Cara Sembunyikan Aplikasi Android dengan Mudah

Cara sembunyikan aplikasi android itu tidak sulit sama sekali. Hanya perlu menggunakan beberapa langkah dan tahapan sederhana saja biar aplikasi tertentu bisa disembunyikan di android. Karenanya, harus ada perhatian khusus terhadap bagaimana cara sembunyikan aplikasi di android.

Mungkin banyak yang belum tahu kalau aplikasi android itu memang bisa disembunyikan. Karenanya, selalu perhatikan bagaimana cara untuk sembunyikan aplikasi android dengan benar. Ini dia tata cara menyembunyikan apliaksi android dengan mudah.

Cara Mudah Sembunyikan Aplikasi Android

Ada sejumlah cara mudah sembunyikan aplikasi android. Pada dasarnya, cara sembunyikan aplikasi android itu amat mudah. Kalau memahami caranya, proses menyembunyikan aplikasi bisa lebih mudah. Ini dia beberapa cara mudah dalam sembunyikan aplikasi android.

1. Melalui Pengaturan di Android

Cara pertama untuk sembunyikan aplikasi android adalah dengan opsi pengaturan. Opsi pengaturan yang ada di android bisa langsung digunakan untuk sembunyikan aplikasi. Ini dia cara mudah sembunyikan aplikasi android dengan pengaturan yang terdapat di smartphone masing – masing.

  • Buka hp android masing – masing
  • Akses menu pengaturan pada hp android
  • Pilih menu home screen pada pengaturan hp android
  • Langsung pilih opsi sembunyikan aplikasi yang tersedia
  • Pilih aplikasi apa yang ingin disembunyikan
  • Simpan pengaturan
  • Aplikasi yang dipilih tidak akan muncul di android.

2. Menggunakan Aplikasi Khusus

Penyembunyian aplikasi android juga bisa memakai bantuan aplikasi khusus. Pemakaia aplikasi khusus ini juga bisa dimanfaatkan dengan mudah oleh semua orang. Berikut ini panduan dalam menyembunyikan aplikasi di android dengan memanfaatkan bantuan aplikasi khusus.

  • Download dan install aplikasi Hide It Pro
  • Jalankan aplikasi Hide It Pro tersebut di android
  • Pilih menu penyembunyian aplikasi di halaman utama Hide It Pro
  • Tentukan aplikasi yang mau disembunyikan
  • Konfirmasi aplikasi yang ingin disembunyikan
  • Aplikasi akan tersembunyi dan tak bisa diakses sembarangan

Kenapa Sembunyikan Aplikasi Android?

Hal yang menarik juga untuk dibahas adalah kenapa harus sembunyikan aplikasi android? Tentu ada sejumlah alasan mengenai kenapa perlu menyembunyikan aplikasi android. Hal ini perlu dapatkan atensi lebih. Berikut ini beberapa alasan kenapa sembunyikan aplikasi android.

1. Ingin Dapatkan Privasi

Penyembunyian aplikasi dilakukan biar pengguna bisa dapatkan privasi lebih. Privasi ini tentunya jadi bagian yang tak bisa dipisahkan begitu saja. Banyak yang melakukan penyembunyian aplikasi karena ingin dapatkan privasi yang lebih. Itulah pentingnya melakukan penyembunyian aplikasi.

2. Biar Aplikasi Tak Dipakai Orang Lain

Penyembunyian aplikasi juga penting dilakukan biar orang lain tak sembarangan dalam memakai android. Ini adalah salah satu alasan utama tentang kenapa banyak orang memilih untuk sembunyikan aplikasi. Memang banyak orang usil yang pakai aplikasi orang tanpa izin.

3. Biar Data Tak Diambil Orang

Alasan lainnya agar data tak diambil orang lain. Data harus diamankan dengan baik. Penjagaan data ini memang perlu dilakukan secara baik. Karenanya, melakukan penyembunyian aplikasi android itu penting untuk menjaga rahasia. Jaminan keamanan data ini memang sangat penting dan krusial.

4. Melindungi Informasi yang Personal

Melindungi informasi personal juga jadi alasan kenapa sembunyikan aplikasi android. Proses untuk menyembunyikan informasi personal memang perlu dilakukan. Jadi, tak heran kalau banyak yang melakukan penyembunyian aplikasi dari android.

Aplikasi untuk Sembunyikan Aplikasi Android

Kenali juga apa saja aplikasi yang bisa dipakai untuk menyembunyikan aplikasi anddroid. Ada sejumlah aplikasi android yang bisa digunakan dan dimaksimalkan. Ini dia beberapa contoh aplikasi untuk sembunyikan aplikasi android yang layak diandalkan.

1. Hide It Pro

Aplikasi penyembunyi aplikasi android yang bisa digunakan dengan mudah adalah Hide It Pro. Hide It Pro memang cocok dipakai para pengguna yang ingin sembunyikan aplikasi tanpa ribet dan cepat. Semua hal ini bisa dirasakan oleh mereka yang gunakan Hide It Pro.

2. Apex Laucher

Apex Laucher menjadi pilihan aplikasi untuk sembunyikan aplikasi di android berikutnya. Dengan memanfaatkan Apex Launcher terus, pengguna akan dapatkan kemudahan dalam menyembunyikan aplikasi tertentu dari orang lain. Saat pakai aplikasi ini, pengguna akan dimudahkan terus.

3. App Hider

App Hider jadi contoh lain dari aplikasi untuk sembunyikan aplikasi android. Saat menggunakan App Hider, segala macam aplikasi yang terdapat di android bisa disembunyikan sesuai dengan kebutuha. Jadi, tak perlu ragu dalam pakai App Hider. Gunakanlah saja App Hider semaksimal mungkin.

4. Nova Launcher

Nova Launcher adalah pilihan aplikasi untuk sembunyikan aplikasi android berikutnya. Saat menggunakan Nova Launcher, pengguna bisa memperoleh banyak keuntungan. Jadi, pastikan untuk memakai Nova Launcher saja demi kemudahan dalam sembunyikan aplikasi.

5. PriateMe

PriateMe juga termasuk dalam jajaran aplikasi untuk sembunyikan aplikasi android. Aplikasi tersebut layak diandalkan untuk dapatkan banyak kemudahan dalam sembunyikan aplikasi di android. Karena itu, gunakan saja PriateMe saja biar tak ribet dalam sembunyikan aplikasi.

6. Notepad Vault

Berikutnya ada aplikasi yang bernama Notepad Vault. Aplikasi Notepad Vault ini memang dapat dipakai dan diandalkan untuk sembunyikan aplikasi. Melalui penggunaan aplikasi ini, pengguna tak perlu bingung ketika mau menyembunyikan aplikasi tertentu.

FAQ | Cara Sembunyikan Aplikasi Android

Kenapa banyak yang ingin sembunyikan aplikasi android?

Salah satu alasan utamanya adalah privasi.

Sulitkah menyembunyikan aplikasi anroid?

Tidak. Hanya butuh beberapa langkah mudah saja untuk sembunyikan aplikasi.

Apakah butuh aplikasi tambahan untuk sembunyikan aplikasi android?

Jika tak mau ribet sebaiknya gunakan aplikasi pihak ketiga untuk sembunyikan aplikasi android.

Tinggalkan komentar