iPhone Garansi Distributor Bagus atau Tidak?

Beranda ยป iPhone Garansi Distributor Bagus atau Tidak?
Advertisement

Mengetahui iPhone garansi distributor bagus atau tidak itu memang penting. Banyak orang yang masih ragu apakah iPhone garansi distributor itu layak dibeli atau tidak. Sebab, ada stigma kalau iPhone garansi distributor itu adalah palsu dan tidak resmi.

Di pasaran memang banyak dijual iPhone garansi distributor. Biasanya, harga yang ditawarkan itu lebih murah. Lalu, apakah iPhone garansi itu bagus atau tidak? Biar lebih jelas, ini dia ulasan mengenai iPhone garansi distributor.

Apa itu iPhone Garansi Distributor?

Banyak yang belum tahu tentang apa itu iPhone garansi distributor. Secara sederhana, iPhone garansi distributor adalah iPhone yang dijual oleh toko non resmi dari Apple. Garansi hanya diberikan oleh toko distributor yang menjual iPhone ketika terjadi kerusakan.

Apakah iPhone distributor itu palsu? Tidak. Produk iPhone yang dijual pihak distributor itu tetaplah barang original. Hal yang membedakan adalah garansi yang tidak resmi dari Apple. Distributor tak bekerja sama langsung dengan pihak Apple dalam menjual produk iPhone.

Pada intinya, iPhone garansi distributor itu sama saja dengan iPhone resmi Apple. Bedanya hanya ada pada proses klaim garansi. Proses klaim garansi iPhone distributor kadang terlalu lama dan prosesnya ribet.

Ciri dari iPhone Garansi Distributor

Ada beberapa ciri dari iPhone garansi distributor yang mudah dilihat. Semua ciri tersebut memang perlu diperhatikan agar bisa lebih mudah dalam membedakan iPhone garansi resmi Apple dengan garansi distributor. Berikut ini beberapa ciri utama dari iPhone garansi distributor.

1. Harga Lebih Murah

Salah satu ciri dari iPhone garansi distributor adalah harganya yang murah. Dibandingkan dengan iPhone baru Apple, harga dari iPhone distributor itu memang beberapa persen lebih murah. Selisih harga ini memang dicari para konsumen.

2. Box dan Kemasannya Berbeda

Box dan kemasan dari iPhone distributor itu juga berbeda. Perbedaan dalam box dan kemasannya itu memang jadi ciri yang bisa dilihat. Jadi, selalu perhatikan box dan kemasan yang ada tersebut untuk memperhatikan apakah itu iPhone resmi Apple atau dari distributor.

3. Ada Tambahan Bonus Pembelian

Tambahan dari bonus pembelian juga jadi ciri dari sebuah iPhone distributor. Dalam pembelian iPhone distributor, bonus pembelian memang disertakan. Ini adalah strategi dari distributor biar iPhone yang dijualnya cepat lakuk.

4. Dijual di Berbagai Toko Daerah

Produk iPhone dari distributor itu bisa ditemui dengan mudah di berbagai daerah. Toko yang dijangkau di sejumlah daerah dan tak hanya kota besar saja memang jadi keuntungan tersendiri. Sehingga, penjualan iPhone distributor itu memang bisa lebih mudah dijangkau warga.

Kelebihan iPhone Garansi Distributor

Terdapat sejumlah kelebihan dari iPhone garansi distributor. Semua kelebihan tersebut membuat iPhone garansi distributor banya disenangi. Berikut ini beberapa kelebihan dari produk iPhone garansi distributor.

1. Mudah Dijangkau Tokonya

Advertisement

Salah satu kelebihan dari iPhone garansi distributor adalah mudah dijangkau tokonya. Kemudahan dalam membeli iPhone distributor memang selalu jadi keuntungan yang bisa dirasakan para konsumen.

2. Harga Cenderung Lebih Murah

Harga iPhone distributor juga lebih murah daripada iPhone garansi resmi Apple. Ini juga jadi nilai plus dari membeli iPhone distributor. Meski hanya selisih beberapa ratus ribu saja, hal itu tetap menguntungkan.

3. Bisa Dapatkan Tambahan Aksesoris iPhone

Ketika membeli iPhone versi distributor, pengguna bisa mendapatkan tambahan aksesoris iPhone. Tambahan aksesoris tersebut pastinya juga sangat dicari oleh para konsumen yang cari barang murah.

Kekurangan iPhone Garansi Distributor

Kalau ada kelebihan pastinya juga ada kekurangan. Memang terdapat sejumlah kekurangan yang harus diketahui juga biar tak salah dalam memilih. Berikut ini sejumlah kekurangan dari iPhone garansi distributor yang penting untuk diketahui.

1. Kadang Ada Kerusakan Minor

Kekurangan utama dari ipHone garansi distributor adalah sejumlah kerusakan minor. Kerusakan minor memang kadang masih terlihat. Kerusakan tersebut tentunya jadi hal yang ingin dihindari konsumen saat beli iPhone.

2. Proses Klaim Kerusakan Lambat

Tahapan klaim kerusakan dari iPhone distributor itu juga terkesan lambat. Proses klaim yang lambat memang jadi masalah tersendiri buat banyak orang. Kalau alami kerusakan pada iPhone distributor, proses untuk klaim garansi pasti tak semudah kalau beli di toko Apple resmi.

3. Sulit Masuk Service Resmi Apple

Jika ingin memperbaiki kerusakan di Apple resmi, pembeli iPhone distributor juga akan dapatkan kesulitan. Pihak service center Apple tentunya akan sangat berhati โ€“ hati ketika akan memberikan service kepada iPhone yang tidak resmi.

Apakah iPhone Garansi Distributor Bagus atau Tidak?

Pada akhirnya, apakah iPhone garansi distributor itu bagus atau tidak? Dari sisi kualitas produk, iPhone garansi distributor itu sama saja dengan iPhone resmi. Kualitas body, kamera dan fungsi lainnya tentu sama saja. Bedanya hanya pada garansi jika ada kerusakan.

Pemilihan iPhone garansi distributor memang harus dilakukan dengan hati โ€“ hati. Selalu pastikan membeli di toko yang benar โ€“ benar terpercaya. Kalau beli di toko yang sudah berpengalaman dan terpercaya, iPhone garansi distributor yang dibeli itu pastinya layak untuk digunakan.

FAQ | iPhone Garansi Distributor Bagus atau Tidak

Apakah iPhone garansi distributor itu aman?

iPhone garansi distributor itu tetap aman digunakan karena semuanya baru.

Kenapa iPhone garansi distributor tidak disenangi?

Produk iPhone garansi distributor kurang disukai karena dianggap punya banyak kelemahan.

Kenapa harga iPhone garansi distributor murah?

Karena pihak distributor tidak perlu mengikuti aturan dari Apple sehingga leluasa menentukan harga.

Advertisement

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.