Download Raport K13 (Kurikulum 2013) Microsoft Excel untuk MI, MTS, dan MA

Download raport K13 (kurikulum 2013) Microsoft excel untuk MI, MTS dan MA itu bisa dilakukan dengan mudah. Dengan template raport berbasis excel tersebut, guru bisa menyusun hasil nilai ujian dengan lebih mudah. Sehingga, pakailah saja template raport excel yang ada.

Raport untuk MI, MTS dan MA tentu berbeda dengan SD, SMP atau SMA. Kalau tamu report dalam membuat raport, pakai saja template yang sudah ada. Template excel itu bisa memudahkan semuanya. Berikut ini penjelasan mengenai cara download raport K13 untuk MI, MTS dan MA.

Cara Download Raport K13 Excel untuk MI, MTS dan MA

Download template raport K13 excel untuk MI, MTS dan MA memang bisa dilakukan dengan mudah. Hanya butuhkan beberapa langkah saja untuk melakukannya. Biar mudah dipahami, beginilah cara download template raport K13 excel untuk MI, MTS dan MA.

1. Datangi Situs Penyedia Link Raport K13

Datangilah dulu situs penyedia link raport K13. Dalam hal ini kita bisa langsung menuju ke situs kelasexcel yang sudah sediakan template raport K13 untuk MI, MTS atau MA.

2. Download Sesuai dengan Kebutuhan

Proses berikutnya adalah download file template sesuai kebutuhan. File yang tersedia itu mulai level MI, MTS hingga MA. Jadi, jangan sampai salah dalam download file.

3. Jalankan Template Raport K13

Ketika sudah download, langsung buka saja template raport tersebut. Di dalam template tersebut sudah ada data mengenai mata pelajaran hingga parameter nilai.

4. Ubah Data Sesuai Kebutuhan

Berikutnya adalah menyesuaikan data sesuai kebutuhan. Ubahlah nama mata pelajaran hingga parameter nilai sesuai dengan standar dari sekolah masing – masing.

5. Tambahkan Identitas Sekolah

Jangan lupa untuk menambahkan identitas sekolah. Identitas sekolah yang ada di template itu memang harus diganti. Misalnya logo hingga alamat dari sekolah.

6. Simpan Perubahan

Langkah akhir adalah menyimpan perubahan. Pastikan untuk memeriksa kembali apakah data dan file raport K13 itu sudah sesuai atau belum.

Benefit Pakai Template Excel untuk Menyusun Raport K13

Ada benefit dari pakai template excel untuk menyusun raport K13. Dengan template yang sudah ada, semuanya pasti akan lebih mudah. Jadi, selalu perhatikan berbagai macam benefit yang bisa diperoleh dari penggunaan template tersebut. Ini dia beberapa contoh benefit utamanya.

1. Penyusunan Raport jadi Lebih Mudah

Salah satu benefit dari pakai template excel adalah penyusunan raport jadi lebih mudah. Penyusunan raport yang lebih mudah memang akan jadi nilai plus. Inilah yang membuat download template raport K13 bisa berlangsung dengan lebih mudah.

2. Pengisian Nilai Lebih Terstruktur

Pengisian nilai raport juga lebih terstruktur. Dengan pengisian nilai yang lebih terstruktur ini, segalanya akan lebih mudah. Maka dari itu, pengisian nilai raport itu memang harus mendapatkan perhatian dan atensi khusus.

3. Tak Perlu Bikin Sistematika dari Awal

Guru yang bertugas juga tak perlu membuat sistematikan dari awal. Ini juga jadi nilai plus ketika download template excel untuk raport K13. Sistematika dari template excel K13 ini memang benar – benar memudahkan para guru.

4. Formulanya Sudah Terjamin

Formula pada template excel raport K13 itu sudah terjamin kualitasnya. Formula yang sudah terjamin ini memang akan selalu jadi nilai tambah. Karena itu, sangat disarankan untuk menggunakan formula yang memang telah terjamin pada file template excel raport K13.

5. Susunan Raport Pasti Rapi

Memanfaatkan template raport K13 itu juga akan membuat susunan raport jadi lebih rapi. Susunan raport yang lebih rapi ini memang akan jadi sebuah nilai tambah juga. Karenanya gunakanlah template raport K13 saja yang sudah pasti rapi.

Tips dalam Menyusun Raport K13 Excel untuk MI, MTS dan MA

Ada pula sejumlah tips dalam menyusun raport dari template yang sudah didownload tadi. Proses untuk penyusunan raport memang harus dicermati dengan baik. Dengan cara yang tepat dan sesuai, segalanya akan jadi lebih mudah. Berikut ini beberapa tips utamanya.

1. Benahi Nama Mata Pelajaran

Tips yang pertama adalah membenahi mata pelajaran. Mata pelajaran di MI, MTS dan MA tentu berbeda. Pada template yang diunduh tersebut, mata pelajaran bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Oleh sebab itu, cermatilah mata pelajaran yang tersedia di template raport K13 tersebut.

2. Pastikan Nama Siswa Sesuai

Memastikan bahwa nama siswa sesuai dengan daftar absensi juga penting. Biar mudah, penulisan nilai raport diurutkan dari absen saja. Hal ini bermanfaat juga untuk menghindari kekeliruan. Jika memastikan nama siswa sesuai, segalanya pasti jadi lebih rapi.

3. Jangan Ubah Formula Template

Tips berikutnya adalah tidak ubah formula template. Semuanya harus sesuai dengan template dan formula yang tepat. Mengubah formula template hanya akan membuat susunan raport K13 jadi kacau. Jadi, kalau tak terlalu paham dengan sistematikanya, sebaiknya jangan ubah formulanya.

4. Teliti Lagi Ketika Sudah Selesai

Jika sudah selesai dalam melakukan penyusunan, jangan lupa untuk melakukan pemeriksaan kembali. Proses untuk melakukan pemeriksaan kembali ini penting untuk dilakukan. Ini untuk memastikan bahwa proses penyusunan raport K13 sudah sesuai.

FAQ | Download Raport K13 (Kurikulum 2013) Microsoft Excel untuk MI, MTS, dan MA

Apa manfaat dari pakai template untuk susun raport K13?

Membuat penyusunan nilai raport untuk siswa – siswi jadi lebih mudah sekaligus cepat.

Bisakah edit nama pelajaran pada template raport K13?

Bisa. Beberapa bagian bisa diubah untuk disesuaikan dengan kebutuhan masing – masing.

Apakah template raport excel K13 bisa diatur susunannya?

Bisa. Susunan bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari masing – masing pengguna.

Tinggalkan komentar