Cara Menonaktifkan Notifikasi Live Instagram

Cara menonaktifkan notifikasi live Instagram itu sangat mudah. Dengan beberapa tahapan sederhana saja, proses untuk menonaktifkan notifikasi live Instagram. Jika memakai cara yang tepat, proses untuk menonaktifkan notifikasi live Instagram bisa langsung dilakukan.

Notifikasi live Instagram memang kerap muncul. Kalau terganggu, sebaiknya pahamilah cara menonaktifkannya. Lalu, seperti apa cara menonaktifkan notifikasi Live Instagram? Ini dia panduan dalam menonaktifkan notifikasi Live Instagram dengan sangat mudah.

Cara Nonaktifkan Notifikasi Live Instagram

Tidaklah sulit sama sekali untuk nonaktifkan notifikasi live Instagram. Hanya perlu pakai beberapa langkah sederhana saja untuk nonaktifkan notifikasi live Instagram. Berikut ini adalah cara untuk nonaktifkan notifikasi live Instagram agar hal tersebut tak muncul lagi di smartphone.

1. Buka Aplikasi Instagram

Langkah awal adalah membuka aplikasi Instagram terlebih dulu. Pastikan sudah membuka aplikasi IG yang ada di smartphone masing – masing. Pastikan smartphone sudah tersambung dengan internet.

2. Buka Profil

Jika telah membuka aplikasi Instagram, maka proses berikutnya adalah membuka profil akun masing – masing. Datangi profil akun yang lokasinya berada di pojok kanan bawah.

3. Pilih Pengaturan dan Notifikasi

Ketika sudah berada di profil akun, berikutnya adalah menunju ke pengaturan dan notifikasi. Klik langsung tiga garis di pojok kanan atas profil akun.

4. Pilih Pengaturan Siaran

Pada menu dropdown masuk ke menu siaran carilah opsi broadcast channel. Kemudian pilih mute atau senyap pada broadcast channel. Konfirmasikan langkah nonaktifkan fitur tersebut.

5. Simpan Pengaturan

Kalau sudah melakukan semuanya, maka simpanlah pengaturan. Kalau sudah menyimpan pengaturan maka notifikasi live Instagram berhasil dimatikan dan tak akan muncul lagi.

Alasan Menonaktifkan Notifikasi Live Instagram

Kenapa harus menonaktifkan notifikasi pada live Instagram? Tentu ada alasan mengenai hal tersebut. Jika paham semua alasan yang ada, pengguna Instagram akan paham kenapa perlu nonatkifkan notifikasi live Instagram. Ini dia penjelasannya.

1. Notifikasi Mengganggu

Salah satu alasan menonaktifkan notifikasi live Instagram adalah notifikasi yang dianggap mengganggu. Ketika notifikasi terus muncul, pengguna bisa terganggu. Karena itu, banyak yang memilih untuk nonaktifkan noitifikasi live Instagram miliknya.

Pada beberapa orang, notifikasi dari live IG yang muncul terus memang sangat mengganggu. Karenanya, jika sudah terganggu dengan notifikasi live IG tersebut sebaiknya matikan saja di pengaturan.

2. Pengguna Tak Tertarik dengan Live Instagram

Alasan lainnya adalah pengguna tak tertarik dengan live Instagram. Ini juga yang membuat para pengguna Instagram memilih untuk tidak aktifkan opsi notifikasi live Instagram. Karena tak tertarik dengan live Instagram, tentu tidak ada perlunya untuk aktifkan notifikasi.

Fitur live IG bagi sebagian orang memang tak memberikan nilai tambahan. Sehingga, para bettor yang tak tertarik dengan fitur ini bisa langsung menonaktifkannya dengan cara – cara yang sudah dijelaskan di atas.

3. Live Instagram Hanya Habiskan Data Internet

Alasan lainnya untuk tidak nonaktifkan notifikasi live Instagram adalah biar data internet tetap aman. Live Instagram memang menyedot banyak data. Karenanya, pengguna yang ingin hemat dengan data internet tidak perlu aktifkan notifikasi live Instagram.

Ketika lihat live IG, seseorang memang membutuhkan data internet yang memadai. Jika tak mau kehilangan banyak paket data internet, sebaiknya tak perlu melihat live Instagram dan nonaktifkan saja notifikasinya.

Apa yang Terjadi Ketika Menonaktifkan Notifikasi Live Instagram?

Ketahui juga apa yang akan terjadi ketika menonaktifkan notifikasi live Instagram. Ada beberapa hal yang terjadi jika pengguna mematikan notifikasi live Instagram. Berikut ini adalah beberapa hal yang terjadi jika pengguna mematikan notifikasi live Instagram.

1. Pop Up Notifikasi Tak Akan Muncul

Efek yang pasti terjadi kalau sudah nonaktifkan notifikasi live Instagram adalah pop up notifikasi tak akan muncul. Biasanya akan ada pop up notifikasi yang muncul di layar mengenai live Instagram.

Kalau aktivasinya telah dimatikan, segala macam pop up notifikasi tak bakal muncul. Sehingga, pengguna Instagram yang tak mau gunakan live IG akan terbebaskan dari pop up notifikasi.

2. Data Internet Tak Akan Cepat Habis

Data internet juga tak akan cepat habis jika notifikasi live Instagram itu telah dinonaktifkan. Ini juga jadi salah satu dampak yang paling nyata dari mematikan notifikasi live Instagram tersebut. Sebab, live Instagram itu memakan banyak data internet.

Internet yang tidak cepat habis karena bebas dari notifikasi Instagram ini memang jadi hal yang dibutuhkan. Data internet akan selalu aman ketika pengguna mengatur notifikasi live IG yang tak muncul.

3. Instagram Tak Akan Merekomendasikan Live Instagram Lagi

Dampak lain adalah Instagram tak akan memberikan rekomendasi live Instagram lagi. Ini juga jadi hal yang diinginkan oleh para pengguna Instagram yang tak tertarik dengan fitur live medsos tersebut. Kalau tak dapatkan rekomendasi live Instagram lagi, pengguna bakal lebih tenang.

Pihak IG memang akan mengatur secara otomatis bahwa notifikasi live tak akan direkomendasikan lagi. Hal ini juga sangat penting dan perlu dipahami dengan sangat baik oleh para pengguna Instagram di luar sana.

FAQ | Cara Menonaktifkan Notifikasi Live Instagram

Apakah notifikasi live Instagram itu mengganggu?

Buat sebagian orang, notifikasi live Instagram memang jadi sesuatu yang mengganggu.

Kenapa harus nonaktifkan notifikasi Live Instagram?

Supaya tidak ada pesan mengganggu pada smartphone yang dipakai.

Apa syarat untuk nonaktifkan notifikasi Live Instagram?

Syarat utamanya adalah mempunyai akun Instagram dan koneksi internet.

Tinggalkan komentar