Cara Update iOS 13 iPhone 6 Beserta Syaratnya

Beranda » Cara Update iOS 13 iPhone 6 Beserta Syaratnya
Advertisement

Cara update iOS 13 iPhone 6 bisa dilakukan dengan mudah. Dengan cara update yang sesuai, segalanya akan berlangsung dengan lancar. Oleh sebab itu, tak perlu ragu untuk melakukan update atau upgrade iOS terhadap iPhone 6 yang dipegang.

Mungkin banyak yang masih kebingungan ketika mau update iPhone 6 miliknya. Padahal, cara atau metodenya itu cukup mudah dan sederhana. Jadi, penting untuk memperhatikan bagaimana cara update iOS 13 pada iPhone 6. Ini dia penjelasannya.

Syarat untuk Bisa Update iOS 13 di iPhone 6

Terdapat sejumlah syarat untuk bisa update iOS 13 di iPhone. Semua persyaratan itu harus dipenuhi biar proses update iOS 13 itu bisa dilakukan. Apa saja syarat untuk bisa melakukan update iOS 13 di iPhone 6? Ini dia beberapa syarat utamanya.

1. Koneksi Internet

Syarat agar bisa update iOS 13 pada iPhone 6 adalah koneksi internet. Proses update iOS memang membutuhkan koneksi yang lancar. Sehingga, pastikan untuk selalu siapkan koneksi internet yang baik kalau mau lancar dalam proses update iOS 13 dengan iPhone 6.

2. Passcode

Passcode iPhone juga diperlukan untuk melancarkan proses update iOS. Mempersiapkan passcode dengan baik memang harus diperhatikan secara tepat oleh para pengguna iPhone 6. Jika telah siapkan passcode, pengguna akan termudahkan terus.

3. iPhone 6 dalam Kondisi Baik

Syarat lainnya adalah iPhone 6 masih berada dalam kondisi yang baik. Kalau iPhone 6 yang mau diperbaharui sudah rusak internalnya, maka proses untuk update iOS 13 tak bisa dilakukan. Karenanya, selalu pastikan iPhone 6 selalu berada dalam kondisi yang baik.

Cara Mudah Update iOS 13 di iPhone 6

Kini saatnya untuk memahami cara untuk melakukan update iOS 13 di iPhone 6. Ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan supaya bisa update ke iOS 13 dengan menggunakan iPhone 6. Berikut ini adalah cara update iOS 13 melalui iPhone 6.

1. Backup Data Lebih Dulu

Lakukan backup terlebih dulu kalau mau melakukan update iOS 13 pada iPhone 6. Backup ini sangat disarankan supaya segala macam file penting yang ada di iPhone 6 tetap ada dan tak hilang.

2. Buka Pengaturan

Ketika sudah melakukan backup di iPhone 6, proses selanjutnya adalah membuka setting atau pengaturan. Buka menu setting atau pengaturan yang ada pada iPhone 6.

3. Pilih Software Update

Scroll ke bawah pada menu pengaturan di iPhone 6 dan cari opsi software update. Nantinya akan ada informasi yang muncul terkait software update tersebut.

4. Klik Download dan Install Now

Advertisement

Cari menu download dan install now pada software update tersebut. Nantinya, proses update iOS 13 pada iPhone 6 bisa langsung dimulai secara otomatis.

5. Tunggu Sampai Proses Update Selesai

Langkah terkahir tinggal menunggu sampai proses update selesai. Proses update bisa cepat atau lama tergantung dari koneksi internet yang dipunyai masing – masing pengguna.

Update iOS 13 di iPhone 6 dengan iTunes

Proses update iOS 13 di iPhone itu juga bisa menggunakan iTunes. Penggunaan iTunes ini juga bisa memudahkan proses update. Hanya butuhkan langkah mudah dan sederhana saja. Berikut ini panduan update iOS 13 di iPhone 6 melalui iTunes.

1. Sambungkan iPhone 6 ke Komputer

Sambungkanlah dulu iPhone 6 ke komputer. Proses penyambungan bisa memakai kabel data atau bisa juga menggunakan wifi.

2. Buka Program iTunes

Setelahnya buka program iTunes yang ada di komputer. Login dulu untuk akses file di iPhone 6. Login menggunakan Apple ID yang masih berlaku.

3. Lakukan Back Up

Ketika sudah bisa akses iPhone 6 di iTunes, segera lakukan backup lebih dulu. Proses back up tersebut memang perlu dilakukan biar file penting tidak hilang.

4. Install dan Download Update

Kemudian pilihlah opsi update iOS di iTunes. Lanjutkan dengan memilih menu install dan download update. Setelahnya proses update iOS 13 di iPhone 6 dapat dimulai.

Alasan Update iOS 13 di iPhone 6 Gagal

Ketahuilah juga sejumlah alasan mengenai kenapa update iOS 12 di iPhone 6 itu bisa gagal. Kegagalan tersebut disebabkan oleh beberapa hal. Berikut ini beberapa faktor yang bisa membuat update iOS 13 di iPhone 6 itu gagal.

1. Koneksi Internet Bermasalah

Salah satu faktor yang bisa membuat update iOS 13 di iPhone 6 itu gagal adalah koneksi internet yang bermasalah. Internet yang bermasalah itu memang jadi penyebab kegagalan update iOS. Karenanya, selalu siapkan koneksi internet yang bagus biar update selalu lancar.

2. Internal iPhone 6 Ada yang Error

Internal iPhone 6 kadang juga bermasalah sehingga update iOS tak bisa dilakukan. Ini merupakan faktor yang bisa membuat update iOS 13 di iPhone 6 itu gagal terus. Itu tandanya iPhone 6 sudah tidak bisa diperbaharui lagi. Ketika ada masalah, maka proses update pastinya akan bermasalah.

3. Internal Memori Kurang

Internal memori yang kurang juga menjadi faktor yang bisa membuat update iOS 13 di iPhone 6 itu gagal. Dalam proses update iPhone 6 itu memang diperlukan ruang memori yang cukup. Kalau ruang memorinya terlalu sedikit, maka proses update iOS 13 itu tak bisa diselesaikan.

FAQ | Cara Update iOS 13 iPhone 6

Apakah iPhone 6 bisa update iOS 13 ke atas?

Tidak bisa. Produk iPhone 6 paling maksimal update ke iOS 13.

Bisakah update iPhone 6 ke iOS 13 tanpa internet?

Tidak bisa. Selalu dibutuhkan koneksi internet untuk update iOS 13.

Advertisement

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.