Daftar Nama Antivirus HP Samsung Paling Rekomended

Beranda » Daftar Nama Antivirus HP Samsung Paling Rekomended
Advertisement

Mengetahui tentang antivirus HP Samsung ternyata cukup penting. Mulai dari cara menggunakannya, manfaatnya atau hal lainnya.

Virus disebuah HP Android, termasuk di perangkat Samsung. Jelas sangat mungkin terjadi. Dengan begitu, informasi dan pengetahuan tentang virus. Atau antivirusnya. Sangatlah penting. Tujuannya tentu saja agar perangkat HP Samsung tetap awet, umurnya lama dan nyaman saat digunakan.

Cara Mengaktifkan Antivirus HP Samsung Tanpa Apps Tambahan

Ya, ternyata Samsung sudah dibekali dan menyediakan antivirus bawaan. Jadi, sebagai pengguna kamu hanya tinggal menggunakan dan mengaktifkannya saja. Dengan hal ini pun tidak mengharuskan kamu untuk menggunakan tambahan aplikasi.

Sebagai pengguna, kamu hanya perlu memahami bagaimana cara menggunakan serta mengaktifkannya sesuai dengan prosedur. Juga aturan.

  1. Pertama, langsung aktifkan dan nyalakan HP Samsung kamu seperti biasa
  2. Berikutnya buka menu Settings atau buka menu Pengaturan seperti biasa ya
  3. Cari sub menu Device Care, atau bisa juga cari sub menu dengan keterangan Device Maintenance
  4. Dari sub menu tersebut, kamu akan disediakan beberapa pilihan dan sub menu lainnya
  5. Klik Device Security atau pilih opsi keterangan Security pada bagian bawah layar
  6. Dari keterangan tersebut, kamu hanya perlu mengaktifkan antivirusnya dengan klik keterangan Activate.

Nah, dengan panduan mengaktifkan antivirus HP Samsung tanpa aplikasi tersebut. Maka sudah dipastikan antivirus bawaannya sudah aktif. Panduan tersebut juga bisa diaplikasikan dibeberapa series HP Samsung.

Mulai dari HP Samsung Galaxy J4 Plus, J7 Pro, atau bahkan series Flagship seperti Samsung S9, S9 Plus hingga Samsung S9 Note.

Selain bisa menggunakan aplikasi antivirus bawaan Samsungnya, jika ingin lebih maksimal. Maka kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Untuk tahu apa saja nama-nama aplikasinya. Bisa langsung simak pembahasan berikutnya sampai selesai.

Daftar Nama Antivirus HP Samsung

Sebenarnya menggunakan antivirus bawaan dari HP Samsungnya sudah lebih dari cukup. Namun jika kamu ingin performa HP menjadi lebih maksimal, lebih optimal dan aman.

Maka beberapa rekomendasi aplikasi antivirus di bawah ini bisa dijadikan pilihan. Kamu bisa mendapatkannya dari Google Play Store, secara gratis dengan sistem yang jelas sangat resmi.

1. Surfshark

Aplikasi satu ini menawarkan sistem bundel sangat hebat. Dengan biaya tidak terkalahkan. Mudah diatur juga gampang dikonfigurasikan.

Sistem antivirusnya melindungi terhadap semua virus yang dikenal dapat mengancam perangkat HP. Bundel ini pun menawarkan fitur VPN, untuk menawarkan sistem privasi yang lebih lengkap. Fitur dari aplikasi ini ada apa saja?

  • Dapat mendeteksi serta menghapus malware dari ancaman tingkat lanjut
  • Bisa menghentikan malware secara langsung, sebelum bisa membahayakan perangkat
  • Menyembunyikan alamat IP serta lokasi fisik dari VPN
  • Memungkinkan pengguna bisa menelusuri web tanpa iklan atau sistem pelacakan
  • Sistem aplikasi Surfshark Cloud Protec dapat menganaisis file tidak dikenal, guna mencegah adanya serangan zero day.

2. Bitdefender

Aplikasi antivirus HP Samsung ini menawarkan perlindungan malware yang sangat baik. Kinerja dari aplikasinya juga sangat ringan. Dapat memblokir situs berbahaya, dan beberapa fitur tawaran menguntungkan lainnya.

Salah satu bagian terbaik dari aplikasi Bitdefender adalah menawarkan alat perlindungan privasi sanat kuat. Mulai dari mengunci aplikasi, pemindai Wifi, atau bahkan fitur anti pencurian.

Pihak pengembang baru-baru ini sudah menambahkan fitur Scam Alert. Sehingga bisa memindai potensi tautan berbahaya dalam pesan SMS. Atau bahkan dalam aplikasi chatting lainnya. Fitur utamanya ada apa saja?

  • Fitur peringatan penipuan
  • Dampak kinerja HP akan lebih ringan
  • Integrasi pada Android Wear
  • Alat perlindungan privasi.

3. Webroot

Lebih lengkapnya aplikasi ini disebut dengan Webroot’s Mobile Security. Merupakan antivirus yang menawarkan kecanggihan terhadap perlindungan keamanan internet bagi HP Samsung.

Aplikasi ini pun bisa melakukan pemindaian tanpa adanya hambatan. Dapat memperlambat perangkat dalam penggunaan baterai. Selain itu, secara efisien bisa membolir ancaman dari malware seluler sebelum akan menginfeksi ponsel.

Advertisement

Selain itu, aplikasi antivirus Webroot ini pun dapat melindungi perangkat dari serangan phising. Atau rekayasa sosial. Yang biasanya bisa meningkat secara dramatis.

Dengan sistem perlindungan komprehensif, Webroot pun bisa menjelajahi website. Sehingga pengguna akan terlindungi dari pelanggaran yang melibatkan data pribadi. Fitur unggulannya ada apa saja?

  • Dapat menjelajahi website yang aman
  • Proses pemindaian mulus, sehingga gampang dilakukan
  • Dapat menemukan perangkat yang hilang
  • Secara otomatis dapat memeriksa semua aplikasi serta pembaruan.

4. Norton Mobile Security

Menjadi salah satu aplikasi antivirus terbesar, cocok juga digunakan untuk perangkat HP Samsung. Menawarkan banyak perlindungan terhadap malware. Sehingga tidak heran jika fiturnya sangat banyak.

Aplikasi ini pun memiliki rating sangat tinggi. Pengguna akan menemukan rangkaian fitur lain, mulai dari sistem pemblokiran panggilan untuk melindungi dari panggilan span. Atau juga dapat melindungi keamanan jaringan wifi. Nah, fitur utamanya ada apa saja?

  • Dapat memeriksa aplikasi
  • Array fitur berguna
  • Sistem keamanan wifi sangat baik
  • Dapat memblokir panggilan telepon spam.

5. Avast Mobile Security

Aplikasi antivirus ini terjamin berkualitas, bisa menjalankan banyak fungsi serta manfaat. Proses pemindaiannya pun dinilai sangat tinggi. Dan aplikasi Avast Mobile Security ternyata menawarkan banyak fitur mengesankan.

Mulai dari sistem anti pencurian, hingga memungkinkan pengguna bisa melacaknya. Serta mengunci, hingga menghapus perangkat Android dari jarak jauh. Nah, fitur unggulan dari Avast Mobile Security ini apa saja?

  • Pemindaian waktu sangat nyata
  • Dapat melakukan pemeriksaan izin akses
  • Memaksimalkan masa pakai dari baterai
  • Dampak rendah dari perangkat
  • Bisa melakukan pelacakan pada perangkat sendiri, hingga keluarga secara real time.

6. Trend Micro

Tren Micro Security, merupakan aplikasi antivirus HP Samsung yang cukup terkenal dan kompatibel. Aplikasi ini bisa memindai malware dari aplikasi baru sebelum dilakukan download. Pada saat sama, Trend Micro antivirus ini dapat mencegah aplikasi yang baru diinstall untuk mengakses aplikasi lain.

Tidak hanya sekadar untuk melakukan proteksi terhindar dari virus saja, namun Trend Micro juga menawarkan beberapa fitur unggulan lain. Apa saja fitur tersebut?

  • Pay Guard untuk mengamankan perbankan saat belanja online dilakukan
  • Bisa melakukan pindai aplikasi baru untuk malware
  • Dapat memindai penggunaan aplikasi facebook
  • Perlindungan terhadap website.

Nah, itulah beberapa rekomendasi antivirus HP Samsung yang bisa kamu gunakan dan dapatkan dari Google Play Store secara resmi.

Manfaat Menggunakan Antivirus HP Samsung

Samsung bisa menyediakan antivirus, dan bahkan Google Play Store juga menyediakannya. Hal ini tentu saja bukan tanpa tujuan, namun memang banyak manfaatnya. Apa saja manfaatnya?

  1. Dapat melindungi HP Samsung dari adanya ancaman malware. Dimana malware sendiri menjadi salah satu musuh, baik itu bagi pengguna HP Samsung atau jenis perangkat lainnya.
  2. Bisa membantu menjaga keamanan data pribadi, jadi data pribadi kamu yang terekam dan tersimpan di HP. Akan terjamin sangat aman.
  3. Lalu manfaat terakhir, sistem antivirus ketika dipasang ternyata bisa melakukan pemblokiran otomatis terhadap aplikasi yang dianggap berbahaya. Jadi kamu tidak harus melakukannya sendiri.

FAQ │Pertanyaan Tentang Antivirus HP Samsung

Apakah Menggunakan Antivirus di Samsung Berbayar?

Untuk beberapa fitur premium, memang harus berbayar.

Bagaimana Jika HP Samsung Tidak Menggunakan Antivirus?

Sebenarnya tidak jadi masalah, asalkan penggunaan perangkat disesuaikan dengan aturan dan ketentuan.

Advertisement

Ranti P
Ranti P

Seorang freelancer content writer sejak 2015. Aktif menulis di beberapa media nasional Kompas, Republika, Tirto, IDNTimes. Terimakasih sudah membaca tulisan sederhana saya di sini.