Cara Menyimpan Dokumen Di Microsoft Word 2007

By Kimbrain ID

Advertisement

Menyimpan dokumen atau file adalah memberi nama dokumen atau file dan meletakkan dokumen atau file tersebut di tempat yang aman pada media penyimpan data, misalnya harddisk ataupun flashdisk. Menyimpan file pun tidak bisa sembarangan atau asal-asalan. Sembarangan atau asal-asalan dalam hal ini adalah dalam penamaan file ataupun lokasi penyimpanan file.

Penamaan file diusahakan sesuai dengan isi file tersebut atau sesuatu yang mewakili dari file tersebut. Misalnya memberikan nama file “surat undangan rapat RT” yang memang berisi surat undangan rapat RT bukan berisi resep masakan atau bahkan teks lagu kenangan.

Lokasi penyimpanan file pun harus diperhatikan dengan baik, supaya saat kita membutuhkan file tersebut untuk digunakan kembali, kita bisa dengan mudah menemukannya lokasi penyimpanannya termasuk juga berada di folder mana file yang kita simpan.

Atau mengelompokkan file yang mempunyai jenis yang sama di dalam satu folder tertentu. Misalnya, file “surat undangan rapat RT” diletakkan di dalam folder “Administrasi RT” bukan di dalam folder “Kerja Kantor”, karena pada akhirnya nanti kita sendiri yang akan kebingungan mencari file ang kita inginkan jika kita mencampur banyak file di dalam satu folder.

Terdapat beberapa pilihan format penyimpanan file pada Microsotf Word. Beberapa yang populer adalah namafile.doc, namafile.docx, namafile.rtf.

Langkah Cara Menyimpan Dokumen Di Microsoft Word 2007

Ada beberapa cara menyimpan dokumen di Microsoft Word 2007.

  • Pilihan pertama adalah dengan menggunakan Microsoft Office Button kemudian tekan tombol Save atau Save As (untuk penyimpanan pertama)
  • Pilihan kedua dengan menggunakan Gambar disket biru yang ada disebelah kanan Microsoft Office Button

Pilihan ketiga adalah dengan menggunakan kombinasi tombol keyboard Ctrl + S
Setelah Anda memilih salah satu dari cara di atas, kemudian akan muncul menu seperti gambar berikut :

Cara Menyimpan Dokumen Di Microsoft Word 2007

Keterangan :

  1. Secara default, dokumen akan tersimpan di My Document, Anda bisa memindahkannya jika Anda menginginkannya
  2. File Name adalah nama file yang akan Anda gunakan untuk mewakili isi file yang akan Anda simpan
  3. Secara default, di Microsoft Word 2007 akan menggunakan tipe file *.docx, namun Anda bisa merubah tipe file dengan mengklik paah bawah seperti yang terlihat pada nomer 3
  4. Jangan lupa klik tombol Save setelah mengikuti langkah 1, 2 hingga ke 3. Atau menekan tombol Cancel jika Anda membatalkan proses penyimpanan

Demikianlah cara menyimpan dokumen di Microsoft Word 2007. Akan lebih bermanfaat artikel cara menyimpan dokumen di Microsoft Word 2007 ini jika Anda share artikel ini. Terima kasih.

Advertisement

Tinggalkan komentar

Logo microsoftonline id

Microsoftonline.id adalah Tempat Belajar Microsoft Online Terbaik Indonesia.

Resources

Beranda

Tentang

Kontak

Kontak

Admin@Microsoftonline.id

0896-0896-0097

0821-333-666-46