Ciri Ciri Baterai iPhone Rusak Pemula Wajib Tahu Nih

Beranda » Ciri Ciri Baterai iPhone Rusak Pemula Wajib Tahu Nih

Para pengguna harus mengetahui apa saja ciri ciri baterai iPhone rusak. Jika mengetahui semua ciri dari baterai iPhone yang rusak, pengguna bisa mengatasi sejumlah masalah yang ada dengan mudah. Maka dari itu, kenali gejala atau ciri utama dari baterai iPhone yang rusak.

Salah satu “penyakit” utama dari iPhone adalah baterai yang sering rusak. Masalah baterai yang kerap rusak itu memang jadi masalah yang terjadi. Karena itu, ada baiknya untuk memahami dan mengenali semua ciri dari baterai iPhone yang bermasalah.

Ciri Ciri Baterai iPhone Rusak

Tentu saja ada sejumlah ciri utama dari baterai iPhone yang rusak. Semua ciri tersebut memang perlu dilihat dengan seksama. Karenanya, usahakan mengenali dari awal semua ciri utama dari baterai iPhone yang sedang rusak. Ini dia beberapa ciri utamanya.

1. Baterai Cepat Habis

Salah satu ciri utama dari baterai iPhone yang rusak adalah daya cepat habis. Daya atau baterai yang cepat habis memang jadi hal yang sering dirasakan pengguna iPhone yang gadgetnya bermasalah. Kalau sering mengalami baterai cepat habis, maka iPhone itu pasti bermasalah.

2. Baterai Bertambah dan Berkurang dengan Cepat

Ciri lainnya yang bisa dan sering terjadi adalah baterai bisa bertambah dan berkurang dengan cepat. Proses dalam bertambah dan berkuranganya baterai yang tak normal memang perlu diperhatikan secara baik. Jangan sampai bermasalah dengan hal tersebut.

3. iPhone Sering Mati Mendadak

Salah satu ciri lainnya adalah iPhone yang sering mati mendadak. Ini juga menjadi ciri yang biasa terjadi pada iPhone yang baterainya bermasalah. Sehingga, pahamilah selalu untuk segera membawa iPhone ke tempat service jika mengalami masalah sering mati mendadak.

4. Tidak Bisa Isi Baterai Pakai Charger

Ciri lainnya adalah daya tidak bertambah meski sudah dikoneksikan ke charger. Ini juga menjadi masalah yang seringkali terjadi. Kalau pengguna mengalami masalah tidak bisa isi baterai sama sekali, segera tangani agar iPhone tersebut tidak rusak.

5. Baterai Menggelembung

Ciri lainnya adalah baterai yang tiba – tiba menggelembung. Ini adalah ciri yang pastinya juga sering terlihat. Baterai yang menggelembung tersebut memang jadi masalah yang sering terjadi. Kalau alami masalah itu, artinya baterai iPhone sedang tak baik – baik saja.

Penyebab Baterai iPhone yang Rusak

Kenalilah juga sejumlah penyebab dari baterai iPhone yang rusak. Berbagai penyebab itu memang harus dicermati secara baik. Hal apa saja sebenarnya yang menjadi penyebab dari masalah baterai iPhone yang rusak? Ini dia beberapa penjelasan dan ulasannya.

1. Menggunakan Charger yang Tak Ori

Menggunakan charger yang tidak ori adalah salah satu penyebab dari masalah baterai sering rusak. Ini adalah alasan kenapa banyak iPhone yang cepat rusak. Penggunaan aksesoris tak ori adalah penyebabnya.

2. iPhone Digunakan Saat Tersambung dengan Charger

Usahakan untuk tidak menggunakan iPhone saat sedang tersambung dengan charger. Penyebab baterai rusak memang menggunakan iPhone ketika sedang diisi baterainya. Jangan sampai hal ini dilakukan kalau mau terhindar dari kerusakan.

3. Sering Digunakan Multitasking

Sering menggunakan iPhone untuk multitasking juga merupakan penyebab utamanya. Biasanya banyak pengguna yang dengarkan musik sembari buka medsos. Hal ini biasanya membuat baterai bekerja lebih keras hingga akibatkan kerusakan.

4. Tak Segera Isi Baterai Ketika Daya Kurang dari 5 Persen

Ketika baterai dayanya kurang dari 5 persen, segera isi dayanya. Jangan sampai membiarkan begitu saja karena itu akan membuat baterai rusak. Jangan pernah biarkan baterai iPhone dayanya kurang dari 5 persen.

5. Menggunakan iPhone di Cuaca yang Sangat Panas

Penggunaan iPhone di cuaca yang super panas juga bisa menjadi penyebab kerusakan baterai iPhone. Suhu panas itu bisa merembet ke iPhone dan bisa berakibat krusakan pada iPhone. Karenanya, matikan iPhone saat berada dalam kondisi yang sangat panas.

Mengatasi Masalah Baterai iPhone yang Rusak

Pahami juga bagiaman cara mengatasi masalah baterai iPhone yang rusak. Dengan mengetahui semua masalah baterai iPhone yang rusak tersebut, pengguna bisa selesaikan masalah tersebut. Berikut ini adalah beberapa cara atasi masalah baterai iPhone yang rusak.

1. Melakukan Kalibrasi iPhone

Cara mengatasi masalah baterai iPhone adalah kalibrasi. Melakukan kalibrasi ini memang jadi solusi untuk atasi berbagai macam masalah di iPhone. Termasuk atasi kerusakan pada baterai iPhone.

2. Reset iPhone

Cara lainnya adalah melakukan reset pada iPhone yang mengalami masalah pada baterainya. Cara ini bisa digunakan ketika kerusakan baterai masih belum terlalu parah. Karenanya, lakukan identifikasi mengenai seberapa parah kerusakan baterai iPhone.

3. Pastikan Pakai Charger Ori

Jangan pakai charger palsu untuk isi daya iPhone. Ini adalah solusi lain juga agar baterai dari Iphone tak mudah rusak. Selalu menggunakan charger ori, segala macam masalah bisa dihindari dan kesehatan baterai bisa terus dijaga.

4. Melakukan Pergantian Baterai

Solusi yang bisa dipakai dan diandalkan juga adalah melakukan pergantian baterai. Proses untuk mengganti baterai ini memang bisa digunakan juga untuk bisa mengatasi masalah baterai iPhone yang sedang bermasalah.

FAQ | Ciri Ciri Baterai iPhone Rusak

Apa ciri utama dari baterai iPhone yang rusak?

Daya iPhone bertambah dan berkurang secara tak wajar.

Apa yang terjadi jika baterai iPhone rusak?

iPhone tak bisa digunakan lagi.

Pentingkah mengetahui ciri dari baterai iPhone yang rusak?

Penting karena ini adalah awal untuk melakukan pencegahan supaya iPhone tak rusak.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.