Cara Mengubah Warna Background Microsoft Word 2010

Beranda » Cara Mengubah Warna Background Microsoft Word 2010

Cara mengubah warna background Microsoft Word 2010 itu bisa dijalankan dengan mudah. Perubahan pada warna background bisa dipilih dan diatur dengan mudah. Hal ini perlu diperhatikan secara baik oleh para pengguna Microsoft Word 2010.

Banyak yang ingin mengubah warna background demi beberapa tujuan. Salah satunya demi kenyamanan. Karenanya, perhatikanlah cara mengubah warna background secara tepat. Berikut ini adalah penjelasan mengenai mengubah warna background di Microsoft Word 2010.

Tata Cara Mengubah Warna Background Microsoft Word 2010

Proses mengubah warna background Microsoft Word 2010 itu bisa dilakukan dengan mudah. Dengan tata cara yang sederhana, semuanya akan berlangsung dengan menguntungkan. Jadi, pahamilah selalu cara mengubah warnanya. Ini dia tata cara merubah warna background.

1. Buka Lembar Kerja

Untuk melakukan perubahan warna background Microsoft Word 2010, pengguna harus membuka lembar kerja baru. Klik ikon word di laptop atau PC kemudian open new file. Pastikan telah benar – benar membuka lembar kerja baru yang masih kosong di sana.

2. Pilih Opsi Desain

Setelah menyiapkan lembar kerja baru, langkah selanjutnya adalah memilih opsi desain pada menu bar di Microsoft Office. Letaknya berada di antara menu insert dan layout. Setelah klik menu desain tersebut, arahkan cursor ke bagian kanan atas dan cari background color.

3. Pilih Warna Halaman

Pada menu background color tersebut akan tersedia beberapa opsi. Bisa langsung memilih warna solid yang telah ada dan tersedia di sana. Jika ingin desain yang berbeda, ada pilihan warna gradients atau kombinasi dari beberapa warna dalam satu lembar kerja.

4. Atur Warna Halaman

Langkah terakhirnya adalah mengatur warna halaman. Aturlah warna halaman sesuai dengan yang diinginkan sekaligus pilih desain yang ingin seperti apa. Kalau sudah, pilih Ok dan lembar kerja yang semula kosongan kini menjadi lebih berwarna.

Kenapa Pengguna Ingin Ubah Warna Background di Microsoft Word 2010?

Ada alasan mengenai kenapa pengguna ingin ubah warna background pada Microsoft Word 2010. Semua alasan tersebut perlu dipahami juga. Apa saja sebenarnya yang diinginkan para pengguna yang mau ubah warna background di Microsoft Word 2010? Ini dia penjelasannya.

1. Membuat Lembar Kerja Word Berwarna

Salah satu tujuan utama mengubah background di lembar kerja word adalah bikin semuanya jadi lebih berwarna. Dalam beberapa kondisi dan situasi, lembar kerja word yang berwarna itu memang diperlukan. Kalau bosan dengan warna yang itu – itu saja, perubahan warna bisa dilakukan.

2. Membuat Desain Dokumen yang Menarik

Membuat desain dokumen jadi semakin menarik juga menjadi alasan utamana. Ketika butuh desain dokumen yang menarik, pemberian warna pada background merupakan salah satu kunci utamanya. File dokumen pasti jadi menarik dengan merubah warna latar belakangnya.

3. Tuntutan Pekerjaan

Memberi background dengan warna khusus biasanya juga biasanya karena tuntutan pekerjaan. Tuntutan pekerjaan ini adalah alasan kenapa banyak yang sengaja ganti background. Ketika dituntut untuk membuat dokumen berwarna karena perkajaan, mau tidak mau hal itu harus dilakukan.

4. Bosan dengan Warna Monoton

Perubahan warna itu juga disebabkan oleh bosan dengan warna yang monoton. Warna yang monoton itu kadang dihindari sehingga ditambahkan warna lain. Warna putih pada lembar kerja memang terkesan membosankan. Karenanya pemilihan warna alternatif banyak dipilih.

Pilihan Warna Background Microsoft Word 2010

Pilihan warna background Microsoft word 2010 itu ada banyak. Dengan pilihan warna yang beragam, lembar kerja bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Ini dia beberapa pilihan warna background pada Microsoft Word 2010 yang penting untuk diketahui.

1. Warna Solid

Pilihan pertama tentu saja warna solid. Semua warna yang solid ini bisa dipilih dalam membuat background di lembar kerja word 2010. Warna solid pun bervariasi. Misalnya biru gelap, biru cerah, biru langit, hingga biru muda. Semuanya bisa dipilih sesuai preferensi penggunanya.

2. Warna Gradients

Warna gradients juga bisa menjadi opsi buat para pengguna word. Warna gradients ini terdiri dari dua warna solid yang saling berhubungan. Jika ingin memberi kesan gradasi pada lembar kerja word, maka warna gradients itu memang sangat disarankan.

3. Warna dengan Texture

Warna dengan texture juga bisa dimasukkan ke dalam lembar kerja word. Ini adalah pilihan warna yang bisa membuat lembar kerja word menjadi lebih menarik. Texture yang beraneka macam bisa ditambahkan langsung ke background di Microsoft Word 2010.

4. Warna dengan Pattern

Selain texture, ada juga warna yang ada pattern di dalamnya. Warna dengan pattern ini juga merupakan pilihan yang bisa ditambahkan pada background lembar kerja word. Pattern yang tepat akan membuat background lembar kerja word akan jadi lebih enak dipandang.

FAQ | Cara Mengubah Warna Background Microsoft Word 2010

Bagaimanakah cara mengubah warna background di word 2010?

Langsung datangi menu desain dan ganti saja warna pada background pada lembar kerja word.

Kenapa banyak yang mengubah warna background di word 2010?

Untuk membuat penyegaran terhadap lembar kerja word 2010 yang digunakan sehari – hari.

Apa benefit dari mengubah warna background di word 2010?

Tampilan dari lembar kerja word 2010 menjadi lebih menarik dan enak untuk dipandang.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.