(Wajib Dicoba) Trik Jitu Bermain SQUAD Free Fire

Posted on

Free Fire Tricks – Free Fire merupakan kombinasi dari genre battle royale dengan TPS “Third Person Shooter”, sekilas ini ialah sebuah game perang yang mengumpulkan sampai 50 pemain di sebuah peta yang luas. Yang dimana setiap pemain harus saling membunuh dan menjadi satu-satunya orang yang bisa bertahan untuk menjadi pemenang.

Gameplay Free Fire ini serupa dengan Game lainnya yang bergenre battle royale, seperti PUBG, Fortnite atau ROS “Rules of Survivor”, dimana semua pemain dikerahkan dengan pesawat dan wajib melakukan terjun bebas.

Tiap pemain juga harus mencari senjata dan peralatan medis ketika dikirim untuk bertarung melawan pemain lain dan bertahan hidup. Pada waktu tertentu permainan, zona bahaya akan muncul, lingkaran zona bahaya akan berwarna merah jika dilihat dari peta. Di daerah-daerah tertentu dari zona bahaya akan terjadi ledakan.

Dalam mode Squad seseorang yang terkena ledakan akan berada dalam kondisi hit tetapi jika itu terjadi pada mode solo, pemain tersebut akan langsung mati.

Mode  Permainan

Dalam Free Fire terdapat 3 mode permainan diantaranya yaitu:

  • Solo : dimainkan sendiri dan hanya memiliki 1 tujuan yakni sukses bertahan hidup dari 49 pemain yang lain.
  • Duo : bermain dalam tim, dan tiap tim bisa beranggotakan 1 atau maksimal 2 pemain. Pemain memiliki kemampuan untuk membangkitkan atau menyembuhkan teman yang jatuh, terdapat 25 tim dalam mode ini.
  • Squad : bermain dalam tim dan tiap tim bisa beranggotakan 1 hingga 4 pemain. Pemain memiliki kemampuan untuk membangkitkan atau menyembuhkan teman yang jatuh. Terdapat 13 tim dalam mode ini dan secara total ada 52 pemain.

Trik Jitu Bermain Squad Free Fire

Bermain Squad di Free Fire biasanya lebih seru dari pada bermain solo, karena pertempurannya lebih sengit. Strategi yang diperlukan juga agak berbeda, nah berikut ini ialah 3 hal yang lebih perlu diperhatikan saat bermain dalam Squad.

Jangan Terlalu Nekat

Nah kadang kita tergiur setelah menembaki musuh sampai Hp-nya low dan langsung ingin menyerbu posisinya. Hal ini teknik bagus jika bermain solo akan tetapi sangat beresiko bila bermain squad karena bisa jadi temannya masih hidup.

Nah dipastikan timmu aada bersamamu bila ingin menyerbu posisi musuh, dan jangan maju sendirian.

Tahan Tembakan Jika Tidak Perlu

Posisi kita langsung terlihat di minimap bila menembak di Free Fire. Ini tidak begitu masalah bila bermain solo, akan tetapi bila bermain squad ini akan menarik perhatian seluruh tim targetmu atau bahkan tim musuh lain.

Dan selain itu anggota tim yang lain juga akan terancam posisinya jika berada di dekatmu.

Saling Melindungi Satu Sama Lain

Untuk hal ini keuntungan terbesar saat bermain squad ialah adanya anggota lain yang bisa saling melindungi. Dan jangan merasa seperti bermain sendiri, perhatikan posisi timmu yang lain dan awasi sekitar mereka juga.

Dan pastikan semua orang juga membawa Gloo Wall yang cukup supaya bisa mendapatkan Cover yang cukup.

Nah itulah sedikit tips tambahan yang dapat kalian gunakan dalam bermain Squad. Dan tentunya akan lebih seru lagi jika kalian dapat bermain bersama teman-temanmu agar lebih kompak lagi.