Cara Reset HP Samsung yang Terkunci

Beranda » Cara Reset HP Samsung yang Terkunci
Advertisement

Cara reset hp Samsung yang terkunci itu sebenarnya cukup mudah. Tersedia menu reset yang bisa digunakan langsung oleh para pengguna hp atau smartphone Samsung. Semuanya bisa dilakukan dengan cukup mudah. Pastikan pahami bagaimana cara reset yang bagus dan tepat.

Mengetahui cara reset hp Samsung yang terkunci memang harus diektahui dengan baik. Kalau hp yang terkunci tak segera diatasi, masalah akan semakin besar. Jadi, segera cari cara untuk mengatasi masalah tersebut. Berikut ini adalah cara reset hp Samsung yang terkunci.

Cara Reset Hp Samsung yang Terkunci

Cara untuk reset Hp Samsung yang terkunci itu sangat mudah. Dengan melakukan reset yang sederhana, semuanya akan berlangsung dengan mudah. Ini dia tata cara melakukan reset Hp Samsung yang terkunci dengan cukup mudah.

1. Matikan Smartphone Dulu

Langkah awal untuk memulai reset Hp Samsung yang terkunci adalah mematikan smartphone dulu. Mematikan smartphone lebih dulu ini memang jadi hal penting untuk dilakukan.

2. Tekan Tombol Volume Atas dan Power

Proses berikutnya adalah menekan tombol volume atas dan power secara bersamaan. Pastikan untuk menekannya sampai layar menyala beserta menunya.

3. Pilih Opsi Wipe Data / Factory Reset

Saat layar menyala, segera carilah menu wipe data / factory reset. Ini adalah tahap penting untuk melakukan reset pada Hp Samsung yang terkunci.

4. Pilih Reboot System Now

Langkah selanjutnya adalah memilih opsi reboot system now. Ketika memilih menu tersebut, proses reset pada Hp Samsung yang terkunci akan bisa segera dilakukan.

5. Tunggu Proses Reset Selesai

Langkah terkahir adalah menunggu sampai proses reset selesai. Diperlukan waktu beberapa menit untuk menyelesaikan proses reset Hp Samsung yang terkunci tersebut.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Reset Hp Samsung yang Terkunci

Ada beberapa hal yang perlu dan penting untuk diperhatikan saat melakukan reset Hp Samsung yang terkunci. Ketika memahami hal tersebut, semuanya akan berlangsung dengan lebih mudah. Berikut ini beberapa hal yang penting untuk diperhatikan sebelum reset Hp Samsung yang terkunci.

1. Melakukan Back Up Data

Salah satu hal yang perlu dilakukan sebelum reset Hp adalah melakukan back up data. Melakukan back up data ini memang penting untuk dilakukan biar data penting di Hp Samsung tidak hilang. Semua data penting harus dipindahkan ke tempat aman.

Proses back up data bisa dilakukan dengan memaksimalkan Google Drive atau aplikasi cloud lainnya. Intinya, pindahkan dulu data penting yang ada di Hp Samsung tersebut.

2. Memindahkan Kontak

Pindahkanlah kontak lebih dulu pada Hp Samsung. Ini merupakan hal yang penting untuk diperhatikan selalu. Kontak yang ada di Hp itu bisa dipindahkan ke email terlebih dulu. Kalau tak dipindah dulu, kontak penting yang banyak bisa hilang langsung.

Kontak merupakan elemen penting yang tak bisa dilepaskan. Di dalam kontak itu ada informasi nomor telepon dan WA dari teman, kerabat hingga keluarga yang sangat berharga. Proses pindah kontak itu mudah dilakukan melalui email atau sim card.

3. Memindah File Penting

Memindahkan file penting juga penting untuk dilakukan. Ini juga termasuk dalam hal yang wajib diperhatikan saat melakukan reset pada Hp Samsung yang terkunci. File bisa dipindahkan dulu ke laptop atau medium lainnya supaya aman.

Ingatlah untuk selalu memindahkan file penting dulu agar semuanya lancar. Jangan sampai file berharga hilang begitu saja karena tak dipindahkan dulu. Pilah dan pilih dengan baik file yang mau dipindahkan.

Advertisement

4. Backup Aplikasi

Backup aplikasi juga menjadi hal yang pentng. Aplikasi yang sudah terinstal itu memang perlu dipindahkan data – data pentingnya. Ini merupakan sesuatu yang perlu diperhatikan secara baik oleh para pengguna Samsung yang mau lakukan backup.

Melakukan back up terhadap sejumlah aplikasi memang sangat penting untuk dilakukan. Kalau lakukan back up secara tepat, data yang ada di aplikasi itu tak bakal hilang sepenuhnya dari Hp Samsung. Back up atau mencadangkan file memang harus dilakukan dengan baik.

5. Memindahkan Chat WA

Hal yang perlu diperhatikan adalah memindahkan chat WA dulu. Proses memindahkan chat WA ini memang harus diperhatikan karena percakapan itu memang harus diselamatkan. Jangan sampai terlewat dalam memindahkan chat WA ini.

Chat WA yang sangat banyak memang bisa dipindahkan dulu ke email atau google drive. Ini adalah prosedur yang perlu dilakukan supaya proses reset Hp Samsung tak membuat data percakapan hilang sepenuhnya.

Tips Biar Reset Hp Samsung yang Terkunci Tak Bermasalah

Ada sejumlah tips supaya proses reset Hp Samsung yang terkunci tak menemui masalah. Semua tips ini penting untuk diperhatikan secara baik dan benar. Berikut ini beberapa tips agar proses reset Hp Samsung yang terkunci tak bermasalah.

1. Ikuti Semua Petunjuknya dengan Benar

Tips yang pertama adalah mengikuti semua petunjuk dengan benar. Ketika ikuti semua petunjuk yang tepat, proses untuk reset Hp Samsung bisa dilaksanakan dengan baik. Petunjuk yang telah ada dan diberikan harus diikuti secara baik dan benar.

2. Pastikan Daya atau Baterai Cukup

Memastikan bahwa ada daya atau baterai cukup itu juga sangat penting. Ini merupakan hal penting yang harus diperhatikan pula dalam proses melakukan reset pada Hp Samsung. Jika Hp Samsung tak diisi dayanya terlebih dulu, proses reset bisa terganggu.

3. Jangan Reset Sambil Isi Baterai

Tips selanjutnya adalah jangan reset Hp Samsung sambil mengisi baterai. Ini juga jadi hal yang wajib diperhatikan ketika mau melakukan reset Hp Samsung yang sedang terkunci. Biarkan saja Hp Samsung melakukan reset tanpa ada gangguan apapun.

4. Jangan Tekan Apapun Saat Hp Lakukan Reset

Jangan tekan apapun saat Hp Samsung yang terkunci sedang reset. Ini merupakan salah satu tips agar proses reset Hp Samsung yang terkunci tak bermasalah. Jangan pernah mengganggu proses dalam melakukan reset pada Hp Samsung yang digunakan.

5. Ulangi Proses Reset Jika Alami Kegagalan

Kadang proses reset itu mengalami kegagalan. Kalau mengalami kegagalan, sebaiknya ulangi lagi prosesnya dari awal. Mengulangi proses dari awal itu memang jadi hal yang penting untuk dipahami. Pahamilah bahwa proses untuk mengulangi reset memang perlu dilakukan jika sebelumnya gagal.

FAQ | Cara Reset Hp Samsung yang Terkunci

Apakah penting untuk lakukan reset pada Hp Samsung yang terkunci?

Jika tak bisa membuka Hp Samsung yang terkunci, maka penting untuk melakukan reset.

Apa yang terjadi ketika melakukan reset Hp Samsung yang terkunci?

Semua data akan hilang dan Hp Samsung akan kembali ke pengaturan awal.

Apakah data di Hp Samsung akan terhapus ketika dilakukan reset ulang?

Semua data yang tak dipindahkan atau dicadangkan akan hilang atau terhapus dari Hp Samsung.

Advertisement

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.