Cara Screenshot Samsung Tanpa Tombol Power

Beranda » Cara Screenshot Samsung Tanpa Tombol Power
Advertisement

Ada banyak cara screenshot Samsung tanpa tombol power. Dengan cara – cara yang tepat, semuanya bisa berjalan dengan lancar. Maka dari itu, perhatikan bagaimana cara terbaik untuk melakukan screenshot Samsung tanpa pakai tombol power.

Meski tanpa tombol power, screenshot tetap bisa dilakukan pada semua produk Samsung. Jadi, usahakan paham dengan cara screenshot Hp Samsung tanpa memakai tombol power. Berikut ini tata cara screenshot Samsung tanpa menggunakan tombol power.

Apakah Bisa Lakukan Screenshot Tanpa Tombol Power?

Banyak yang belum terlalu paham mengenai bisa tidaknya screenshot dilakukan tanpa memakai tombol power. Pada dasarnya, melakukan screenshot pada Hp Samsung tak melulu harus pakai tombol power. Kalau tombol power bermasalah, pengguna bisa memakai cara alternatif.

Penggunaan cara alternatif ini memungkinkan pengguna bisa langsung screenshot tanpa pencet tombol power. Ini tentu jadi hal yang menguntungkan. Para pemakai Hp Samsung bisa memilih sendiri mau pakai cara yang seperti apa.

Ketika tidak menggunakan tombol power, Hp Samsung yang dipakai juga tak akan cepat rusak. Hal ini pula yang menjadi daya tarik proses screenshot tanpa menggunakan tombol power. Hal itu benar – benar perlu diperhatikan dengan sangat baik.

Tata Cara Screenshot Samsung Tanpa Tombol Power

Ada beberapa metode yang bisa dipakai untuk lakukan screenshot Samsung tanpa memakai tombol power. Caranya amat mudah dan sederhana. Karenanya, tak perlu bingung dalam melakukan screenshot Samsung tanpa tombol power. Ini dia beberapa cara yang dapat dicoba.

1. Menggunakan Asisstant Virtual

Metode untuk lakukan screenshot Samsung tanpa tombol power adalah pakai assistant virtual. Dengan memanfaatkan assistant virtual, screenshot bisa dilakukan tanpa perlu pencet tombol apapun. Berikut ini cara screenshot Samsung dengan assistant virtual.

  • Aktifkan assistant virtual di Hp Samsung
  • Tunggu sampai assistant virtual benar – benar aktif
  • Datangilah halaman yang mau ditangkap layarnya
  • Perintahkan assistant virtual untuk lakukan screenshot
  • Tunggu screenshot dilakukan
  • Lihat hasil screenshot di galeri Hp Samsung

2. Menggunakan Sapuan Tangan

Menggunakan sapuan tangan juga bisa dilakukan. Ini adalah cara yang bisa diandalkan oleh para pengguna Samsung. Namun tidak semua Hp Samsung bisa memakai sapuan tangan. Pastikan Hp Samsung yang dipakai sesuai. Berikut ini cara screenshot pakai sapuan tangan.

  • Datangilah halaman yang mau discreenshot
  • Sapukan tangan ke bawah dengan lembut
  • Tunggu sampai ada notifikasi screenshot
  • Kalau gagal ulangi lagi
  • Lihat galeri untuk memeriksa hasil screenshot

3. Pakai Aplikasi Khusus

Selanjutnya adalah menggunakan aplikasi khusus yang beraneka ragam. Banyak aplikasi yang bisa digunakan langsung. Contohnya adalah Screenit yang sudah banyak digunakan. Berikut ini adalah cara screenshot dengan pakai aplikasi Screenit.

  • Download dan install dulu aplikasi Screenit
  • Jalankan alikasi Screenit di Hp
  • Pastikan muncul menu aplikasi Screenit
  • Pilih start atau mulai
  • Akan muncul tombol virtual
  • Datangi halaman yang mau discreenshot
  • Langsung klik tombol virtual untuk melakukan screenshot
  • Tunggu notifikasi screenshot berhasil muncul
  • Lihat galeri untuk memeriksa hasil screenshot

Rekomendasi Aplikasi Screenshot Samsung Terbaik

Memang banyak aplikasi screenshot otomatis yang hadir dan bisa dipakai langsung oleh para pengguna Samsung. Dengan aplikasi yang tepat dan sesuai, screenshot akan lebih mudah dilakukan. Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi screenshot Samsung terbaik yang bisa diunduh.

1. Screen Master

Opsi terbaik aplikasi screenshot untuk Samsungterbaik adalah Screen Master. Screen Master ini telah banyak dipilih dan digunakan oleh pemakai Hp Samsung. Penggunaan yang mudah serta fitur yang lengkap jadi keunggulan aplikasi ini.

Memanfaatkan aplikasi Screen Master akan bikin proses screenshot jadi lebih mudah dan cepat. Jadi, teruslah gunakan aplikasi tersebut biar semuanya bisa berjalan dengan lancar tanpa ribet. Saat memanfaatkan Screen Master, semuanya akan jadi lancar terus.

Advertisement

2. Screenshot Touch

Opsi aplikasi lainnya untuk screenshot terbaik untuk Hp Samsung tanpa tombol power adalah Screenshot Touch. Ini adalah aplikasi yang identik dengan fitur yang mudah dipakai. Tak heran jika banyak yang suka gunakan aplikasi

Penggunaan aplikasi satu ini akan bikin pengguna Samsung bisa lebih mudah untuk lakukan penangkapan layar alias screenshot. Jadi, teruslah manfaatkan proses screenshot dengan aplikasi tersebut.

3. Screenit

Screenit juga merupakan aplikasi untuk screenshot terbaik untuk Hp Samsung yang layak digunakan. Aplikasi Screenit akan memudahkan para pengguna dalam tangkap layar. Pengguna akan dimudahkan dengan aplikasi satu ini.

Penguna bisa langsung unduh aplikasi Screenit di Playstore tanpa keluarkan biaya apapun. Saat membutuhkan aplikasi yang mudah digunakan dan tak ribet, Screenit adalah jawabannya. Aplikasi Screenit memang dapat diandalkan terus oleh semua pengguna Samsung.

4. Screenshot Easy

Pilihan aplikasi untuk screenshot terbaik untuk Hp Samsung yang benar – benar bisa diandalkan adalah Screenshot Easy. Pemakaian Screenshot Easy ini memang disarankan karena aplikasi tersebut memang punya banyak keunggulan.

Pengguna akan sealu dapatkan kemudahan jika lakukan screenshot dengan aplikasi ini.Jadi, selalu gunakan saja Screenshot Easy saja biar kemudahan didapatkan terus untuk tangkap layar di Samsung. Seperti namanya, proses screenshot akan selalu mudah.

5. Super Screenshot

Super Screenshot adalah aplikasi untuk screenshot yang juga dapat diandalkan. Fitur yang begitu lengkap jadi identitas utama dari aplikasi ini. Banyak yang suka pakai Super Screenshot karena memang super lengkap fiturnya.

Dengan selalu menggunakan Super Screenshot, penangkapan layar tanpa tombol bisa selalu dilakukan. Karena itu, perhatikanlah penggunaan aplikasi Super Screenshot yang memang bagus dan berkualitas tinggi ini.,

6. Screenshot Capture

Berikutnya ada aplikasi bernama Screenshoot Captur yang dapat dipakai juga oleh pengguna Hp Samsung. Aplikasi ini punya banyak fitur yang memudahkan para pengguna dalam melakukan penangkapan layar.

Aplikasi Screenshot Capture dapat diandalkan untuk bisa dapatkan kemudahan dalam tangkap layar. Hasil screenshot juga sangat bagus. Hal ini yang pastinya dicari terus oleh para pengguna. Gunakanlah saja Screen Capture saja agar kemudahan bisa didapatkan.

7. AZ Screen Recorder

Terakhir ada aplikasi AZ Screen Recorder yang bisa diandalkan. Karenanya, teruslah pakai AZ Screen Recorder saja biar semuanya lancar. Penangkapan layar yang mudah memang jadi identitas utama dari AZ Screen Recorder.

Banyak hal menarik yang bisa dilakukan dengan aplikasi satu ini. Maka dari itu, cobalah untuk menggunakan aplikasi AZ Screen Recorder saja agar screenshot bisa lancar terus. Intinya, aplikasi bakal bisa terus diandalkan untuk melakukan screenshot dengan mudah.

FAQ | Cara Screenshot Samsung Tanpa Tombol Power

Apakah bisa screenshot Samsung tanpa tombol power?

Bisa. Ada beberapa cara dan metode yang bisa digunakan untuk screenshot tanpa tombol power.

Apa solusi terbaik untuk atasi masalah screenshot Samsung tanpa tombol power?

Pengguna bisa download aplikasi khusus untuk lakukan screenshot.

Apakah aman screenshot Samsung dengan aplikasi pihak ketiga?

Aman. asal aplikasi yang digunakan itu benar – benar bagus dan berkualitas.

Advertisement

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.