Download Contoh Kwitansi Pembayaran Excel Sederhana

Beranda » Download Contoh Kwitansi Pembayaran Excel Sederhana
Advertisement

Download contoh kwitansi pembayaran excel sederhana memang bisa memudahkan. Dengan cara – cara yang sederhana saja, kita bisa mendapatkan banyak contoh kwitansi pembayaran excel sederhana yang dapat digunakan langsung.

Membuat kwitansi pembayaran pakai excel memang bisa memudahkan banyak hal. Sehingga, sangat disarankan untuk mengetahui bagaimana caranya membuat kwitansi pembayaran sederhana dengan excel. Ini dia penjelasan tentang download kwitansi pembayaran excel sederhana.

Caara Download Contoh Kwitansi Pembayaran Excel Sederhana

Download kwitansi pembayaran excel itu memang harus dipahami dengan baik. Ketika download contoh kwitansi dengan formula VLookup, hasil kwitansi akan bagus. Berikut ini penjelasan mengenai cara download serta gunakan template kwitansi pembayaran excel.

1. Cara Download Contoh Kwitansi Pembayaran Excel

Tata cara untuk unduh atau download kwitansi pembayaran excel itu memang perlu mendapatkan atensi khusus. Dengan cara download contoh kwitansi pembayaran excel yang sesuai, semuanya bisa lancar. Ini dia cara download contoh kwitansi pembayaran excel.

  • Buka laptop atau PC
  • Sambungkan laptop atau PC ke internet
  • Datangi situs penyedia kwitansi pembayaran excel sederhana
  • Situs yang bisa didatangi adalah kelasexcel.id
  • Cari link contoh kwitansi pembayaran excel pada kelasexcel.id
  • Download contoh atau formula kwitansi pembayaran excel
  • Tunggu sampai download selesai
  • Buka file yang sudah diunduh pada excel

2. Cara Gunakan Template Kwitansi Pembayaran Excel

Template kwitansi pembayaran excel itu bisa diatur dengan mudah. Dengan penggunaan template kwitansi yang tepat, semuanya akan berlangsung dengan lancar. Berikut ini adalah cara gunakan template kwitansi pembayaran excel.

  • Buka file atau formula excel untuk kwitansi pembayaran
  • Ada dua bagian yakni sheet data dan sheet kwitansi
  • Isilah data pada sheet data berupa nomor, pembuat, jumlah, keperluan hingga tanggal
  • Bagian terbilang akan secara otomatis terisi karena telah ada formulanya
  • Jika sudah selesai langsung print out kwitansi pada bagian sheet kwitansi
  • Kwitansi yang diatur tadi secara resmi akan muncul sebagai bukti pembayaran

Benefit Menggunakan Excel untuk Membuat Kwitansi Pembayaran

Tentunya ada benefit menggunakan excel untuk bikin kwitansi pembayaran. Segala macam benefit tersebut harus diperhatikan secara baik dan benar. Berikut ini beberapa macam benefit dari menggunakan excel untuk bikin kwitansi pembayaran.

1. Kwitansi Bisa Lebih Mudah Dibuat

Salah satu benefit menggunakan excel untuk bikin kwitansi pembayaran adalah kwitansi bisa lebih mudah dibuat. Kemudahan dalam membuat kwitansi ini memang akan selalu dicari oleh para pegiat bisnis di luar sana. Saat kwitansi mudah dibuat, transaksi bisnis akan semakin lancar.

2. Tampilan Kwitansi Lebih Rapi dan Seragam

Manfaat lainnya adalah tampilan kwitansi jadi lebih rapi dan seragam. Penyeragaman kwitansi memang penting buat para pebisnis dan pengusaha. Hal ini membuat pengusaha bisa terlihat lebih professional. Karenanya, gunakan excel saja biar kwitansi lebih rapi dan bagus.

3. Data Nomor Kwitansi Lebih Terorganisir

Data nomor kwitansi juga lebih terorganisir jika membuat dengan excel. Ini adalah satu di antara banyaknya manfaat membuat kwitansi pembayaran pakai excel. Dengan kwitansi yang terorganisir, aktivitas jual beli maupun transaksi setiap hari akan lebih rapi.

Advertisement

4. Hasilkan Kwitansi Pembayaran Otomatis

Formula yang tepat akan hasilkan kwitansi pembayaran otomatis yang sesuai. Ini juga jadi manfaat utama menggunakan excel untuk bikin kwitansi pembayaran. Kwitansi pembayaran yang serba otomatis ini akan memberikan banyak kegunaan dan manfaat.

5. Memberikan Kesan Professional

Memang ada buku kwitansi yang bisa digunakan untuk bukti pembayaran juga. Namun, buku kwitansi tersebut harus ditulis tangan. Dengan memakai print dari kwitansi excel, maka kesan lebih professional jadi lebih terlihat. Ini juga jadi alasan kenapa kwitansi pembayaran excel lebih dipilih.

Tips Membuat Kwitansi Pembayaran dengan Excel

Ada sejumlah tips dalam membuat kwitansi pembayaran berbasis excel. Dengan proses membuat kwitansi pembayaran excel secara tepat, segalanya akan akan jadi mudah. Ini dia beberapa tips dalam buat kwitansi pembayaran dengan excel.

1. Gunakan Formula yang Tepat

Tipa yang pertama adalah menggunakan formula yang tepat biar pembuatan kwitansi bisa lebih mudah. Terdapat formula yang bisa memudahkan pembuatan kwitansi. Misalnya formula mengubah bilangan angka jadi teks. Ini penting dalam pembuatan kwitansi.

2. Pakai Format yang Sesuai

Memakai format yang sesuai juga harus dilakukan dalam membuat kwitansi. Dalam dunia bisnis memang sudah ada format kwitansi yang telah jadi pedoman. Gunakanah format yang sesuai tersebut agar kwitansi lebih rapi dan terlihat professional.

3. Berikan Logo Perusahaan

Memberikan logo perusahaan juga bisa menjadi tips yang bisa dilakukan. Ini bisa memberikan kesan resmi dan professional terhadap kwitansi yang dibuat pada excel. Meski hal ini opsional, namun tidak ada salahnya untuk berikan logo perusahaan biar kwitansi lebih terlihat professional.

4. Pastikan Informasinya Lengkap

Dalam kwitansi ada beberapa poin informasi penting yang harus ada. Mulai dari nominal uang, tanggal hingga nama penerima. Semuanya harus diisi secara lengkap biar kwitansi yang dibuat memiliki kekuatan hukum. Keberadaan informasi yang lengkap tersebut memang krusial.

FAQ | Download Contoh Kwitansi Pembayaran Excel Sederhana

Apakah bisa membuat kwitansi pembayaran dengan excel?

Bisa. Ada banyak template atau rumus dalam membuat kwitansi pembayaran dengan excel.

Apa keuntungan pakai excel untuk membuat kwitansi pembayaran?

Pembuatan kwitansi pembayaran bisa berlangsung dengan lebih cepat.

Bisakah membuat kwitansi otomatis dengan bantuan excel?

Bisa. Terdapat banyak format dan template online yang bisa dimanfaatkan langsung.

Advertisement

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.