Cara Merubah Status Bar Android Menjadi iPhone

Beranda ยป Cara Merubah Status Bar Android Menjadi iPhone

Cara merubah status bar android menjadi Iphone tidak terlalu sulit. Pengguna android yang ingin mengubah tampilan status bar jadi Iphone hanya butuh beberapa langkah sederhana. Jadi, kenali terus bagaimana cara merubah status bar android jadi Iphone.

Memang banyak yang tertarik untuk mengganti status bar hp android miliknya jadi seperti Iphone. Dengan cara yang sederhana, pergantian status bar android jadi lebih mudah. Ini dia panduan dalam merubah status bar android biar jadi seperti Iphone.

Syarat untuk Mengubah Status Bar Android jadi Seperti Iphone

Tentunya ada sejumlah syarat utama agar bisa mengubah status bar android agar bisa mirip seperti Iphone. Melalui sejumlah syarat utama itu, segalanya akan jadi mudah. Berikut ini adalah syarat untuk mengubah status bar android jadi seperti Iphone.

1. Pakai Aplikasi

Syarat untuk bisa ubah status bar android jadi seperti Iphone adalah memakai aplikasi. Gunakanlah aplikasi yang tepat agar bisa melakukan pergantian status bar. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan adalah iNotify yang memang dirancang untuk membuat status bar jadi mirip Iphone.

2. Gunakan Launcher Khusus

Menggunakan launcher khusus juga merupakan syarat yang perlu dipenuhi. Penggunaan launcher ala Iphone menjadi salah satu cara yang dapat diandalkan. Carilah launcher yang memang bagus dan terbaik biar proses mengubah status bar jadi lebih mudah.

3. Root Hp Android

Jangan lupa untuk melakukan root Hp android bisa mengubah status bar android. Ini juga menjadi salah satu syarat paling utama dalam melakukan perubahan tersebut. Ketika sudah melakukan root, semuanya akan jadi lebih mudah dilakukan.

Cara Mengubah Status Bar Android jadi Seperti Iphone

Kini saatnya memahami cara mengubah status bar android agar terlihat seperti Iphone. Dengan beberapa langkah mudah saja, proses perubahan status bar android akan selalu berjalan dengan mudah. Ini dia cara mengubah status bar android jadi seperti Iphone.

1. Download dan Install Aplikasi iNotify

Langkah awal adalah downloa dan install dulu aplikasi iNotify. Aplikasi tersebut bisa didapatkan di Playstore. Cari dan temukan aplikasi tersebut. Kemudian download dan install ke hp android.

2. Masuk ke Aplikasi iNotify

Setelah aplikasi iNotify terpasang dengan sempurna, langkah berikutnya adalah masuk ke aplikasi tersebut. Login atau masuklah menggunakan akun Google yang sudah ada biar lebih cepat.

3. Izinkan Aplikasi iNotify Masuki Sistem Android

Pada pengaturan di aplikasi tersebut, izinkan iNotify untuk memasuki sistem android. Nantinya sistem dari iNotify akan melakukan pergantian langsung terhadap status bar.

4. Tunggu Sampai Tampilan Bar Berubah

Langkah terakhir adalah menunggu sampai tampilan status bar di android berubah. Ketika status bar sudah berubah seperti layaknya Iphone, maka proses perubahan telah selesai dilakukan.

Manfaat Mengubah Status Bar Android jadi Seperti Iphone

Ada beberapa manfaat atau benefit dari mengubah status bar android jadi seperti Iphone. Semua manfaat itu akan bisa didapatkan dengan mudah. Ini dia beberapa manfaat mengubah status bar android jadi seperti Iphone.

1. Tampilan Android jadi Mirip Iphone

Salah satu manfaat yang akan didapatkan adalah tampilan Hp android akan jadi lebih mirip dengan Iphone. Tampilan android yang lebih mirip dengan Iphone itu memang kerap dicari oleh banyak pengguna. Jangan heran kalau banyak yang ingin mengubah status bar android jadi mirip Iphone.

2. Android Nampak Berbeda dengan yang Lain

Manfaat lainnya adalah android jadi nampak berbeda dengan yang lain. Banyak pengguna yang memang sengaja ingin membuat android miliknya jadi lebih otentik daripada android yang lain. Pergantian status bar ini jadi salah satu caranya.

3. Hp Android jadi Jauh Lebih Keren

Hp android yang menjadi lebih keren juga jadi manfaat yang bisa diperoleh juga. Dengan hp android yang jauh lebih keren, para pengguna tentunya akan semakin percaya diri. Inilah yang bikin banyak pemakai android mengubah status bar miliknya jadi seperti Iphone.

4. Informasi pada Android jadi Mudah Terbaca

Terkadang banyak yang lebih menyukai informasi status bar yang ditunjukkan oleh Iphone. Ini juga jadi manfaat yang bisa diperoleh. Informasi yang mudah dibaca ketika menggunakan status bar ala Iphone memang jadi sesuatu yang dicari para pemakai android.

FAQ | Cara Merubah Status Bar Android Menjadi Iphone

Apa fungsi utama merubah status bar android menjadi seperti Iphone?

Membuat tampilan android jadi lebih mirip dengan Iphone.

Selain status bar, hal apa saja yang bisa dirubah dari android agar mirip Iphone?

Tema dari hp android juga bisa dibuat mirip dengan Iphone.

Bisakah merubah hal lain di android biar bisa menjadi seperti Iphone?

Bisa merubah tema, wallpaper hingga fitur lainnya agar hp android bisa menjadi seperti Iphone.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.