Cara Menyimpan Dokumen Di Microsoft Word 2013

By Kimbrain ID

Advertisement

Cara menyimpan dokumen di Microsoft Word 2013

Advertisement
bisa dilakukan dengan beberapa teknik. Menyimpan file diperlukan jika kita ingin mengedit atau mengubah kembali apa yang sudah pernah kita ketik.

Mengedit bisa berarti menambah ataupun mengurangi isi data sebelumnya. Menyimpan dokumen (file) sebisa mungkin menggunakan nama file yang mudah diingat dan sesuai dengan isi file tersebut, sehingga akan memudahkan kita jika ingin membukanya suatu saat nanti.

Lokasi penyimapanan file juga harus diperhatikan. Kelompokkan file berdasarkan kategorinya masing-masing. Misalnya, mengumpulkan file word di folder tersendiri, sehingga memudahkan kita untuk mencari file word.

Atau kelompokkan file berdasarkan kriteria pekerjaan, misalnya file surat lamaran pekerjaan dikelompokkan pada folder Lamaran Pekerjaan dan tidak tercampur dengan folder Tugas Kuliah.

Mengelompokkan semua file dalam satu folder Documents, akan membuat Anda menjadi bingung sendiri. Karena dalam folder tersebut akan ada banyak sekali file, mulai dari file dokumen, file musik atau mp3, file video, file presentasi dan banyak lagi jenis file yang lainnya. Bijaklah dalam mengelola file Anda sendiri.

Terdapat beberapa pilihan format penyimpanan file pada Microsotf Word. Beberapa yang populer adalah namafile.doc, namafile.docx, namafile.rtf.

Cara Menyimpan Dokumen di Microsoft Word 2013

Buat kamu yang ingin menyimpan file atau dokumen baru di Microsoft Office 2013, berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Menggunakan ikon Disket di sebelah kiri atas, seperti gambar di bawah ini :
Cara Menyimpan Dokumen Di Microsoft Word 2013
  • Akan keluar tampilan menu seperti gambar di bawah ini :
Cara Menyimpan Dokumen Di Microsoft Word 2013
  • Pilih lokasi penyimpanan file atau dokumen Anda terlebih dahulu. Klik Documents jika Anda ingin menyimpan file Anda di My Documents. Atau pilih Browse jika Anda lokasi penyimpanan file Anda tidak terdapat pada pilihan diatas. Jangan lupa untuk memilih juga format file yang diinginkan. Secara default, pada Microsoft Word 2013, format file akan berekstensi .docx. Pilih Word 97-2003 Document untuk mendapatkan ekstensi file .doc. Bahkan Anda bisa menyimpan dalam format PDF secara langsung
Cara Menyimpan Dokumen Di Microsoft Word 2013
  • Setelah memberi nama file, jangan lupa untuk meng-klik tombol Save di bagian kanan bawah
  • Selesai

Demikianlah cara menyimpan dokumen di Microsoft Word 2013. Share artikel cara menyimpan dokumen di Microsoft Word 2013 ini jika bermanfaat untuk Anda. Terima kasih.

Advertisement

Tinggalkan komentar

Logo microsoftonline id

Microsoftonline.id adalah Tempat Belajar Microsoft Online Terbaik Indonesia.

Resources

Beranda

Tentang

Kontak

Kontak

Admin@Microsoftonline.id

0896-0896-0097

0821-333-666-46