Cara Mudah Download Video Facebook Di Android

Posted on

Download Video Facebook – Nah gimana sih cara download video facebook di hp Android ? dan pastinya kalian bingung kan, soalnya pihak fb tidak memberikan fitur untuk unduh vido dan hanya ada save video saja “bukan masuk ke galeri”.

Dalam hal ini Facebook ialah platform sosial media yang banyak sekali8 diminati selain instagram. Dan manariknya di facebook kita dapat menambahkan teman dari mana saja dan membangun silaturahmi secara online.

Tidak hanya itu saja, terdapat fitur untuk membuat grup sehingga kita dapat mengumpulkan orang-orqng yang memiliki satu minat dengan kita sendiri dalam suatu forum.

Dan apalagi sekarang facebook sudah memberikan fitur media berupa Video, yang dimana siapa saja dapat ikut mengupload video mereka, nah ini mirip seperti youtube.

Dan meskipun kita dapat menemukan video apa saja di fb, namun tidak terdapat fitur untuk mendownloadnya ke hp. Jadi disini kami akan mencoba memberikan trik bagaimana cara mendownload video di facebook dan juga berlaku untuk video yang ada di beranda atau timeline kita.

Cara Download Video Facebook Di Hp Android

Nah disini kita akan menggunakan aplikasi video download khusus facebook dimana kalian memerlukan login kedalam aplikasi, namun tenang saja karena aplikasi ini cukup aman.

Pertama-tama kalian silahkan download aplikasinya secara gratis DISINI. Kemudian Instal seperti biasa dan sekarang lanjut ke tahap selanjutnya.

Lalu jalankan aplikasi tersebut pada tampilan pertama akan ada  tutorial dalam bahasa Inggris dimana kalian harus login terlebih dahulu untuk mengunduh video.

Baca Juga  (All Operator) 10 Cara Agar Jaringan 4G Full - Kuat Dan Stabil

Klik Browse Facebook, lalu login dengan akun facebook kalian.

Dan setelah berhasil masuk, sekarang kalian bisa mencari video yang akan di download. Dan untuk hal ini bisa kalian temukan pada menu video yang ada di facebook.

Klik video apa saja, maka akan muncul pilihan untuk mendownloadnya. Pilih DOWNLOAD dan tunggu hingga proses download selesai.

Kalian bisa temukan video yang berhasil di download pada menu DOWNLOADED VIDEOS.

Bagaimana sangat mudah bukan ??

Bahkan hasil download video kalian bisa dibagikan ke teman-teman yang lain dan juga untuk yang ingin mengambil suaranya saja kalian bisa pilih menu Convert to MP3.

Cara Memindah Video Ke Memori Internal Atau SD Card

Kamia sendiri sudah mencoba mencari dimana letak lokasi video hasil download dari aplikasi diatas, namun kami tidak menemukannya.

Akan tetapi tenang saja karena ada alternatif lain yakni dengan cara memanfaatkan fitur share yang bisa kita salin ke File Manager atau penyimpanan ponsel.

Caranya cukup masuk ke video hasil download tadi, lalu klik video mana yang ingin di salin ke karti memori. Pilih Share, lalu Salin ke Penyimpanan internal atau Kartu SD.

Tunggu hingga proses penyalinan selesai dan kalian bisa lihat videonya di file manger atau langsung di galeri hp kalian.

Tips Mudah Menemukan Video Yang Ingin Di Download

Kadang kita menemukan video yang ingin di download lalu setelah dicari lagi malah kita lupa ada dimana. Nah kita bisa memanfaatkan fitur yang sudah disediakan facebook.

Kalian tinggal cari video yang ingin di download lalu tekan menu tiga titik yang ada dikanan atas video lalu pilih Simpan Video.

Baca Juga  6 Cara Memperluas Jaringan Wifi Indihome - 100 Meter

Maka dengan begitu saat ingin mendownloadnya melalui aplikasi Video Downloader for Facebook diatas kita tinggal ke menu lalu cari Tersimpan.

Nah disitu akan terdapat video apa saja yang pernah kita simpan di fecebook di Android dengan sangat mudah, dan bahkan bagi pemula sekalipun sangatlah terbilang mudah.

Untuk catatan atau tips,  jangan terlalu lama login menggunakan aplikasi pihak ketiga, setelah selesai mengunduh video maka sebaiknya kalian keluar kembali agar data fb kalian tetap aman.