Garansi Platinum iPhone Adalah? Ini Penjelasannya!

Beranda » Garansi Platinum iPhone Adalah? Ini Penjelasannya!

Garansi platinum iPhone adalah sesuatu yang sangat dicari ketika beli gadget Apple tersebut secara resmi. Garansi tersebut memang diberikan kepada konsumen yang membeli produk asli dari iPhone. Pemberian garansi platinum itu akan memudahkan pengguna ketika iPhone yang dibeli rusak.

Mungkin banyak yang belum paham tentang garansi platinum iPhone itu seperti apa. Itulah pentingnya memahami seluk beluk tentang garansi platinum dari iPhone. Ini dia ulasan mengenai garansi platinum iPhone.

Apa Itu Garansi Platinum iPhone?

Mengenali apa itu garansi platinum iPhone memang sangat penting. Secara sederhana, garansi platinum iPhone adalah garansi yang diberikan oleh distributor Apple yang tidak resmi. Meski garansi bukan dari distributor resmi, namun produk yang dijual tetaplah original.

Jadi, bisa dikatakan kalau garansi platinum iPhone adalah sebutan untuk garansi dari distributor tak resmi iPhone. Garansi ini akan didapatkan oleh konsumen yang melakukan pembelian produk Apple dari toko yang tidak bekerja sama langsung dengan Apple.

Garansi platinum ini adalah layanan yang memang disediakan oleh pihak distributor yang tidak jalin kerja sama resmi dengan Apple. Distributor tak memiliki perjanjian tertulis dengan Apple. Sehingga, distributor bisa leluasa dalam menentukan harga hingga bisa menjual produk lainnya.

Buat para konsumen yang ada di luar kota besar, pembelian di toko distributor memang bisa menjadi pilihan utama. Jadi, konsumen di kabupaten atau di kampung akan lebih termudahkan dengan keberadaan toko distributor yang sediakan garansi platinum dalam pembelian iPhone.

Ciri Distributor yang Berikan Garansi Platinum iPhone

Di Indonesia itu adalah sejumlah distributor yang memberikan garansi platinum iPhone. Ada ciri – ciri khusus dari distributor yang mampu berikan garansi platinum iPhone. Ini dia beberapa ciri utama dari distributor terpercaya yang berikan garansi platinum iPhone.

1. Memiliki Produk yang Beragam

Ciri distributor yang berikan garansi platinum iPhone adalah mempunyai produk yang beragam. Produk iPhone baru maupun lawas bisa ditemukan di toko distributor tersebut. Ada juga berbagai pilihan aksesoris seperti charger, baterai, hingga ear phone yang bisa dibeli.

2. Punya Toko Fisik dan Online

Ciri lainnya adalah distributor memiliki toko online maupun offline. Toko yang terpercaya itu mempunyai toko fisik dan online yang sama aktifnya. Distributor yang bagus dan bisa dipercaya memang akan membuka toko fisik dan online untuk penuhi semua kebutuhan konsumen.

3. Memiliki Rating Bagus di Marketplace

Distributor yang terpercaya juga akan muncul di berbagai marketplace terpercaya. Toko dari distributor terpercaya pastinya punya rating yang bagus di marketplace. Maka dari itu, telitilah dulu rating yang dipunyai sebuah toko distributor iPhone di sejumlah marketplace ternama.

Bagaimana Cara Dapatkan Garansi Platinum iPhone?

Bagaimanakah cara mendapatkan garansi platinum iPhone? Cara mendapatkannya tentu saja dengan membeli iPhone di toko yang tidak bekerja sama langsung dengan Apple. Banyak toko yang menjual produk Apple meski tak bekerja sama dengan perusahaan tersebut.

Toko yang biasa menjual iPhone garansi distributor biasanya juga menjual produk dari smartphone lainnya. Ini berbeda dengan toko resmi iPhone yang hanya khusus menjual berbagai produk yang dibuat oleh Apple. Biar jelas, ini dia cara dapatkan garansi platinum iPhone.

1. Beli Produk iPhone ke Toko Distributor Langsung

Cara pertama biar bisa dapatkan garansi platinum tentu saja membeli produk iPhone dari toko distributor langsung. Pilihlah toko distributor yang terpercaya biar garansi platinum bisa langsung diperolah. Bisa beli produk baru maupun second yang tersedia di toko distributor.

2. Membeli Produk iPhone di Toko Distributor Online

Membeli produk iPhone di toko distributor secara online juga jadi cara untuk dapatkan garansi platinum. Cermati terus toko online mana yang bisa didatangi untuk melakukan pembelian iPhone disertai dengan garansi platinum. Lakukan transaksi dengan tepat biar dapatkan garansi platinum.

3. Beli Produk iPhone Baru

Garansi platinum itu bisa didapatkan ketika konsumen membeli produk iPhone yang baru. Ketika melakukan pembelian terhadap produk iPhone terbaru, garansi platinum itu bisa didapatkan. Kalau beli iPhone second atau bekas, konsumen belum tentu dapatkan garansi platinum tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan Garansi Platinum iPhone

Konsumen juga perlu memahami kelebihan dan kekurangan garansi platinum iPhone. Tiap konsumen perlu memahami apa saja kelebihan serta kekurangan dari garansi platinum dari iPhone. Berikut ini beberapa penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan garansi platinum iPhone.

1. Kelebihan Garansi Platinum iPhone

Garansi platinum saat beli iPhone itu memang memiliki sejumlah kelebihan. Semua kelebihan tersebut perlu diperhatikan secara baik oleh para konsumen. Ini dia beberapa kelebihan jika dapatkan garansi platinum iPhone.

  • Proses klaim garansi yang mudah
  • Toko yang lebih mudah dijangkau
  • Dapatkan tambahan bonus menarik
  • Harga produk lebih murah

2. Kekurangan Garansi Platinum iPhone

Terdapat juga beberapa kekurangan dari garansi platinum iPhone. Kekurangan ini juga perlu diperhatikan oleh para konsumen. Berikut ini beberapa kekurangan dari garansi platinum saat lakukan pembelian iPhone.

  • Hanya berlaku dalam hitungan bulan saja
  • Tidak bisa langsung ke service center resmi
  • Terlihat kurang bisa dipercayai di mata publik

FAQ | Garansi Platium iPhone

Apakah ada minimal pembelian untuk dapatkan garansi platinum iPhone?

Minimal melakukan pembelian produk smartphone iPhone untuk bisa dapatkan garansi platinum iPhone.

Apa benefit utama dari garansi platinum saat membeli iPhone?

Benefit utama adalah bisa menukarkan barang dengan yang baru secara cepat kalau iPhone yang baru dibeli bermasalah.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.