Cara Merekam Layar iPhone dengan dan Tanpa Aplikasi

Ada banyak cara merekam layar iPhone yang bisa dilakukan secara mudah. Berbagai cara merekam layar iPhone tersebut harus diketahui dan dipahami secara baik. Dengan begitu, proses perekaman akan berlangsung dengan lebih mudah dan tak ribet sama sekali.

Kadang para pengguna memang harus melakukan perekaman layar untuk berbagai aktivitas. Jadi, harus diketahui bagaimana cara paling efektif dalam melakukan perekaman layar iPhone. Berikut ini ulasan tentang cara perekaman layar iPhone yang efektif dan efisien.

Cara Rekam Layar iPhone dengan Mudah

Perekaman layar di Iphone bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Di produk iPhone sudah ada fitur untuk perekaman layar. Jadi, tanpa pakai aplikasi pihak ketiga, perekaman layar tetap bisa dilakukan. Berikut ini panduan mereka layar iPhone dengan mudah.

1. Masuk ke Pengaturan atau Setting

Masuklah dulu ke pengaturan atau setting di iPhone. Langkah ini memang perlu diambil para pengguna yang mau melakukan perekaman layar langsung tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga.

2. Buka Pusat Kontrol

Pada menu setting atau pengaturan, masuklah ke menu pusat control. Menu tersebut harus dipilih kalau mau lakukan perekaman layar. Kemudian ketuk atau klik tombol tambah yang berwarna hijau.

3. Klik Tombol Perekaman

Jika ingin memulai perekaman, klik atau ketuk tombol rekam yang berawarna abu – abu. Dalam hitungan mundur tiga detik, perekaman layar akan mulai dilakukan.

4. Klik Tombol Stop Perekaman

Jika sudah selesai, maka klik stop perekaman yang berawarna merah. Nantinya, file perekaman akan langsung masuk ke galeri. Pengguna bisa langsung cek hasil perekaman di folder rekam layar iPhone.

Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar iPhone

Ada beberapa rekomendasi aplikasi perekaman layar iPhone yang bisa digunakan. Sehingga, teruslah pahami apa saja aplikasi terbaik untuk melakukan perekaman layar. Berikut ini rekomendasi aplikasi perekam layar iPhone yang bisa digunakan dengan mudah.

1. Record it!

Salah satu aplikasi perekam layar iPhone terbaik yang dapat diandalkan terus adalah Recordt it. Aplikasi ini memang bisa dipakai para pengguna iPhone untuk merekam layar secara mudah. Saat memaksimalkan aplikasi satu ini, para pengguna akan lebih leluasa untuk rekam layar iPhone.

Aplikasi Record it bisa hasilkan kualitas perekaman yang mumpuni. Maka jangan heran kalau aplikasi ini selalu direkomendasikan kepada banyak pemakai iPhone. Cara perekaman yang mudah menjadikan aplikasi Record it! ini bisa terus diandalkan.

2. DU Recorder

DU Recorder juga jadi salah satu aplikasi perekam layar iPhone yang bisa digunakan dengan mudah. Lewat DU Recorder tersebut, pengguna bisa langsung melakukan perekaman layar. Karenanya, selalu manfaatkan aplikasi DU Recorder saja.

Lewat DU Recorder yang sangat bagus ini, pengguna iPhone bisa dengan mudah hasilkan perekaman layar dengan video jernih. Ini yang membuat DU Recorder sangat sering dipakai. Pada intinya, aplikasi ini memang bisa diandalkan untuk mempermudah proses rekam layar iPhone.

3. CoolPixel

CoolPixel adalah aplikasi berikutnya yang bisa diandalkan juga untuk rekam layar iPhone. Dengan memanfaatkan aplikasi seperti CoolPixel ini, pengguna akan memperoleh kemudahan dalam banyak hal. Jadi, langsung saja pakai CoolPixel saja saat mau rekam layar iPhone secara mudah.

Banyak hal yang bisa didapatkan dari CoolPixel ini. Mulai dari fitur yang memudahkan perekaman layar, sampai dengan kualitas output video yang sangat bagu. Jika memakai CoolPixel, pengguna bisa dapatkan banyak kemudahan saat melakukan perekaman layar.

4. ScreenFlow

ScreenFlow juga menjadi salah satu aplikasi perekam layar iPhone yang bisa digunakan dengan mudah. Aplikasi ini dapat dimanfaatkan oleh para pengguna untuk dapatkan keleluasaan dalam merekam layar. Jadi, sangat disarankan untuk pakai aplikasi ini saja.

Menggunakan ScreenFlow memang dapat memberikan banyak kemudahan. Para pengguna akan memperoleh kemudahan dalam melakukan perekaman kalau gunakan aplikasi ScreenFlow ini.

5. Vidyo

Vidyo merupakan contoh lain dari aplikasi perekam layar iPhone yang bisa digunakan dengan mudah. Aplikasi ini bisa dipakai dan diandalkan selalu oleh para pengguna yang ingin dapatkan hasil perekaman video yang berkualitas tinggi.

Dengan memanfaatkan Vidyo, para pengguna akan memperoleh kemudahan dalam merekam layar. Karena itu, usahakan untuk memanfaatkan Vidyo saja biar proses perekaman jadi lebih mudah.

6. Dr. Fone

Dr. Fone merupakan contoh lainnya dari aplikasi perekam layar iPhone yang bisa digunakan dengan mudah. Aplikasi perekam layar satu ini memang bisa difungsikan untuk merekam layar secara mudah dan cepat. Saat menggunakan Dr. Fone, para pengguna akan dapatkan kentungan terus.

Dr. Fone ini memang sangat bisa diandalkan untuk berbagai macam hal. Dengan memaksimalkan Dr Fone, pengguna akan dapatkan keuntungan dan kemudahan terus dalam merekam layar.

7. AirShou

Berikutnya ada aplikasi AirShou yang bisa diandalkan juga untuk perekaman layar. Ini adalah aplikasi perekam layar iPhone yang bisa digunakan secara mudah dan tak ribet. Karenanya, pengguna iPhone tak usah ragu dalam menggunakan AirShou saja.

Menggunakan AirShou memang sangat disarankan. Para pengguna akan bisa hasilkan video yang menawan dengan memanfaatkan AirShou.

FAQ | Cara Merekam Layar iPhone

Apakah bisa merekam layar iPhone tanpa aplikasi?

Bisa. Tersedia fitur yang ada di iPhone untuk melakukan perekaman layar langsung.

Berapa lama waktu maksimal untuk merekam layar iPhone?

Durasi perekaman layar iPhone tergantung dari jumlah internal memori yang ada.

Kenapa selalu gagal merekam layar iPhone?

Salah satu penyebab kegagalan adalah space memori internal iPhone yang kurang.

Tinggalkan komentar