ubah file PDF ke word adalah Adobe Acrobat. Aplikasi ini bisa digunakan langsung untuk ubah file PDF ke word secara cepat. Banyak fitur yang bisa memudahkan proses convert ke word dari PDF.

2. WPS PDF to Word Converter

Opsi lain dari aplikasi pengubah PDF ke word terbaik adalah WPS. Tepatnya adalah WPS PDF to Word Converter. Seperti namanya, aplikasi satu ini bisa digunakan untuk langsung mengubah dokumen PDF menjadi word langsung di Ms Word.

3. Nitro Office PDF Suite

Contoh lain dari aplikasi pengubah file PDF ke word adalah Nitro Office PDF Suite. Ini adalah aplikasi pengubah file PDF ke word yang mudah digunakan. Sehingga, langsung saja gunakan Nitro Office PDF Suite yang memang berkualitas.

4. Wondershare

Wondershare adalah pilihan lain dari aplikasi pengubah file PDF ke word. Segala macam fitur dari aplikasi tersebut bisa dimanfaatkan langsung untuk mengubah file PDF ke word. Jadi, kalau mau mudah dalam ubah file PDF, langsung saja pakai Wondershare.

5. Foxit Phantom

Foxit Phantom merupakan contoh lain dari aplikasi pengubah file PDF ke word terbaik. Aplikasi ini memang layak dipakai karena memiliki banyak keunggulan. Proses mengubah PDF ke word akan menjadi lebih mudah dengan manfaatkan Foxit Phantom ini.

6. SodaPDF

SodaPDF adalah pilihan lain dari aplikasi pengubah file PDF ke word terbaik. Ini adalah aplikasi yang mempunyai banyak keunggulan. Sehingga, langsung saja gunakan saja SodaPDF untuk memudahkan proses ubah file PDF menjadi word di Ms Word.

7. UniPDF

UniPDF adalah aplikasi terbaik yang bisa digunakan untuk ubah file PDF ke word. Melalui penggunaan UniPDF, aktivitas mengubah file PDF jadi word akan berjalan dengan lebih mudah. Intinya, UniPDF memang sangat bisa diandalkan terus.

FAQ | Cara Mengubah PDF ke Word di Ms Word

Apakah perlu internet untuk ubah file PDF ke word?

Jika mengubah file PDF di Ms Word, tidak diperkukan internet.

Kenapa proses mengubah PDF ke word bisa gagal?

Biasanya karena sumber file PDF error atau bermasalah.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.