Cara Transfer File dari Android ke iPhone dengan Mudah

Beranda ยป Cara Transfer File dari Android ke iPhone dengan Mudah

Cara transfer file dari android ke Iphone dapat dilakukan dengan beberapa cara. Berbagai cara tersebut memang bisa diandalkan agar bisa memindahkan file dengan begitu mudah. Sehingga, perhatikan selalu bagaimana cara untuk transfer file dari android ke Iphone.

Segala macam file memang bisa dipindahkan dari Iphone ke android maupun sebaliknya. Sehingga, teruslah perhatikan bagaimana caranya memindahkan file antar dua smartphone tersebut. Berikut ini adalah cara transger dile dari android ke Iphone dengan mudah.

Cara Mudah Transfer File dari Android ke Iphone

Melakukan transfer file dari android ke Iphone atau sebaliknya itu bisa memakai beberapa cara. Dengan sejumlah cara mudah dan sesuai, segalanya akan berlangsung dengan cepat. Ini dia beberapa metode atau cara untuk transfer file dari android ke Iphone.

1. Memakai Kabel Data

Salah satu cara untuk transfer file dari android ke Iphone adalah memakai kabel data. Menggunakan kabel data memang jadi solusi untuk pindahkan file dari android ke Iphone dengan cepat. Berikut ini cara mudah untuk transfer file dari android ke Iphone.

  • Sambungkan hp android ke Iphone dengan kabel data
  • Masuk ke file manager hp android
  • Pilih file yang mau dipindahkan ke Iphone
  • Kirim file langsung ke Iphone
  • Tunggu sampai proses pengiriman selesai

2. Menggunakan Share It

Share It juga bisa menjadi medium untuk transfer file dari android ke Iphone. Penggunaan Share It memang sangat krusial. Kalau pakai Share It, proses pemindahan file akan berlangsung dengan mudah. Ini dia cara transfer file dari android ke Iphone.

  • Buka aplikasi share it di hp android
  • Pilih opsi send di share it
  • Pilih file yang akan ditransfer
  • Pilih opsi connect to IOS
  • Pilih opsi receive di Iphone
  • File akan bisa diterima

3. Memanfaatkan Google Drive

Jika mau mengirimkan file dari hp android ke Iphone, Google Drive juga bisa menjadi medium terbaiknya. Pemakaian Google Drive ini memang bisa memudahkan pengiriman file lintas gadget. Ini dia cara mudah transfer file dari android ke Iphone via Google Drive.

  • Masuk ke akun Google Drive dengan android
  • Bikin folder baru di Google Drive
  • Masukkan file ke folder Google Drive
  • Unggah semua file dengan sempurna
  • Masuk ke akun Google Drive dengan Iphone
  • Buka folder yang sudah diisi file
  • Download file yang diisikan pada folder tadi dengan Iphone

Jenis File yang Bisa Ditransfer dari Android ke Iphone

Kenali juga berbagai jenis file yang bisa ditransfer dari android ke Iphone. Sebab, tak semua file dapat dikirimkan langsung dari kedua gadget tersebut. Berikut ini beberapa jenis file yang bisa ditransfer dari android ke Iphone.

1. Foto

Jenis file pertama yang bisa ditransfer dari android ke Iphone adalah foto. Berbagai foto yang diambil dari hp android bisa langsung dikirimkan ke Iphone.

2. Video

Video juga menjadi file yang bisa ditransfer dari android ke Iphone. Proses kirim video dari android ke Iphone itu bisa berlangsung dengan begitu mudah dan cepat.

3. Dokumen

File berbentuk dokumen juga bisa dikirimkan dari android ke Iphone. Berbagai macam bentuk file dokumen bisa langsung dipindahkan dari satu gadget ke gadget yang lain.

4. Audio

File audio juga dapat dikirimkan dengan mudah dari hp android ke Iphone. Dengan memaksimalkan medium yang ada, file audio bisa dipindahkan dengan amat mudah.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Transfer File dari Android ke Iphone

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mau transfer file dari android ke Iphone. Dengan memperhatikan sejumlah hal tersebut, pengiriman atau tranfer file akan jadi lebih mudah. Ini dia beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mau transfer file dari android ke Iphone

1. Besar File

Hal yang perlu diperhatikan saat mau transfer file dari android ke Iphone adalah besarnya file. Besar tidaknya file itu memang harus mendapatkan atensi khusus.

2. Jenis File

Jenis file yang akan dipindahkan juga harus mendapatkan perhatian. Pastikan jenis file dari android bisa terbaca ketika dikirimkan ke Iphone.

3. Medium Pengiriman

Medium atau sarana pengirimannya juga perlu mendapatkan perhatian. Pilihlah medium yang paling bagus untuk melancarkan pengiriman dari android menuju ke Iphone.

FAQ | Cara Transfer File dari Android ke Iphone

File apa saja yang bisa dipindahkan dari android ke Iphone?

File gambar, video dan audio bisa dipindahkan dari android ke Iphone.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pindahkan file dari android ke Iphone?

Waktu yang dibutuhkan antara 5 sampai 15 menit tergantung jumlah file hingga koneksi internet.

Bisakah transfer file ke Iphone dari android dengan Bluetooth?

Tidak bisa. Bluetooth dari android dan Iphone punya sistem operasi yang berbeda.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.