Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone dengan Mudah

Beranda ยป Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone dengan Mudah

Cara menyembunyikan aplikasi di Iphone itu cukup mudah sebenarnya. Lewat beberapa proses dan langkah sederhana saja, menyembunyikan aplikasi dengan Iphone bisa langsung dilakukan. Maka dari itu, tak perlu bingung sama sekali kalau mau sembunyikan apliksi di Iphone.

Banyak hal yang bisa dilakukan dengan gadget secanggih Iphone. Termasuk menyembunyikan aplikasi di Iphone. Seperti apa caranya menyembunyikan aplikasi di Iphone? Berikut ini adalah cara menyembunyikan aplikasi di Iphone dengan sangat mudah.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone via App Store

Ada beberapa cara mudah sembunyikan aplikasi di Iphone. Dengan sejumlah cara yang sederhana, semuanya akan berlangsung dengan menguntungkan. Berikut ini adalah beberapa cara menyembunyikan aplikasi di Iphone dengan app store secara mudah.

1. Buka App Store

Kalau mau mulai sembunyikan aplikasi di Iphone, maka bukalah Apple Store dulu. Ini adalah langkah awal yang harus dilakukan untuk bisa langsung sembunyikan.

2. Pilih Menu Tambahkan ke Daftar

Ketika sudah berada dalam menu App Store, pilihlah aplikasi yang mau disembunyikan. Klik aplikasi tersebut dan langsung masukkan ke daftar.

3. Tandai Aplikasi

Langkah berikutnya adalah menandai aplikasi tersebut. Ada opsi untuk langsung menandai aplikasi tersebut di App Store. Segera lakukan langkah tersebut.

4. Pilih Opsi Sembunyikan

Kemudian pilih opsi sembunyikan pada aplikasi Iphone. Proses untuk memilih opsi sembunyikan itu sudah tersedia dan bisa langsung digunakan saja.

5. Selesaikan

Klik selesaikan untuk menyembunyikan aplikasi yang dipilih. Setelahnya, aplikasi yang tadi sudah dipilih akan tersembunyi dan tak bisa diakses lagi oleh sembarang orang.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone Lewat Fitur di Iphone

Pada Iphone itu tersedia fitur yang bisa dimanfaatkan untuk sembunyikan aplikasi dengan mudah. Proses penyembunyiannya bisa dilakukan dengan mudah. Berikut ini tata cara sembunyikan aplikasi lewat fitur content & privacy restrictions di Iphone.

1. Buka Menu Setting

Bukalah Iphone terlebih dulu dan langsung tuju menu setting. Ini adalah langkah awal yang perlu dilakukan biar bisa sembunyikan aplikasi tertentu di Iphone.

2. Pilih Menu Content & Privacy Restrictions

Setelah masuk ke menu setting, proses berikutnya adalah memilih menu screen time. Kemudian lanjutkan dengan pilih menu content & privacy restrictions yang ada.

3. Pilih Opsi Allowed Apps

Masukkan kode jika diminta saat masuki menu content & privacy restrictions. Kemudian pilih opsi allowed Apps di menu setting pada Iphone tersebut.

4. Pilih Aplikasi yang Mau Disembunyikan

Nantinya akan muncul deretan aplikasi yang bisa disembunyikan. Geser tombol indikator yang berwarna hijau untuk sembunyikan aplikasi pada Iphone.

5. Aplikasi Telah Tersembunyi

Jika sudah mengatur aplikasi apa saja yang disembunyikan, maka prosesnya telah selesai dilakukan. Aplikasi yang tadi sudah dipilih tak akan bisa diakses lagi. Orang lain yang sedang pegang Iphone kita tak akan bisa temukan aplikasi tersebut.

Alasan Menyembunyikan Aplikasi di Iphone

Ada beberapa alasan dari kenapa para pengguna Iphone menyembunyikan aplikasi. Dengan sejumlah alasan yang sederhana maupun yang komplek, pengguna Iphone pasti akan selalu memahami kenapa memilih menyembunyikan aplikasi di Iphone. Ini dia beberapa alasannya.

1. Menjaga Privasi Diri Sendiri

Salah satu alasan terbesar dari menyembunyikan aplikasi di Iphone adalah menjaga privasi diri sendiri. Menjaga privasi memang jadi hal yang penting. Pastikan untuk selalu melakukan penjagaan yang ketat pada Iphone dengan menyembunyikan aplikasi yang sangat personal.

2. Agar Aplikasi Tak Sembarangan Dipakai Orang Lain

Penyembunyian aplikasi juga dilakukan agar tak sembarang orang menyalahgunakannya. Mengamankan aplikasi favorit agar tak sembarang orang menggunakannya adalah sesuatu yang penting. Jadi, usahakan untuk mengatur aplikasi pilihan agar tak digunakan sembarangan.

3. Melindungi Data Penting

Penyembunyian aplikasi itu juga bertujuan untuk melindungi data penting. Berbagai data penting kadang harus dilindungi biar tak disalahgunakan. Karenanya, banyak pengguna Iphone yang melakukan penyembunyian aplikasi tertentu.

4. Mencegah Peretasan dan Pencurian Data

Mencegah peretasan dan pencurian data juga merupakan alasan yang valid. Ini adalah tindakan penting yang perlu dilakukan biar Iphone selalu aman. Dengan begitu, ancaman dari peretasan data pribadi bisa selalu dihindari. Iphone pun akan selalu aman saat digunakan.

FAQ | Cara Menyembunyikan Aplikasi di Iphone

Berapa banyak aplikasi yang bisa disembunyikan di Iphone?

Tak ada batasan mengenai jumlah aplikasi yang bisa disembunyikan di Iphone.

Apa tujuan utama dari sembunyikan aplikasi di Iphone?

Tujuan paling utama adalah privasi dan keamanan pada Iphone.

Apakah aplikasi yang disembunyikan bisa dilihat orang lain?

Aplikasi yang disembunyikan tak akan bisa dilihat dan digunakan orang lain.

Apakah perlu install aplikasi tertentu untuk sembunyikan aplikasi di Iphone?

Tidak perlu karena di Iphone sudah ada menu untuk sembunyikan aplikasi.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.