Cara Screenshot Samsung A23 dengan Tombol

Cara screenshot Samsung A23 itu sangat mudah. Hanya perlu lakukan beberapa langkah sederhana untuk bisa screenshot pada smartphone A23. Karena itu, ketahui dan kenalilah terus bagaimana cara melakukan screenshot dengan baik dan benar pada Samsung A23.

Memang kadang dibutuhkan proses screenshot ketika sedang gunakan Hp Samsung A23. Ada beberapa cara sederhana untuk melakukan screenshot secara langsung. Berikut ini adalah tata cara screenshot Samsung A23 dengan mudah.

Cara Screenshot Samsung A23

Cara untuk screenshot pada Hp Samsung A23 itu sebenarnya mudah. Hanya dengan beberapa langkah sederhana saja, proses screenshot lewat Samsung A23 itu bisa dilakukan. Jadi, perhatikanlah bagaimana cara melakukan screenshoot pada Samsung A23. Ini dia penjelasannya.

1. Screesnshot Menggunakan Tombol Power & Volume

Cara termudah untuk melakukan screenshot di Samsung A23 adalah memakai tombol power & volume. Penggunaan kedua tombol tersebut bisa dibilang sebagai jalan pintas untuk lakukan penangkapan layar. Ini dia cara screenshot pakai tombol power dan volume.

  • Buka bagian layar yang mau discreenshot
  • Tekan bersamaan tombol power dan volume down
  • Tunggu sampai muncul jendela pop up
  • Klik scroll capture pada menu pop up
  • Scroll ke bawah untuk menangkap semua layar dari atas ke bawah
  • Periksa kembali hasil screenshot
  • Jika sudah sesuai langsung simpan hasil screenshot
  • Hasil screenshot bisa dicek pada galeri Samsung A23

2. Memanfaatkan Asisten Virtual Samsung

Memanfaatkan asisten virtual Samsung juga bisa menjadi cara terbaik. Ini adalah cara yang bisa dipakai dan diandalkan untuk lakukan screenshot. Seperti apa cara pakai asisten virtual di Samsung untuk screenshot? Ini dia panduan dan caranya.

  • Buka setting atau pengaturan lebih dulu
  • Pilih menu aksesibilitas
  • Pilih interaksi dan kecekatan di menu tersebut
  • Centang pada bagian menu asisten
  • Simpan pengaturan
  • Tunggu sampai ada tombol asisten di layar
  • Sekarang datangi halaman yang ingin discreenshot
  • Klik pada tombol asisten untuk screenshot
  • Gambar hasil screenshot akan masuk ke galeri

3. Memakai Aplikasi Pihak Ketiga

Menggunakan aplikasi pihak ketiga juga disarankan untuk melakukan screenshot di Samsung A23. Proses screenshot bisa dilakukan dengan mudah. Hal ini perlu diperhatikan dengan baik pula. Berikut ini adalah panduan dalam memakai aplikasi pihak ketika untuk lakukan screenshot di Samsung A23.

  • Download dan install aplikasi screenshot di Playstore
  • Jalankan aplikasi screenshot di Playstore
  • Ikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi untuk menangkap layar
  • Datangi halaman yang mau ditangkap layarnya
  • Lakukan penangkapan layar sesuai dengan petunjuk
  • Gambar akan tersimpan di galeri pada Hp Samsung A23

Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Screenshot dengan Samsung A23

Proses screenshot dengan Hp Samsung A23 itu harus diperhatikan dengan baik dan seksama. Dengan memperhatikan sejumlah hal secara tepat, proses screenshot akan berlangsung lancar tanpa kendala. Ini dia beberapa hal penting untuk diperhatikan saat mau screenshot dengan Samsung A23.

1. Shortcut yang Digunakan

Dalam melakukan shortcut di Samsung A23, hal yang perlu diperhatikan adalah jalan pintas atau shortcut dalam melakukannya. Memang tersedia shortcut yang dapat digunakan langsung oleh para pengguna Samsung A23. Melalui shortcut yang sesuai, screenshot akan jadi lebih cepat.

2. Ekstensi File

Mengetahui jenis ekstensi file juga harus diperhatikan dengan baik oleh para pemakai Samsung A23. Ketika sebuah layar ditangkap, maka layar akan berubah jadi file gambar. File gambar tersebut biasanya punya ekstensi tertentu yang dapat dikirimkan ke sejumlah medium.

3. Direktori Penyimpanan

Mengetahui tempat penyimpanan dari hasil screenshot itu juga penting. Pastikan mengetahui di mana mencari semua file hasil screenshot yang telah dilakukan. Kalau bisa, buatlah galeri khusus untuk menyimpan file screenshot di Samsung A23.

4. Aplikasi Pendukung

Perhatikan pula semua aplikasi pendukung dengan baik dan benar. Dengan aplikasi pendukung yang tepat, proses screenshot akan jadi lebih mudah. Sehingga, pastikan untuk mempersiapkan aplikasi pendukung yang sesuai biar proses screenshot jadi lebih mudah.

Rekomendasi Aplikasi Screenshot untuk Samsung A23

Selain pakai metode dari Hp Samsung, pengguna bisa memakai sejumlah aplikasi khusus untuk screenshot layar. Ada sejumlah aplikasi terbaik yang dapat digunakan untuk melakukan screenshot langsung. Ini dia beberapa rekomendasi dari aplikasi screenshot terbaik untuk Samsung A23.

1. Screen Master

Salah satu aplikasi screenshot terbaik untuk Samsung A23 adalah Screen Master. Aplikasi Screen Master ini memang bisa menjadi andalan utama. Dengan memakai Screen Master, proses untuk menangkap layar akan selalu berjalan dengan mudah.

2. Screenshot Easy

Screenshot Easy adalah contoh lain dari aplikasi screenshot terbaik untuk Samsung A23. Dengan aplikasi yang ringan tersebut, proses untuk menangkap layar bisa lebih mudah. Karena itu, banyak yang memang sarankan aplikasi ini untuk ditambahkan ke Samsung A23.

3. Screenple

Screenple jadi opsi berikutnya dari aplikasi screenshot terbaik untuk Samsung A23. Ini adalah aplikasi yang bisa diunduh secara gratis di Google Playstore. Dengan memakai Screenple, pengguna Samsung A23 bisa dapatkan keuntungan dalam menangkap layar secara mudah.

4. Screenshot X

Screenshot X juga menjadi opsi aplikasi screenshot terbaik untuk Samsung A23. Penggunaan aplikasi ini akan membuat proses penangkapan layar akan selalu mudah dilakukan. Maka dari itu, teruslah pakai aplikasi Screenshot X saja demi kemudahan untuk tangkap layar di android.

5. Screenshot Touch

Pilihan aplikasi screenshot terbaik untuk Samsung A23 adalah Screenshot Touch. Jika membutuhkan aplikasi screenshot yang mudah digunakan, maka Screenshot Touch bisa diandalkan. Jadi, teruslah memakai Screenshot Touch saja agar dapatkan kemudahan untuk tangkap layar.

6. AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder adalah contoh berikutnya dari aplikasi screenshot terbaik untuk Samsung A23. Aplikasi ini mudah dan nyaman dipakai. Dengan aplikasi seperti ini, pengguna Samsung A23 bisa dapatkan keuntungan dan kemudahan terus dalam tangkap layar.

7. Pinpoint

Pinpoint adalah contoh berikutnya dari aplikasi screenshot terbaik untuk Samsung A23. Pengguna Samsung A23 akan memperoleh kemudahan terus kalau gunakan Pinpoint saja. Sehingga, langsung pakai saja Pinpoint saja untuk kemudahan dalam mengkap layar.

8. Screenit

Aplikasi berikutnya yang bisa dipakai untuk screenshot Samsung A23 adalah Screenit. Aplikasi Screenit ini memang dapat diandalkan untuk melakukan penangkapan layar secara mudah. Jadi, pakai langsung saja screenit untuk bisa menangkap layar di Samsung A23 secara cepat.

FAQ | Cara Screenshot Samsung A23

Pentingkah memahami cara screenshot di Samsung A23?

Penting karena kadang dibutuhkan menangkap layar di Samsung A23 untuk aktivitas sehari – hari.

Apakah screenshot di Samsung A23 bisa pakai aplikasi tertentu?

Bisa. Ada banyak aplikasi yang bisa dipilih untuk menangkap layar atau screenshot pada Samsung A23.

Apa saja yang bisa discreenshot pada Samsung A23?

Semua halaman pada Samsung A23 bisa ditangkap atau discreenshot secara langsung.

Tinggalkan komentar