Cara Mengubah Tampilan Microsoft Word Menjadi Putih

Beranda ยป Cara Mengubah Tampilan Microsoft Word Menjadi Putih

Cara mengubah tampilan Microsoft Word menjadi putih cukup mudah. Dengan beberapa cara yang tak sulit, perubahan terhadap tampilan lembar kerja word jadi putih sangatlah mudah. Sehingga, ketahuilah terus bagaimana cara mengubah tampilan word jadi putih.

Tampilan putih dari Microsoft Word memang banyak dipilih. Tampilan tersebut dianggap bagus dan nyaman saat digunakan. Jadi, harus diketahui cara mengubah tampilan word jadi putih secara otomatis maupun manual. Berikut ini cara ubah tampilan Microsoft Word jadi putih.

Cara Mengubah Tampilan Microsoft Word Menjadi Putih

Proses untuk mengubah tampilan Mirosoft Word menjadi putih itu pada dasarnya sangat mudah. Dengan sejumlah cara dan metode yang mudah saja, tampilan pada lembar kerja word bisa diubah langsung. Karenanya, tak perlu bingung sama sekali. Ini dia penjelasannya.

1. Akses Menu File

Bukalah dulu lembar kerja word pada PC atau laptop. Setelah lembar kerja word terbuka, langsung klik file pada bar bagian pojok kiri atas.

2. Pilih Account

Setelah masuk ke menu file, scroll ke bawah dan langsung cari menu account. Setelah memilih menu account, lanjutkan dengan Office Theme.

3. Pilih Opsi White

Ketika masuk ke Office Theme langsung pilih saja menu white atau putih yang tersedia. Selain warna putih, ada beberapa opsi lain yang ada di dalamnya.

4. Tampilan Berubah jadi Putih

Ketika sudah memilih opsi white di Office Theme, langsung kembali saja ke lembar kerja word. Otomatis tampilan dari lembar kerja langsung menjadi putih.

Benefit Mengubah Tampilan Microsoft Word Menjadi Putih

Ada sejumlah benefit yang bisa didapatkan ketika mengubah tampilan lembar kerja word jadi putih. Semua benefit tersebut harus diketahui dengan sangat baik. Berikut ini adalah penjelasan tentang aneka benefit dari ubah tampilan Microsoft Word jadi putih.

1. Tulisan Bisa Dibaca dengan Jelas

Salah satu benefit utama dari ubah tampilan Microsoft Word jadi putih adalah membuat semua tulisan terbaca dengan jelas. Ini adalah sebuah keuntungan utama kalau mengubah tampilan Microsoft Word menjadi warna putih.

2. Nyaman Dipandang Saat Siang Hari

Membuat warna Microsoft Word jadi putih itu bisa membuat pandangan jadi lebih nyaman di siang hari. Ini adalah benefit lainnya juga dari melakukan perubahan pada tampilan Microsoft Word jadi putih. Dengan cara ini, semuanya akan berjalan dengan lancar.

3. Berguna Sebagai Penerang di Ruangan Gelap

Ketika sedang kerjakan tugas atau menulis di dalam kamar yang gelap, warna putih dari lembar kerja word itu bisa berguna sebagai penerang. Sehingga, usahakan pakai mode terang warna putih agar ada tambahan cahaya yang bisa digunakan.

Cara Membuat Tampilan Word dari Putih ke Dark

Harus dipahami pula bagaimana cara dalam membuat tampilan word dari putih ke dark. Banyak pengguna yang lebih memilih dark mode karena lebih nyaman. Supaya jelas, ini dia cara membuat tampilan word dari putih ke dark dengan mudah.

1. Akses Menu File

Mengubah tampilan word dari putih ke dark bisa dilakukan dengan buka lembar kerja dulu. Setelah lembar kerja terbuka, maka klik langsung menu file di bagian atas.

2. Pilih Account

Setelah klik menu file pada bagian atas, maka akan muncul beberapa opsi pengaturan. Setelah itu pilih saja menu account yang muncul di layar.

3. Pilih Opsi Dark

Setelah memilih account, maka lanjutkan dengan pilih opsi Office Theme. Setelahnya atur agar tema pada Microsoft Word menjadi gelap atau dark.

4. Tampilan Word jadi Gelap

Setelah diatur, maka tampilan lembar kerja word akan menjadi gelap. Setelahnya jangan lupa untuk menyimpan pengaturan dengan klik CTRL + S.

Cara Menghilangkan Dark Mode di Word

Cara menghilangkan dark mode di word itu juga harus dimengerti. Dengan semua cara yang sederhana, penghilangan dark mode pada lembar kerja word bisa dijalankan mudah. Supaya lebih jelas, ini dia penjelasan cara hilangkan dark mode di word agar bisa kembali seperti semula.

1. Akses Menu File

Menghilangkan dark mode dapat diawali dengan buka file atau dokumen baru. Ketika sudah terbuka, maka langsung saja akses menu file yang berada di pojok kiri atas.

2. Pilih Account

Ketika sudah klik menu file, langkah berikutnya adalah mencari menu account. Setelah menemukan pilihan opsi menu account, langsung klik saja.

3. Pilih Opsi Colorful

Berikutnya adalah memilih opsi Office Theme pada menu account. Di menu tersebut ada banyak pilihan tema yang dapat dipilih. Untuk hilangkan dark mode, pilih saja opsi colorful.

4. Tampilan Akan Kembali Berwarna

Setelah melakukan perubahan, maka lembar kerja word yang semula gelap akan jadi terang dan berwarna. Opsi dark mode dalam lembar kerja word pun akan hilang.

FAQ | Cara Mengubah Tampilan Microsoft Word Menjadi Putih

Kenapa banyak pengguna yang mengubah tampilan word jadi putih?

Untuk memberikan kenyamanan kepada mata saat membuka lembar kerja word.

Apa keuntungan utama mengubah tampilan word menjadi putih?

Pengguna bisa mendapatkan kenyamanan saat akses word jadi putih.

Apakah bisa kembalikan tampilan word jadi gelap setelah jadi putih?

Bisa. Tinggal melakukan pengaturan saja pada office theme untuk mengubah dari jadi putih.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.