Cara Print dari Android Tanpa Aplikasi, Mudah Lho

Beranda ยป Cara Print dari Android Tanpa Aplikasi, Mudah Lho
Advertisement

Cara print dari android itu cukup mudah. Pengguna android bisa menggunakan sejumlah tahapan sederhana untuk melakukan print langsung. Jadi, proses print dari android tersebut memang bsia dilakukan dengan sangat mudah.

Melakukan pencetakan atau print itu bisa dilakukan dengan mudah. Melalui proses yang sederhana, proses print pakai hp android bisa dilakukan langsung. Berikut ini adalah penjelasan mengenai cara print dari hp android yang bisa dilakukan dengan amat mudah.

Syarat untuk Bisa Print dari Android

Ada beberapa syarat utama biar bisa melakukan print dari android. Semua syarat ini memang perlu dipenuhi biar proses print pakai android bisa dilakukan. Berikut ini adalah beberapa syarat utama biar bisa melakukan print dari android.

1. Menyiapkan Aplikasi Pihak Ketiga

Syarat pertama dalah menyiapkan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi printer dari pihak ketiga memang jadi bagian penting. Kalau sudah menyiapkan aplikasi pihak ketiga, maka proses print akan berlangsung dengan lebih mudah.

2. Kabel USB untuk Konektivitas

Diperlukan juga kabel USB sebagai medium konektivitas. Kabel USB itu nantinya disambungkan ke mesin printer supaya proses printing bisa digunakan dengan mudah. Jadi, persiapkanlah kabel data atau USB biar konektivitas dapat digunakan langsung.

3. Koneksi Internet atau Wifi

Jika tak memiliki kabel data, maka opsinya adalah menggunakan koneksi internet. Persiapkanlah koneksi internet yang lancar biar proses konektivitas bisa berlangsung dengan lebih lancar. Hal tersebut penting untuk diketahui oleh para pengguna yang mau print dengan android.

4. Printer dan Kertas

Syarat terakhir yang juga tak boleh terlupakan adalah menyiapkan printer dan kertas. Persiapan printer dan kertas ini memang jadi hal utama yang harus disiapkan dari awal juga. Karenanya, pastikan sudah siapkan printer aktif dan kertas biar proses printing bisa segera dilakukan.

Cara Print dari Android APK

Kini saatnya memahami bagaimana cara print dari android APK. Melalui sejumlah cara print yang amat tepat, proses untuk print bisa dilakukan secara mudah. Berikut ini adalah cara print dari android APK secara mudah.

1. Cara Print Android dengan Kabel USB

Cara print pertama adalah menggunakan bantuan kabel USB. Penggunaan kabel USB ini memang bisa memudahkan proses print pakai android. Seperti apa cara print androd dengan kabel USB? Ini dia panduan melakukan print android dengan bantuan kabel data.

  • Instal salah satu aplikasi printing android
  • Siapkan printer dan kertas
  • Koneksikan hp android ke printer pakai kabel USB
  • Jalankan aplikasi printer untuk android
  • Pilih file atau dokumen yang hendak dicetak
  • Atur ukuran kertas, warna dan yang lainnya sebelum print
  • Tentukan berapa lembar yang mau dicetak
  • Ketika pengaturan sudah dilakukan langsung klik tombol print
  • Tunggu sampai proses print selesai dilakukan

2. Cara Print Android dengan Internet atau Nirkabel

Melakukan print dengan bantuan internet juga bisa dilakukan. Hanya membutuhkan sejumlah cara sederhana saja untuk melakukan print via bantuan koneksi internet. Berikut ini panduan cara print via android dengan memanfaatkan koneksi internet.

Advertisement
  • Instal salah satu aplikasi printing android yang punya fitur nirkabel
  • Siapkan printer dan kertas untuk pencetakan
  • Koneksikan hp android ke printer dengan koneksi internet atau wifi
  • Jalankan aplikasi printer untuk android
  • Pilih file atau dokumen yang mau dicetak
  • Atur ukuran kertas, warna dan lainnya
  • Tentukan juga berapa lembar yang mau dicetak
  • Ketika pengaturan sudah dilakukan langsung cetak atau print
  • Tunggu sampai proses print selesai

Aplikasi Print dari Hp Android

Kenali dan ketahuilah aplikasi print via android terbaik. Aplikasi yang bagus dan terbaik akan berikan keuntungan dan kemudahan dalam melakukan print. Ini dia rekomendasi aplikasi print dari hp android yang bisa dimaksimalkan.

1. Direct Print Service

Salah satu aplikasi print dari hp android yang bisa dimaksimalkan adalah Direct Print Service. Aplikasi satu ini memang dapat dimanfaatkan untuk mencetak atau print sesuatu tanpa komputer. Jadi, tak ada salahnya menggunakan aplikasi Direct Print Service ini saja.

2. Starprint

Berikutnya ada Starprint yang juga bisa dimanfaatkan dengan mudah. Aplikasi Starprint ini memang bisa difungsikan secara mudah. Banyak fitur menarik yang bisa memudahkan proses print. Karena itu, gunakan saja Starprint biar segalanya berjalan dengan lebih mudah dan cepat.

3. Print Easy

Print Easy juga menjadi contoh lain dari aplikasi print dari hp android yang bisa dimaksimalkan. Ini adalah aplikasi yang mempunyai banyak keunggulan dan kelebihan. Karenanya, langsung saja manfaatkan dan gunakan Print Easy saja untuk bisa print via android.

4. Mobile Print

Mobile Print jadi opsi berikutnya dari aplikasi print dari hp android yang bisa dimaksimalkan. Ini adalah aplikasi bagus yang memiliki banyak keunggulan. Dengan memanfaatkan aplikasi satu ini, pengguna akan lebih mudah dalam melakukan print dengan hp android.

5. NokoPrint

Aplikasi berikutnya adalah Nokoprint yang juga bisa diandalkan. NokoPrint ini sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Playstore. Hal itu membuktikan bahwa Nokoprint memang jadi aplikasi bagus yang dapat diandalkan untuk print tanpa PC atau komputer.

FAQ | Cara Print dari Android

Apakah bisa print via hp android?

Bisa. Tinggal menggunakan sejumlah aplikasi pendukung saja untuk melakukan print via android.

Apakah perlu aplikasi untuk print via android?

Perlu. Dibutuhkan aplikasi print yang bagus untuk melancarkan semuanya.

Apa kekurangan print via android?

Kekurangan utamanya adalah pengaturan sebelum lakukan print cukup ribet.

Advertisement

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.