Cara Menyimpan Word ke PDF Office 2007

Beranda » Cara Menyimpan Word ke PDF Office 2007

Cara menyimpan word ke PDF Office 2007 bisa dilakukan dengan sangat mudah. Dengan tata penyimpanan yang sederhana, word bisa langsung diubah ke Office 2007. Untuk itu, pahamilah bagaimana cara menyimpan word ke PDF Office 2007.

Cara simpan dokumen atau file ke PDF Office 2007 harus dipahami secara baik. Hal ini penting diperhatikan untuk melakukan konversi pada dokumen – dokumen tertentu. Berikut ini adalah penjelasan mengenai cara menyimpan word ke PDF Office 2007.

Syarat untuk Simpan Word ke PDF Office 2007

Tentu saja ada sejumlah syarat biar bisa simpan file word ke PDF Office 2007. Semua persyaratan tersebut wajib dipenuhi kalau mau melakukan penyimpanan dengan dari file word ke PDF. Berikut ini adalah beberapa syarat yang perlu dipenuhi kalau mau simpan file word ke PDF Office 2007.

1. Microsoft Word Aktif

Syarat pertamanya adalah memastikan bahwa Microsoft Word yang digunakan itu aktif. Memastikan bahwa word itu aktif memang harus diperhatikan sejak awal. Jika ada masalah pada Microsoft Word yang digunakan, proses menyimpan dokumen word jadi PDF tak akan bisa terjadi.

2. Sumber Datanya Tepat

Sumber data yang pada dokumen word itu juga harus tepat. Memastikan bahwa sumber datanya tepat memang akan jadi hal yang penting. Tanpa adanya sumber data yang tepat, penyimpanan word ke PDF Office 2007 tak dapat dilakukan.

3. PC atau Laptop Berada dalam Kondisi Bagus

PC atau laptop yang digunakan itu juga harus berada dalam kondisi yang bagus. Memastikan bahwa laptop dan PC sedang berada dalam kondisi yang bagus memang jadi sesuatu yang penting. Hal itu menjadi syarat utama kalau mau melakukan penyimpanan PDF ke Office.

Cara Menyimpan Word ke PDF Office 2007

Cara untuk menyimpan word ke PDF Office 2007 memang diperlukan beberapa langkah dan tahapan. Dengan melakukan penyimpanan yang baik dan tepat, semuanya akan berlangsung dengan lancar. Berikut ini penjelasan mengenai cara penyimpanan word ke PDF Office 2007.

1. Pastikan Lembar Kerja Sudah Siap

Pastikan bahwa lembar kerja sudah siap untuk disimpan. Semua isi dan konten itu harus diperhatikan apakah sudah benar apa belum.

2. Akses Menu Penyimpanan

Ketika dokumen dan file sudah siap, maka proses berikutnya adalah menyimpan file. Akses menu file dan pilih save as. Tunggu sampai ada dialog untuk simpan dokumen atau file tersebut.

3. Beri Nama File

Dalam kotak dialog, berilah nama file terlebih dulu. Langsung berikan nama pada file atau dokumen sesuai dengan kebutuhan masing – masing.

4. Atur Penyimpanan PDF

Berikutnya adalah mengatur penyimpanan dalam bentuk PDF. Dalam file type, carilah opsi PDF. Kalau sudah diatur, maka langsung klik save saja.

Convert Word ke PDF dengan Aplikasi

Cara convert word ke PDF tanpa merubah format dengan aplikasi juga perlu dipahami. Cara convert pakai aplikasi tentunya mudah. Ada sejumlah aplikasi yang bisa dipakai langsung. Berikut ini adalah beberapa aplikasi untuk convert word ke PDF.

1. PDF Converter

PDF Converter menjadi salah satu contoh aplikasi yang bisa diandalkan. Aplikasi ini bisa digunakan langsung untuk mengubah file word ke PDF maupun sebaliknya.

2. Soda PDF

Soda PDF merupakan contoh lain dari aplikasi yang dapat diandalkan langsung. Soda PDF mempunyai banyak fitur yang bisa digunakan untuk convert word ke PDF dengan mudah.

3. Smallpdf

Smallpdf juga jadi opsi lain dari aplikasi untuk convert word ke PDF. Dengan aplikasi tersebut, pengguna akan dapatkan kemudahan untuk mengubah dokumen word ke PDF.

4. UniPDF

UniPDF jadi pilihan aplikasi untuk convert word ke PDF berikutnya. Dengan memanfaatkan aplikasi satu ini, pengguna bisa memperoleh banyak kemudahan untuk convert file word ke PDF.

Alasan Penyimpanan Word ke PDF Office 2007 Gagal

Ad beberapa alasan mengenai kenapa upaya convert word ke PDF Office 2007 bisa gagal. Memang ada beberapa penyebab dari kegagalan dari proses convert tersebut. Berikut ini adalah beberapa alasan mengenai kegagalan dalam convert word ke PDFT Office 2007.

1. Ada Kerusakan Sistem pada Microsoft Word

Salah satu alasan kenapa upaya penyimpanan word ke PDF gagal adalah terdapat kerusakan sistem. Saat ada kerusakan pada sistem Microsoft Word yang digunakan, maka penyimpanan word ke PDF bisa mengalami kegagalan. Jadi, usahakan tidak ada kerusakan pada sistem word.

2. Microsoft Word Belum Update

Kegagalan juga bisa disebabkan oleh belum adanya update terbaru pada Microsoft Office yang digunakan. Biasanya, Microsoft Office harus mendapatkan pembaharuan agar bisa dapatkan segala macam fitur terbaiknya. Termasuk fitur penyimpanan PDF.

3. Tidak Ada Pilihan Penyimpanan PDF

Tidak adanya opsi penyimpanan PDF juga merupakan kegagalan dari proses menyimpan word ke PDF. Biasanya setelah masuk ke box dialog penyimpanan akan ada opsi untuk simpan ke PDF. Ini merupakan alasan utama lain mengenai kenapa file word tak bisa disimpan ke PDF.

FAQ | Cara Menyimpan Word ke PDF Office 2007

Apakah sulit untuk menyimpan file word ke PDF Office 2007?

Tidak sulit karena sudah ada mode penyimpanan file word untuk jadi PDF di Ms Office 2007.

Kenapa proses menyimpan file word ke PDF Office 2007 gagal?

Biasanya karena kesalahan dalam mengatur penyimpanan ke PDF Office 2007.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.