Cara Menonaktifkan Samsung Pay dengan Mudah

Beranda ยป Cara Menonaktifkan Samsung Pay dengan Mudah
Advertisement

Cara menonaktifkan Samsung Pay itu tidak begitu sulit. Dengan cara atau metode yang sederhana, proses untuk menonaktifkan Samsung Pay akan bisa dijalankan dengan mudah. Maka dari itu, perhatikan terus bagaimana cara untuk menonaktifkan Samsung Pay.

Para pengguna Samsung memang bisa menikmati layanan Samsung Pay. Itu adalah layanan pembayaran yang dikembangkan oleh Samsung. Berikut ini adalah penjelasan mengenai cara menonaktifkan Samsung Pay.

Memahami Penggunaan Samsung Pay

Samsung Pay adalah fitur pembayaran online yang dikembangkan pabrikan smartphone asal Korea Selatan tersebut. Fitur ini dimaksudkan untuk memudahkan pengguna dalam bayar produk atau barang. Berikut ini penjelasan tentang penggunaan dari Samsung Pay.

1. Download Aplikasinya

Samsung Pay bisa digunakan ketika pengguna download dan install aplikasinya ke Hp. Proses download bisa dilakukan dengan mudah karena app Samsung Pay tersedia langsung di Plyastore. Proses download bisa dilakukan seperti pemasangan aplikasi lainnya.

Jadi, penggunaan hanya bisa dilakukan ketika pengguna download dulu Samsung Pay. Awalilah semuanya dengan download aplikasi dari Samsung Pay tersebut di tempat yang sudah tersedia.

2. Aktifkan Pembayarannya Dulu

Penggunaan Samsung Pay bisa digunakan ketika pengguna sudah mengaktifkannya terlebih dulu. Ada registrasi sederhana yang bisa dilakukan untuk melakukan pembayaran dengan Samsung Pay. Hal ini tentunya perlu dimengerti dengan sangat baik.

Aktivasi pembayaran bisa dilakukan dengan koneksikan kartu debit maupun kredit. Ketika langsung dan sudah mengaktifkan pembayaran, Samsung Pay akan langsung digunakan.

3. Verifikasi di Samsung Pay

Seperti layanan dompet digital atau uang elektronik lain, diperlukan verifikasi agar semuanya bisa dijalankan langsung. Verifikasi pada Samsung Pay tersebut bisa memakai nomor Hp yang aktif ataupun email. Lakukan verifikasi dengan tepat supaya Samsung bisa digunakan.

Verifikasi ini diperlukan agar fungsi dan manfaat Samsung Pay bisa didapat. Maka dari itu, perhatikalah terus verifikasi lewat Samsung Pay agar semuanya jadi lancar.

4. Pin pada Samsung Pay

Pada fitur Samsung Pay itu juga ada pin yang bisa dimanfaatkan. Penggunaan pin ini tentu akan membuat transaksi jadi lebih aman. Jadi, tiap akan melakukan transaksi menggunakan Samsung Pay, harus ada pin yang dituliskan terlebih dulu agar pembayaran bisa dilakukan.

Sama seperti pin untuk kartu ATM, pin dari Samsung Pay tak boleh disebar secara sembarangan. PIN yang digunakan pada Samsung Pay itu harus benar โ€“ benar dirahasikan supaya tak disalahgunakan.

Cara Menonkatifkan Samsung Pay

Cara untuk menonaktifkan Samsung Pay itu bisa dijalankan dengan mudah. Lewat cara โ€“ cara sederhana, semuanya akan berjalan dengan mudah. Lalu, seperti apa sebenarnya cara nonaktifkan Samsung Pay? Berikut ini adalah tata cara nonaktifkan Samsung Pay.

1. Buka Menu Pengaturan di Hp Samsung

Langkah awal untuk nonaktifkan Samsung Pay adalah masuk ke menu pengaturan terlebih dahulu. Buklah menu setting atau pengaturan yang ada di Hp Samsung masing โ€“ masing.

2. Buka Menu Apps di Hp Samsung

Langkah berikutnya adalah membuka menu Apps di setting. Menu Apps tersebut berisikan informasi mengenai aplikasi apa saja yang terpasang pada Hp Samsung yang digunakan.

3. Pilih Aplikasi Samsung Pay

Scroll dan carilah aplikasi Samsung Pay pada menu Apps tersebut. Ketika sudah temukan aplikasi Samsung Pay, langsung klik saja untuk segera nonaktifkan.

4. Pilih Force Stop

Ketika telah membuka aplikasi Samsung Pay, proses selanjutnya adalah memilih opsi force stop. Ketika opsi force stop tersebut telah dipilih, maka aplikasi Samsung Pay otomatis akan nonaktif.

Manfaat Utama dari Samsung Pay

Samsung Pay ini tentunya mempunyai sejumlah manfaat utama. Dengan berbagai manfaat utama yang ditawarkannya, Samsung Pay akan jadi platform yang menarik dan menguntungkan untuk digunakan. Berikut ini beberapa manfaat utama dari Samsung Pay.

1. Transaksi QR Code

Manfaat utama dari penggunaan Samsung Pay adalah bisa melakukan transaksi dengan QR Code. Transaksi melalui QR Code ini memang kerap dicari dan dibutuhkan. Itulah sebanya Samsung juga tergerak untuk meramaikan persaingan dengan hadirkan Samsung Pay.

2. Pembayaran Quick Access

Pembayaran denga sistem Quick Access juga merupakan manfaat utama dari Samsung Pay. Ini adalah manfaat yang penting di era digital seperti sekarang. Lewat pembayaran Quick Access tersebut, semuanya akan jadi lebih dipercepat.

3. Membayar Aneka Tagihan

Samsung Pay itu juga bisa berguna untuk membayar aneka tagihan. Sejumlah tagihan bulanan seperti langganan aplikasi video bisa dilakukan langsung Samsung Pay. Intinya pembayaran aneka tagihan itu bisa dilangsungkan dengan mudah pakai Samsung Pay.

4. Membayar di Playstore

Membayar untuk beli sejumlah aplikasi di Playstore juga bisa dilakukan juga. Ini merupakan manfaat utama dari Samsung Pay yang juga bisa diandalkan. Semua pembayaran di Playstore bisa diatur sedemikian rupa sehingga bisa menggunakan Samsung Pay.

5. Pembayaran di Luar Negeri

Manfaat lain adalah pembayaran transaksi di luar negeri. Ini adalah salah satu manfaat besar dari menggunakan Samsung Pay. Ketika sedang bepergian atau liburan ke luar negeri, pembayaran apapun bisa memanfaatkan Samsung Pay saja.

Apa Saja yang Bisa Dibayar dengan Samsung Pay?

Ketahui juga apa saja yang bisa dibayar dengan Samsung Pay. Memang ada banyak produk dan hal lain yang bisa dibayarkan dengan Samsung Pay. Apa saja yang bisa dibayarkan? Berikut ini adalah berbagai hal yang bisa dibayar langsung dengan Samsung Pay.

1. Tagihan Rumah Tangga

Jenis pembayaran yang bisa memakai Samsung Pay adalah tagihan bulanan rumah tangga seperti listrik hingga air. Semuanya bisa dibayarkan langsung menggunakan Samsung Pay yang sudah terintegrasi. Hal ini akan berikan kemudahan kepada pengguna Samsung.

2. Pembelian Produk Digital

Pembelian aneka produk digital lain juga bisa dilakukan. Misalnya seperti beli pulsa hingga paket data. Jika bisa mengatur dengant tepat, pembayaran produk digital seperto pulsa dan paket tersebut bisa memakai Samsung Pay secara langsung.

3. Voucher Google Play

Pembayaran voucher Google Play juga bisa menggunakan Samsung Pay. Penggunaan Samsung Pay untuk pembayaran voucher Google Play memang sering diandalkan banyak pengguna. Tak heran jika banyak yang menyukai proses pembayaran dengan Samsung Pay ini.

4. Produk Marketplace

Samsung Pay juga bisa diatur untuk membayarakan produk marketplace. Segala macam produk marketplace itu bisa dibayarkan dengan Samsung Pay langsung. Jadi, jangan heran kalau pembayaran produk marketplace bisa dilakukan dengan memakai Samsung Pay.

FAQ | Cara Menonaktifkan Samsung Pay

Apa fungsi utama dari Samsung Pay?

Samsung Pay digunakan untuk melakukan pembayaran banyak hal dengan mudah dan cepat.

Apakah sulit untuk menonaktifkan Samsung Pay?

Tidak sulit sama sekali. Tinggal datangi opsi Samsung Pay di setting dan atur agar nonaktif.

Kenapa pengguna menonaktifkan Samsung Pay?

Karena aplikasi Samsung Pay itu sudah tak diperlukan lagi oleh para pengguna.

Advertisement

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.