Cara Samsung Health Menghitung Langkah

Beranda » Cara Samsung Health Menghitung Langkah
Advertisement

Ketahuilah bagaimana cara Samsung Helath menghitung langkah. Layanan Samsung Health memang bisa difungsikan sebagai teman untuk olahraga. Salah satu contohnya adalah olahraga berjalan. Dengan memakai Samsung Health, langkah yang telah dilakukan bisa dihitung.

Pehitungan langkah pada Samsung Health bisa dibilang cukup akurat. Maka dari itu, tak perlu meragukan layanan dari Samsung Health sebagai aplikasi tracking terbaik. Berikut ini penjelasan mengenai cara Samsung Health menghitung langkah penggunanya.

Memahami Layanan Samsung Health

Layanan atau fitur Samsung Health memang dapat dimaksimalkan oleh semua orang. Fitur Samsung Health dapat mengkalkulasi dan menghitung jumlah langkah yang ada. Berikut ini adalah penjelasan mengenai layanan Samsung Health dalam menghitung langkah.

1. Aplikasi untuk Membantu Melacak Aktivitas Olahraga

Samsung Health merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk melacak aktivitas olahraga para penggunanya. Ketika mau berolahraga seperti berjalan, lari, hingga bersepeda, aplikasi ini bisa dimaksimalkan. Berapa durasi waktu, seberapa jauh, hingga jumlah kalori yang terbakar bisa diketahui.

2. Bisa Menghitung Langkah Secara Akurat

Salah satu fungsi utama dari Samsung Health adalah perhitungan langkah secara akurat. Saat ini memang ada tren 10 ribu langkah. Kalau mau menerapkan tren tersebut, maka pengguna Samsung bisa langsung menggunakan layanan Samsung Health saja.

3. Bisa Mengukur Detak Jantung hingga Tekanan Darah

Samsung Health ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi kesehatan yang canggih. Misalnya, informasi mengenai detak jantung dan tekanan darah bisa dilihat dari Samsung Health ini. Karenanya, pengukuran detak jantung dan tekanan darah bisa dilihat dari sana.

4. Dapat Mengatur Waktu Istirahat secara Baik

Samsung Health juga bisa difungsikan sebagai “penasehat” waktu istirahat. Samsung Health dapat melakukan kalkulasi mengenai berapa durasi tidur yang tepat setelah melakukan aktivitas panjang. Semuanya bisa dikalkulasi

Cara Samsung Health Menghitung Langkah

Menghitung langkah pada Samsung Health itu mudah sebenarnya. Dengan sejumlah proses atau langkah yang amat sederhana, perhitungan langkah dapat dilakukan langsung. Ini dia tata cara perhitungan langkah dengan Samsung Health.

1. Download dan Install Samsung Health

Pastikan telah download dan install aplikasi Samsung Health terlebih dulu. Jika belum, datangilah App Store kemudian cari aplikasi tersebut. Kemudian download sampai selesai. Ketika sudah download, segera install aplikasi tersebut ke hp Samsung.

2. Jalankan Aplikasi

Langkah berikutnya adalah menjalankan aplikasi. Proses untuk menjalankan aplikasi ini memang perlu diperhatikan. Ikuti semua petunjuk yang diberikan oleh aplikasi Samsung Health tersebut. Pastikan semua menu pada aplikasi Samsung Health tersebut muncul.

3. Pilih Pelacakan Langkah

Langkah berikutnya adalah memilih opsi pelacakan langkah pada aplikasi Samsung Health tersebut. Ini adalah hal yang perlu diperhatikan untuk mulai melacak langkah dengan bantuan aplikasi tersebut. Jangan sampai keliru dalam memilih menu pelacakan tersebut.

4. Mulai Melangkah

Saat aplikasi telah aktif dan siap digunakan, mulailah melangkah. Nantinya aplikasi Samsung Health akan langsung mulai melakukan tracking atau pelacakan. Nanti akan ada informasi mengenai berapa jumlah langkah yang sudah diambil.

5. Perhitungan Langkah Berdasarkan Jarak dan Kecepatan

Kalkulasi perhitungan langkah pada Samsung Health itu didasarkan pada pergerakan via GPS. Dari sana bisa dilihat berapa jarak yang sudah ditempuh, kecepatan, hingga durasinya. Jadi, nantinya akan muncul hasil berapa langkah yang sudah ditempuh pada aplikasi Samsung Health tersebut.

Fitur Pendukung di Samsung Health

Pada Samsung Health itu terdapat sejumlah fitur pendukung yang bermanfaat. Segala macam fitur yang bermanfaat itu memang perlu diperhatikan dalam penggunaan Samsung Health. Ini dia beberapa contoh fitur pendukung yang ada di Samsung Health.

Advertisement

1. Lacak Exercise Harian

Salah satu fitur terbaik dari Samsung Health adalah pelacakan exercise harian. Segala macam aktivitas olahraga harian bisa dilacak dengan memakai Samsung Health. Tak hanya aktivitas melangkah atau berjalan saja, tapi juga kegiatan olahraga seperti jogging dan bersepeda.

2. Pemantauan Kondisi Tubuh

Memantau kondisi tubuh juga bisa dilakukan dengan Samsung Health. Misalnya mengetahui berapa detak jantung hingga kalori yang telah terbakar dalam tubuh. Kondisi tubuh dapat dipantau terus dengan dukungan aplikasi Samsung Health tersebut.

3. Lacak Tidur Harian

Pelacakan terhadap kualitas tidur harian itu juga bisa dilakukan dengan Samsung Health. Ini juga menjadi fitur pendukung yang tersedia dan bisa dipakai langsung pada Samsung Health. Rekomendasi waktu tidur yang bagus ini memang jadi hal yang penting buat banyak orang.

4. Tantangan Bersama

Fitur tantangan bersama juga ada di aplikasi tersebut. Pada fitur tersebut, pengguna akan mendapatkan tantangan untuk menyelesaikan sejumlah pekerjaan. Fitur ini akan membuat pengguna akan makin termotivasi untuk hidup sehat.

Kenapa Harus Hitung Langkah dengan Samsung Health?

Perhitungan langkah dengan Samsung Health memang disenangi banyak orang. Ada sejumlah alasan kenapa perhitungan langkah tersebut begitu mudah dilakukan di Samsung Health. Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa harus hitung langkah pakai Samsung Health.

1. Datanya Akurat

Data yang disajikan oleh Samsung Health itu terbilang akurat. Akurasi yang tinggi ini membuat Samsung Health sangat bisa diandalkan dalam mengetahui data aktivitas olahraga sehari – hari. Semua data diolah sedemikian rupa untuk hasilkan informasi yang akurat.

2. Mudah Dipakai

Samsung Health ini juga sangat mudah untuk digunakan. Penggunaan yang mudah ini jadi salah satu poin plus dari aplikasi Samsung Health. Karenanya, aplikasi ini banyak dipilih berbagai macam pengguna. Buat banyak orang, aplikasi yang mudah dipakai itu memang selalu jadi nilai plus.

3. Fitur yang Lengkap

Samsung Health itu juga menyediakan fitur yang lengkap. Segala macam fitur yang lengkap memang bisa digunakan pada Samsung Health. Itulah kenapa aplikasi ini layak dipakai untuk hitung langkah sehari – hari. Segala macam fitur tambahan terbaik itu memang bisa untungkan pengguna.

4. Membantu Program Diet

Aplikasi Samsung Health ini juga berguna untuk membantu program diet para penggunanya. Program diet bisa dijalankan secara mudah kalau memakai Samsung Health. Itulah sebabnya Samsung Health disenangi banyak orang yang ingin turunkan berat badan secara maksimal.

5. Menjaga Kesehatan Tubuh

Aplikasi seperti Samsung Health ini bisa menjadi asisten dalam hal kesehatan. Jadi, Samsung Health ini pastinya mampu menyediakan informasi yang dibutuhkan supaya kesehatan tetap terjaga para penggunanya. Karena itu, cobalah install Samsung Health untuk bantu jaga kesehatan tubuh terus.

FAQ | Cara Samsung Health Menghitung Langkah

Apakah aplikasi Samsung Health itu bermanfaat?

Aplikasi Samsung Health ini sangat bermanfaat untuk mengukur langkah dengan akurat.

Apakah aplikasi Samsung Health akurat dalam hitung langkah?

Bisa dibilang akurasi dari aplikasi Samsung Health untuk hitung langkah itu cukup tinggi.

Kenapa harus hitung langkah dengan Samsung Health?

Supaya proses perhitungan langkah bisa dijalankan dengan mudah dan cepat.

Advertisement

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.