Cara Screenshot Samsung Jika Tombol Power Rusak

Beranda ยป Cara Screenshot Samsung Jika Tombol Power Rusak
Advertisement

Cara screenshot Samsung jika tombol power rusak itu tidak sulit. Ada banyak cara mudah untuk melakukan screenshot Samsung ketika tombol power itu rusak. Karena itu, pahamilah cara melakukan screenshot Samsung ketika tombol powernya alami kerusakan.

Melakukan screenshot pada Hp Samsung memang bisa dilakukan dengan mudah. Meski tanpa tombol power, proses screenshot bisa dilakukan dengan mudah. Ini dia tata cara screenshot Samsung jika tombol power rusak.

Cara Screenshot Samsung Jika Tombol Power Rusak dengan Virtual Assistant

Jika tombol power rusak, screenshot pada Hp Samsung bisa dilakukan dengan virtual assistant. Proses screenshot dengan virtual assistant itu bisa dijalankan dengan mudah.

Penggunaan virtual assistant ini bakal berikan banyak keuntungan. Semuanya akan dipermudah dengan memakai virtual assistant tersebut. Berikut ini adalah tata cara screenshot Samsung pakai virtual assistant saat tombol power rusak.

1. Aktifkan Assistant Virtual

Aktifkan dulu fitur assistant virtual dulu di Samsung. Ini adalah langkah pertama untuk melakukan screenshot di Hp Samsung pakai virtual assistant.

2. Tunggu Sampai Assistant Virtual Berjalan

Masuklah ke setting dan cari aktivasi assistant virtual di sana. Setelah melakukan aktivasi, tunggu sampai assistant virtual tersebut benar โ€“ benar aktif.

3. Datangi Halaman yang Mau Discreenshot

Saat assistant virtual telah aktif, maka langkah berikutnya adalah mendatangi halaman yang mau discreenshot. Jenis halaman yang bisa discreenshot itu bisa online maupun offline.

4. Perintahkan Screenhot dengan Suara

Ketika sudah berada di halaman yang mau discreenshot, perintahkan assistant virtual dengan menggunakan suara. Ketika perintah suara dilakukan, maka screenshot akan langsung terjadi.

5. Tunggu Sampai Screenshot Berhasil

Tunggulah sampai proses screenshot berhasil dilakukan. Butuh beberapa detik saja untuk melakukan screenshot pada Hp Samsung dengan assistant virtual.

6. Lihat Hasil Screenshot di Galeri

Kalau mau lihat hasil dari screenshot yang dilakukan, lihat langsung saja ke galeri. Hasil screenshot akan muncul dan bisa dilihat langsung di galeri.

Cara Screenshot Samsung Jika Tombol Power Rusak dengan Aplikasi Khusus

Meotde berikutnya adalah menggunakan aplikasi khusus dari pihak ketiga. Menggunakan aplikasi khusus memang bisa diandalkan langsung para pengguna. Jadi, tombol power yang rusak tak jadi masalah kalau sudah punya aplikasi screenshot yang tepat.

Banyak aplikasi yang bisa digunakan. Dalam hal ini, ScreenMaster akan menjadi contohnya. Berikut ini adalah tata cara screenshot Samsung dengan memakai aplikasi khusus dari pihak ketiga yang bernama ScreenMaster.

1. Download dan Install Aplikasi ScreenMaster

Download dulu aplikasi ScreenMaster di Playstore untuk memulai semuanya. Setelah terunduh dengan sempurna, maka langsung install saja aplikasi ScreenMaster.

2. Jalankan Aplikasi ScreenMaster di Hp Samsung

Advertisement

Setelah terpasang dengan sempurna, maka langsung jalankan aplikasi tersebut. Pastikan aplikasi tersebut benar โ€“ benar aktif dan bisa berjalan dengan baik.

3. Tunggu Tombol Virtual Muncul

Berikutnya adalah menunggu sampai tombol virtual aktif. Ketika tombol virtual dari ScreenMaster itu sudah muncul, maka proses screenshot bisa langsung dimulai.

4. Datangi Halaman yang Mau Discreenshot

Seperti biasa, datangilah dulu halaman yang mau discreenshot. Bisa mendatangi halaman di browser internet atau di halaman Hp Samsung saja.

5. Tekan Tombol Virtual untuk Screenshot

Dalam melakukan screenshot, pengguna tinggal tekan tombol virtual pada ScreenMaster. Ketika pencet tombol virtual tersebut, hasil screenshot akan langsung muncul.

6. Cek Hasil Screenshot di Galeri

Langkah terakhir adalah cek hasil screenshot di galeri. Semua hasil screenshot tersebut memang bisa dicek dan dilihat langsung pada galeri di Hp Samsung.

Rekomendasi Aplikasi Khusus untuk Screenshot di Hp Samsung

Ada beberapa aplikasi khusus untuk lakukan screenshot di Hp Samsung. Dengan menggunakan aplikasi yang tepat dan sesuai, proses screenshot akan berlangsung dengan mudah. Ini dia beberapa rekomendasi aplikasi khusus untuk screenshot di Hp Samsung.

1. Screenshot X

Contoh dari aplikasi khusus untuk screenshot di Hp Samsung adalah Screenshot X. Ini adalah aplikasi bagus yang dapat diandalkan langsung untuk memperoleh banyak kemudahan. Jadi, langsung saja pakai Screenshot X saja untuk memudahkan semuanya.

2. ScreenMaster

ScreenMaster menjadi opsi berikutnya dari aplikasi khusus untuk screenshot di Hp Samsung. Aplikasi ini memang selalu dapat diandalkan untuk memudahkan penangkapan layar. Sehingga, selalu gunakan saja ScreenMaster untuk tangkap layar ketika tombol power Samsung bermasalah.

3. Screenshot Touch

Berikutnya ada Screenshot Touch adalah contoh lainnya dari aplikasi khusus untuk screenshot di Hp Samsung. Dengan aplikasi satu ini, pengguna akan memperoleh banyak fitur yang akan memudahkan aktivitas screenshot atau tangkap layar.

4. Screenshot Easy

Screenshot Easy menjadi pilihan lainnya dari aplikasi khusus untuk screenshot di Hp Samsung. Aplikasi ini dapat diandalkan langsung untuk melakukan penangkapan layar secara mudah. Untuk itu, pastikan memakai Screenshot Easy saja agar screenshot bisa berjalan lancar.

5. Longshot

Longshot juga dapat menjadi opsi utama ketika membutuhkan aplikasi khusus untuk screenshot di Hp Samsung. Aplikasi Longshot tersebut dapat diandalkan secara langsung dalam penangkapan layar secara mudah. Untuk itu, selalu gunakan saja Longshot tiap hari.

6. XRecorder

Xrecorder juga dapat menjadi pilihan aplikasi khusus untuk screenshot di Hp Samsung. Aplikasi tersebut telah banyak diunduh dan benar โ€“ benar bisa diandalkan untuk menangkap layar secara mudah. Sehingga, teruslah pakai XRecorder saja tiap hari.

7. AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder juga menjadi opsi aplikasi khusus untuk screenshot di Hp Samsung. Dengan memanfaatkan aplikasi AZ Screen Recorder tersebut, pengguna bisa memperoleh kemudahan selalu dalam tangkap maupun rekam layar. Hal inilah yang bikins AZ Screen Recorder layak dipakai.

8. Touchshot

Touchshot jadi opsi selanjutnya dari aplikasi khusus untuk screenshot di Hp Samsung. Aplikasi ini layak untuk diandalkan juga untuk tangkap layar. Sehingga, teruslah gunakan saja Touchshot biar semuanya bisa berlangsung dengan mudah.

9. Mobizen Screen Recorder

Mobizen Screen Recorder juga menjadi pilihan terbaik dari aplikasi khusus untuk screenshot di Hp Samsung. Ini adalah aplikasi yang telah dikembangkan dengan sangat baik. Dengan semua teknologi yang ada di dalamnya, Mobizen Screen Recorder akan selalu bisa diandalkan.

10. Screenit

Pilihan terakhir dari aplikasi khusus untuk screenshot di Hp Samsung adalah Screenit. Aplikasi tersebut memang layak untuk diandalkan terus untuk lakukan screenshot tanpa sentuh tombol power. Karenanya, pastikan coba menggunakan aplikasi Screenit saja tiap hari.

FAQ | Cara Screenshot Samsung Jika Tombol Power Rusak

Apakah tetap bisa screenshot Samsung meski tombol power rusak?

Tetap bisa karena ada aplikasi khusus yang bisa digunakan.

Apakah aman screenshot Samsung tanpa tombol power?

Aman karena ada aplikasi khusus yang bisa dipakai untuk screenshot tanpa tombol power.

Apakah screenshot Samsung tanpa tombol power bisa dilakukan?

Bisa. Pengguna bisa install aplikasi screenshot khusus untuk melakukannya.

Advertisement

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.