Cara Samsung Trade In dengan Mudah dan Syaratnya

Beranda » Cara Samsung Trade In dengan Mudah dan Syaratnya

Bagaimanakah cara Samsung trade in secara resmi? Trade in atau istilahnya tukar tambah bisa dilakukan secara resmi dari Samsung. Dengan metode yang tepat dan sesuai, proses untuk trade in atau tukar tambah bisa dilakukan secara langsung oleh semua pengguna.

Tukar tambah hp Samsung memang bisa dilakukan dengan mudah. Dengan trade in secara tepat, seseorang bisa mendapatkan Hp Samsung baru yang lebih bagus. Lalu, seperti apa cara trade in produk Hp Samsung? Berikut ini adalah tata cara trade in Hp Samsung.

Tata Cara Samsung Trade In

Cara melakuka Samsung trade in itu tidak begitu sulit. Lewat cara – cara yang mudah, semua pengguna Samsung bisa langsung melakukan trade in. Lalu, seperti apa cara trade in Samsung? Berikut ini adalah tata cara tukar tambah atau trade in Samsung.

1. Kunjungi Situs Resmi Samsung

Langkah pertamanya adalah mendatangi dulu situs resmi Samsung dulu. Tepatnya adalah situs trade in Samsung. Mendatangi situs Samsung ini adalah hal yang wajib dilakukan untuk bisa melakukan trade in.

2. Pilih Model Hp Baru

Dalam halaman trade in Samsung tersebut ada beberapa pilihan Hp yang dapat ditukar. Semua Hp terbaru dari Samsung biasanya dimasukkan ke dalam daftar Hp yang dapat ditukar tambah. Pastikan pilih model Hp yang tepat dan sesuai.

3. Periksa Ketersediaan Hp

Berikutnya adalah memeriksa dulu ketersediaan Hp Samsung baru. Periksa dulu ada tidaknya Hp yang diinginkan. Hal ini perlu dilakukan karena kadang Hp Samsung yang dipilih sudah tidak tersedia atau habis dalam program trade in.

4. Masukkan Jenis Hp Lama

Saat sudah menentukan pilihan, langkah berikutnya adalah memasukkan jenis Hp lama Samsung yang ingin ditukarkan. Nantinya pihak dari Samsung akan memproses Hp Samsung lama yang diajukan tersebut.

5. Tunggu Muncul Taksiran Harga

Tunggulah sampai muncul taksiran harga pada Hp Samsung. Pihak Samsung akan menentukan berapa uang yang harus ditambahkan pengguna untuk dapatkan Hp baru dalam program trade in tersebut.

6. Isi Data Hp Samsung

Tahap berikutnya adalah mengisi data Hp Samsung yang lama. Utamanya adalah nomor imei supaya pihak Samsung yakin bahwa Hp yang mau ditukar tambah itu original dan resmi. Semua data tersebut wajib diisi secara lengkap.

7. Isi Form Online

Setelah melakukan pengisian informasi data Hp Samsung, berikutnya adalah isi form data pribadi. Pengisian data pribadi ini memang perlu dilakukan sebagai salah satu syarat utama dalam program trade in Samsung.

8. Konfirmasi Syarat dan Ketentuan

Ketika telah isi data diri dengan lengkap, langkah berikutnya adalah mengonfirmasi syarat dan ketentuan. Saat setujui syarat dan ketentuan, trade in Samsung bisa segera diselesaikan.

9. Selesaikan Transaksi

Tahap terkahirnya adalah menyelesaikan transaksi. Selesaikan saja transaksi dengan melakukan pembayaran sesuai dengan harga yang telah ditetapkan oleh pohak Samsung. Nantinya tinggal tunggu saja Hp datang.

Syarat untuk Samsung Trade In

Ada sejumlah syarat utama untuk melakukan Samsung trade in. Semua syarat ini perlu diperhatikan juga secara baik. Sebab, tanpa memenuhi syarat tersebut, proses trade in tak akan bisa terjadi. Berikut ini adalah beberapa syarat untuk bisa trade in Samsung.

1. Samsung Dipunyai Secara Pribadi

Syarat pertama adalah Hp Samsung yang dipunyai milik pribadi. Tidak boleh melakukan trade in terhadap Hp milik orang lain karena itu adalah sebuah hal yang dilarang. Kalau yang mau ditukar Hp orang lain, sistem dari Samsung akan langsung melakukan penolakan.

2. Tipe Hp Samsung Sesuai

Perlu dipahami bahwa tidak semua tipe Hp Samsung bisa masuk dalam program trade in. Maka dari itu, periksalah dulu tipe atau jenis Hp Samsung mana saja yang termasuk dalam program trade in. Sedari awal harus melakukan pemeriksaan dulu terhadap tipe Hp Samsung yang dipakai.

3. Semua Data di Hp Lama Telah Dihapus

Syarat berikutnya adalah memastikan bahwa semua file dan data di Hp lama yang mau ditukar sudah dihapus. Penghapusan ini wajib dilakukan agar Hp lama atau bekas itu bisa diterima pihak Samsung. Data bisa dipindahkan atau dihapus saja.

4. Memberikan Data Diri Lengkap

Memberikan data diri yang lengkap juga jadi salah satu syarat utama untuk melakukan Samsung trade in. Seperti normalnya pengajuan tukar tambah, data diri pribadi memang wajib disertakan. Data diri yang diberikan harus sesuai dengan identitas asli pada dokumen.

5. Sepakat dengan Tawaran Samsung

Syarat terakhirnya adalah sepakat dengan ketentuan penawaran Samsung. Pihak Samsung akan memberikan taksir harga yang akan ditambahkan kepada konsumen yang mau trade in. Jika ingin lakukan trade in, maka wajib menyetujui penawaran tersebut.

Manfaat Program Samsung Trade In

Perhatikan pula berbagai manfaat dari program Samsung trade in. Semua manfaat ini perlu dicermati dengan baik dan benar. Lalu, apa saja sebenarnya manfaat dari program Samsung trade in? Ini dia beberapa manfaat utama dari program Samsung trade in.

1. Bisa Dapat Hp Baru dengan Lebih Murah

Manfaat terbesar dari program trade in Samsung adalah bisa mendapatkan Hp baru dengan harga yang murah. Misalnya harga asli adalah Rp 10 juta. Karena pakai sistem trade in, maka harga yang dibayarkan tentu lebih murah hingga tinggal setengahnya saja.

2. Hp Samsung Lama Bisa Cepat Laku

Hp Samsung yang lama atau bekas juga bisa lebih cepat laku. Daripada menjual ke tempat lain di mana harga turun drastis, maka akan lebih baik kalau menjualnya ke Samsung kembali. Ini adalah manfaat utama yang bisa didapatkan langsung pengguna Samsung.

3. Hp Samsung Pasti Resmi dan Asli

Hp Samsung yang didapatkan dalam program trade in itu pastinya asli. Dengan Hp yang asli atau original tersebut, pengguna yang ikut program trade in pasti akan terhindar dari yang namanya penipuan. Keaslian ini memang jadi hal yang akan dicari terus oleh para pengguna.

4. Bisa Upgrade ke Hp Samsung yang Berkualitas

Manfaat lainnya juga dari ikut program trade in adalah bisa upgrade Hp Samsung menjadi lebih berkualitas. Ini juga jadi keuntungan utama yang bisa dirasakan dari program trade in Samsung yang menguntungkan. Daripada beli ke konter tak resmi, akan lebih bagus jika membeli langsung ke Samsung.

FAQ | Cara Samsung Trade In

Apa untungnya ikut program Samsung trade in?

Pengguna bisa mendapatkan Hp Samsung baru dengan harga yang lebih murah lewat sistem tukar tambah.

Apakah semua orang bisa ikut program Samsung trade in?

Semua orang yang mempunyai Hp Samsung bisa ikut serta dalam program trade in.

Apakah program Samsung trade in berbayar?

Tidak. Tak perlu membayar kalau mau turut serta dalam program Samsung trade in.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.